Waktu Tak Akan Pernah Menunggu

Waktu Tak Akan Pernah Menunggu 1
Tak peduli kamu siap atau tidak

Apa yang hari ini ada, bisa jadi esok tiba-tiba hilang. Kamu sekarang ada di atas, mungkin besok mendadak jatuh terpuruk ke bawah.

Duka dan kehilangan memang sering datang tanpa ada aba-aba. Tanpa peduli kamu siap atau tidak. Lalu di tengah kejadian nahas dan masalah pelik yang meronta. Biasanya hal yang paling menggoda adalah tetap berbaring di bawah.

Mungkin ini terasa lebih aman. Ketimbang menghadapi segala ketidakpastian di balik setiap kemungkinan. Tapi, nyatanya, sesulit apa pun masalah yang kamu hadapi, sehancur apa pun diri ini, toh dunia akan tetap berputar pada porosnya. Dan hidup akan terus berjalan. Karena sejatinya waktu tak akan pernah menunggu.

Coba pikirkan…

Sementara waktu yang terus bergulir menyeret kamu yang ogah-ogahan menjalani hidup. Berapa banyak momen baik yang sudah kamu lewatkan?

Sekali kehilangan, kamu tak akan bisa mendapatkan momen itu kembali. Karena waktu tidak pernah berjalan mundur dan tak akan bisa diputar ulang lagi.

Daripada terus memasung kakimu, terpaku di masa lalu, kenapa tidak mencoba bangkit dan merancang masa depanmu? Belajar melakukan yang terbaik di setiaap kesempatan. Dan mensyukuri setiap momen yang ada. Belajar menghargai sebelum kehilangan, belajar menerima yang tak bisa dikendalikan, dan belajar merelakan apa yang memang harus dilepaskan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

JamKosong