Waspadai Tanda-Tanda Ini, Bisa Jadi Dia Toxic!

Waspadai Tanda-Tanda Ini, Bisa Jadi Dia Toxic!

, pasti sudah tidak asing dengan kata ini. Yups, kata merupakan salah satu istilah gaul yang sekarang ini sering digunakan bagi seseorang dalam sebuah , bukan hanya tapi juga pertemanan.

Lalu apa sebenarnya arti itu sendiri? Dalam bahasa Inggris mempunyai arti racun.

Secara umum, merujuk kepada orang yang memiliki sifat racun atau meiliki kepribadian yang dapat menyusahkan bahkan bisa memberikan dampak negatif pada orang lain, sedangkan dalam sebuah atau yang dikenal dengan istilah relationship menggambarkan suatu tidak sehat yang dapat berdampak buruk bagi keadaan mental dan fisik seseorang.

Jadi, jika sekarang ini kamu berada dalam sebuah relationship, lebih baik segera mengakhiri tersebut agar kalian tidak ikut menjadi seseorang yang .

Baca juga  Inilah Cara Agar Hubungan Toxic Bisa Berubah Menjadi Hubungan Yang Sehat, Biar Tidak Selalu Merasa Tertekan
Waspadai Tanda-Tanda Ini, Bisa Jadi Dia Toxic!

Lalu seperti apa ciri-ciri orang yang ? Yuk, simak!

Tidak bisa dipungkiri orang yang dianggap seringkali membuat kita merasa sedih, frustasi bahkan tak jarang kita akan merasa bersalah atas kesalahan yang sebenarnya tidak kita lakukan.

Lantas seperti apa ciri-ciri orang yang meiliki kepribadian ini?

1. Tidak bersimpati atau berempati

Waspadai Tanda-Tanda Ini, Bisa Jadi Dia Toxic!

Biasanya orang yang toxic tidak akan bisa mengerti dan memahami kondisi orang lain.

Sebagai contohnya adalah orang yang toxic justru akan menghakimi dan menyalahkan ketika kita menceritakan masalah yang sedang kita alami, alih-alih menghibur.

Bahkan mereka malah membandingkan masalah kita dengan masalah yang pernah mereka hadapi.

Baca juga  Mencintai Orang Toxic, Siapa yang Salah?

2. Sering merendahkan orang lain

Biasanya orang yang toxic tidak senang dengan keberhasilan orang lain. Mereka cenderung menyangkal dan sengaja membuat orang lain kesal ketika tersebut tahu kita mendapat suatu pencapaian.

Mereka cenderung akan membandingkan secara negatif dengan orang lain atau bahkan dengan dirinya sendiri dengan tujuan menjatuhkan kita. 

3. Suka memanipulasi

Orang yang toxic suka memanipulsi orang lain, kebiasaan mereka adalah membuat orang melakukan apa yang mereka inginkan.

Tak jarang mereka akan berkelit bahkan berbohong dengan ribuan alasan jika kebohongan mereka terbongkar.

4.  Egois tingkat dewa

atau orang-orang beracun ini sibuk memikirkan diri mereka sendiri tanpa mempedulikan atau menunjukkan kepedulian terhadap orang lain.

Baca juga  4 Tipe Orang Toxic dan Cara Ngadepinnya!

Mereka dengan senang hati berbicara berjam-jam tentang diri mereka sendiri tanpa menunjukan ketertarikan yang sebaliknya dengan lawan bicara.

Tak hanya dalam hal percakapan saja , orang-orang beracu ini benar-benar tidak akan peduli pada perasaan orang lain membuat mereka terlihat mendominasi.

5. Hidup penuh drama

Orang- akan selalu mendramatisir semua pengalaman yang terjadi dalam hidup mereka terutama tentang kesialan yang mungkin mereka alami.

6. Sulit minta maaf

Jangan berharap mendapat permintaan maaf pada orang-, karena orang-orang beracun ini cenderung sulit meminta maaf meskipun jelas-jelas melakukan kesalahan mereka malah akan menyalahkan orang lain.

Orang- dapat mempengaruhi kesehatan mental anda dan secara tidak langsung bisa menghancurkan hidup anda.

Jadi, pastikan menjalin yang baik di lingkungan yang sehat dan jauhi demi keshatan mental dan fisik lebih baik.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ofieTanpaKumis