Wajib Tahu Cara Merawat Hubungan Agar Tetap Awet

Wajib Tahu Cara Merawat Hubungan Agar Tetap Awet 1

Pertengkaran antara pasangan suami istri atau pasangan kekasih seringkali berakibat fatal. Tak ada hubungan yang sempurna tanpa masalah. Dengan adanya masalah seharusnya menjadi pembelajaran agar lebih dewasa dan lebih siap untuk menghadapi tantangan-tantangan lain yang mungkin akan datang. Namun seringkali cara kita menghadapai dan menyelesaikan masalah masih belum tepat hingga terkadang berbuntut perpisahan. Di bawah ini ada beberapa tips menghindari pertengkaran. semoga bermanfaat

1. Mengontrol Ukuran Curiga

Boleh curiga, asal jangan berlebihan. Mencuriga ipasangan adalah hal yang wajar namun berhati-hatilah jangan sampai kecurigaan anda menjadi sebuah ketakutan yang pada akhirnya membuat anda tidak bisa mengendalikan diri, apalagi jika kecurigaan anda tanpa didasari bukti yang kuat. So sebaiknya selalu berpikir positif, jika ada sesuatu yang mencurigakan, tahan diri,cari tau kebenaran baru bertindak.

 

2. Mengontrol Cara Bicara

Terkadang cara bicara seseorang bisa memicu pertengkaran. Meskipun masalah yang anda hadapi hanyalah masalah kecil namun jika cara anda keliru dalam membicarakannya dengan pasangan anda maka masalahnya bisa menjadi rumit. Bicarakanlah dengan baik dengan bahasa yang tidak menyinggung atau menyakiti agar leluasa bertukar pendapat untuk mendapatkan solusi.

 

3. Mengontrol Pikiran

Ketika menghadapi masalah jagalah pikiran anda,berusaha untuk selalu mengontrol pikiran anda karena ketika anda marah, kesal atau kecewa pikiran anda akan sangat kacau dan otak anda cenderung memikirkan hal-hal negatif, so anda harus belajar untuk selalu berpikir positif meskipun dalam keaadaan yang buruk sekalipun. Setidaknya ini akan membantu anda menghindari akibat-akibat buruk ketika pikiran anda di luar kendali.

 

4. Mengontrol Perasaan

Seringkali kita tidak bisa mengendalikan diri kita sehingga terkadang masalah akan menjadi semakin rumit. Ketika anda menemukan kesalahan pasangan anda jangan langsung merasa menang dan merasa paling benar sehingga menjadi mudah memarahinya, bahkan menghakiminya sehingga membuatnya merasa semakin bersalah. Buanglah egomu, jangan hanya melihatnya sebagai orang yang bersalah tetapi ingatlah juga segala kebaikannya yang pernah anda rasakan. Kendalikan dirimu, anda harus belajar mengelola emosi. Bayangkan jika anda berada diposisinya, bagaimana perasaan anda?So  jangan mudah terbawa perasaan, mengontrol perasaan dengan baik akan sangat membantumu menyelesikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Emilie Beribe