Wanita Wajib Baca, 7 Makanan Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Organ Vitalmu


Wanita Wajib Baca, 7 Makanan Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Organ Vitalmu 1

Salah satu organ vital wanita adalah vagina. Organ vital ini harus dijaga kesehatannya baik dari dalam maupun luar. Banyak kasus yang menimpa para wanita akibat kurang memperhatikan kesehatan organ vitalnya tersebut. Maka setiap wanita harus memperhatikan kesehatan alat vitalnya. Cara menjaga kesehatan organ vital dari dalam yaitu dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Ada tujuh makanan yang dapat menyehatkan organ vital wanita tersebut, ingin tahu? Yuk simak di bawah ini:

1. Sayuran berwarna hijau

Sayuran berwarna hijau sudah terbukti khasiatnya untuk kesehatan tubuh, tidak terkecuali untuk organ vital . Sayuran hijau kaya vitamin E, magnesium, kalsium, salah satu manfaatnya menguatkan otot dalam tubuh termasuk otot vagina. Gizi yang terkandung dalam sayuran hijau berfungsi memperlancar sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancar akan terhindar dari kondisi vagina kering.            

2. Teh hijau

Kandungan cateching dalam teh hijau ampuh melawan virus penyebab infeksi kandungan kemih. Dengan minum teh hijau 2-3 gelas sehari dapat melawan bakteri penyebab infeksi kandung kemih ini.        

3. Ubi

Ubi jalar kaya beta karotin dan vitamin A, keduanya dapat memperkuat dan melindungi rahim. Ubi jalar juga dapat meningkatkan kesuburan. Untuk Takaiters yang sedang hamil mengonsumsi ubi bermanfaat untuk perkembangan janin menjadi sehat.          

4. Bawang putih

Bawang putih bukan hanya untuk bumbu dalam masakan tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan vagina. Dengan menambahkan bawang putih pada masakan atau mengonsumsinya dapat menghindari risiko keputihan dan infeksi pada vagina.      

5. Kedelai

Kedelai mengandung fitoestrogen yang merupakan senyawa berfungsi mirip hormon estrogen. Sehingga kedelai mampu mencegah vagina kering. Kedelai dapat dijumpai pada edame, tahu, dan tempe.      

6. Ikan salmon

Ikan salmon kaya asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah mengurangi rasa nyeri pada saat datang bulan atau menstruasi.        

7. Air putih

Mengonsumsi air putih sesuai kebutuhan tubuh adalah kunci dari kesehatan. Salah satu manfaat dari mengonsumsi air putih adalah untuk membuang atau mengeluarkan racun serta penyakit dalam tubuh. Termasuk penyakit yang terdapat dalam organ vital. Hindari dehidrasi dalam tubuh dengan memperhatikan warna urine yang keluar. Jika urine berwarna kuning muda ini menandakan tubuh cukup cairan kalau urine berwarna kuning tua dan tercium aroma menandakan tubuh kekurangan cairan.      

Organ vital sangat penting bagi kehidupan wanita karena tempat reproduksi dan sumber kebahagiaan berumah tangga. Agar kesehatan organ vital selalu sehat maka perhatikan kebersihan dan rajin mengonsumsi makanan yang telah disebutkan di atas, ya.     


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Andi Nitha Nahfiah

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap