Waspadai Tanda – tanda Anak Kalian Stunting

Waspadai Tanda - tanda Anak Kalian Stunting

Apakah kalian tahu tentang istilah ? adalah sebuah kondisi yang bikin lebih pendek dari pada - lain seusia mereka. Hal itu biasanya muncul karena asupan kalori yang kurang. Ada beberapa dampak dari , mulai dari dampak jangka pendek yakni angka sakit pada yang meningkat, IQ yang menurun, dan kemampuan motorik serta bahasa yang turun. Sementara efek jangka panjangnya adalah meningkatkan risiko obesitas, menurunkan prestasi mereka di sekolah, hingga menurunkan kesehatan reproduksi mereka.

ini punya banyak penyebab, tapi yang utamanya adalah asupan gizi yang tidak tercukupi mulai dari ibu sebelum mengandung, ketika mengandung, sampai setelah si bayi lahir. Karena itu asupan gizi sangatlah penting untuk menghindarkan anda dari sunting. Terus apa aja sebenarnya tanda - yang terkena ? Berikut yang udah ogut rangkum.

Baca juga  5 Tips Menghentikan Kebiasaan Anak Menghisap Jempol

Gampang Capek

Biasanya, - yang mengalami sunting ini akan gampang capek padahal mereka tidak melakukan kegiatan yang berat. Hal itu bisa terjadi karena kekurangan zat besi. Zat besi ini sendiri sangat penting untuk mencegah anemia defisiensi besi dan juga untuk perkembangan otak. Jadi, asupan zat besi untuk jangan sampai kekurangan ya!

Baca juga  5 Hal Yang Perlu Dilakukan Para Orang Tua Agar Anak Selalu Sehat dan Terhindar Dari Penyakit

Tinggi Badannya Tidak Bertambah Secepat Anak Lain

Ini adalah tanda yang paling gampang dikenali saat anak kalian mengalami . Biasanya, ketika anak seumurannya sudah menyentuh tinggi tertentu tapi anak lain tidak, maka itu bisa jadi salah satu tanda bahwa anak kalian mungkin akan terkena . Kalian harus sering mengukur panjang badan dan berat bayi kalian untuk mengecek apakah sudah sesuai atau belum dengan anak seusianya. Jika terlihat tidak sesuai, maka kalian harus segera konsultasi ke dokter untuk tahu langkah apa yang harus dilakukan.

Baca juga  Hal Yang Perlu Diperhatikan dan Dipertimbangkan Saat Memilih Taman Bermain Untuk Anak

Sulit Fokus

Anak dengan kondisi ini juga sulit fokus. Mereka juga mengalami keterlambatan pertumbuhan kognitif. Mereka jadi sulit untuk mengingat apa yang mereka pelajari. Sehingga hasilnya kecerdasan mereka selalu berada dalam performa yang buruk.

Itu tadi beberapa tandanya. Waspadai biar bisa segera diobati. Tapi apakah bisa diobati? tidak bisa disembuhkan, tapi dengan memperbaiki kualitas gizi, bisa membantu tumbuh kembang anak.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.