Wanita Punya Penghasilan, perlukah?


Wanita Punya Penghasilan, perlukah? 1

Wanita berpenghasilan Perlu kah ?  Apa sih.. Manfaatnya jika wanita bisa punya kekuatan secara finansial sendiri?

Tentunya itu adalah dilema bagi wanita, apalagi yang sudah menikah pasti banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan, namun Bagi Wanita yang masih lajang tentunya lebih mudah untuk memutuskan dan mencari pekerjaan yang di inginkan.

POINT PENTING nya adalah.. punya kekuatan secara FINANSIAL itu sangat disarankan bagi kita seorang wanita baik kita masih lajang ataupun sudah menikah, meskipun nanti nya kita bukan tulang punggung keluarga.

Pertanyaanya, bagaimana peran wanita yang sudah menikah tapi tetap bisa berpenghasilan tanpa meninggalkan tanggung jawab menjadi IBU sekaligus ISTRI?

Sebenarnya sangat mudah untuk mencari jalan keluar nya … 

Hal yang harus dilakukan adalah :

1. Diskusikan keputusan ingin mempunyai penghasilan dengan bekerja dengan pasangan kita. Hal yang harus dipersiapkan ketika diskusi dengan pasangan adalah penjelasan & alasan yang ingin kita jalani termasuk jenis bisnis nya, jika kita mau berbisnis.

Pada langkah ini pasti terjadi perbedaan pendapat, jadi.. diskusikan dengan perlahan dan dari hati ke hati ya, karena laki-laki bermain dengan logika bukan perasaan.

2. Pilihlah pekerjaan yang tidak menyita waktu banyak, jika kita ingin tetap mengasuh & mendidik buah hati sendiri tanpa bantuan asisten. Pekerjaan ini bisa kita cari yang berbasis ONLINE & FLEKSIBEL. info bisnis online bisa klik disini https://linktr.ee/vech 

3. Kondisi yang dipilih harus bekerja di luar rumah, pastikan kita pertimbangkan dengan betul segalanya, termasuk meninggalkan anak diluar rumah min 8jam sehari bersama asisten.

Nah.. jika sudah mencapai kesepakatan dengan pasangan & sudah menentukan bekerja di rumah/luar rumah kita akan jd lebih mudah untuk langkah selanjutnya memilih jenis pekerjaan apa yang sesuai dengan passion kita, meskipun tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan bukan masalah, karena pada dasarnya banyak yang bekerja tidak sesuai jurusan jadi tidak perlu khawatir.

Poin pentingnya saat kita bekerja, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh dan bahagia, jadi tentukanlah dan ikuti kata hati apa yang kita inginkan. Nah.. skrg kita juga harus tau MANFAAT ketika wanita bisa punya PENGHASILAN SENDIRI apalagi di era milenial seperti sekarang ini.

Manfaat wanita bisa punya penghasilan sendiri adalah :

1. Punya Power dalam mengambil keputusan dalam keluarga

2. Punya Kepercayaan Diri, karena wanita bisa di Apresiasi oleh lingkungan keluarga/lingkungan di luar keluarga atas hasil kerja keras nya.

3. Kesehatan Psikis akan terjaga, karena wanita jadi merasa dihargai,bahagia dan punya kekuatan yang berhubungan dengan uang tanpa menggantungkan 100% dari suami.

4. Membantu keluarga jika terjadi hal tidak terduga, jika suatu saat kepala keluarga kehilangan kemampuan memberi nafkah sementara maupun seterusnya.

Hal ini sering terjadi jika pasangan sakit/tutup usia/perselingkuhan/suami kehilangan pekerjaan/ saat suatu kondisi harus bercerai, ketika wanita punya kekuatan finansial wanita ini mampu berdiri sendiri dan lebih mudah keluar dari keterpurukan.

5. Memenuhi kebutuhan pribadi nya tanpa memberatkan pasangan atau menggangu pengeluaran keluarga.

6. Memberikan hasil uang kepada orang tua/keluarga, tanpa memberatkan pasangan atau menggangu pengeluaran keluarga.

Jadi.. WANITA BERPENGHASILAN sendiri sangatlah disarankan tinggal memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan kondisi serta passion masing-masing, karena saat ini kita hidup di era millenial jadi harus mau berubah tanpa meninggalkan kewajiban dan lupa kodrat sebagai seorang wanita.

Semangat ya… Ambil keputusan sekarang juga tanpa ragu, karena peluang yang besar sudah di depan mata.

sumber foto : VECH_Red15 Info bisnis online klik https://linktr.ee/vech
sumber foto : VECH_Red15 Info bisnis online klik https://linktr.ee/vech

Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

VECH_Red15

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap