Weekly Skincare Routine Bikin Kulit Lebih Terawat

Weekly Skincare Routine Bikin Kulit Lebih Terawat 1

Selain daily skincare basic, seperti menggunakan facial wash, toner, serum, moisturizer, dan sunscreen, ada juga tahapan skincare yang harus kamu lakukan paling tidak satu minggu sekali. Weekly skincare routine ini tidak kalah penting dengan daily skincare routine untuk membuat kulit, terutama kulit wajah menjadi lebih terawat. Ada beberapa weekly skincare routine yang dapat kamu lakukan untuk merawat kulit kamu, seperti memakai masker dan scrubing.

1. Face Mask

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Face mask atau masker wajah ini dapat kamu pakai satu hingga dua kali dalam seminggu untuk membantu merawat dan menutrisi kulit kamu dengan lebih maksimal. Ada beberapa macam face mask yang dapat kamu pakai dengan menyesuaikannya dengan kondisi kulit kamu saat itu. Kalau kulit kamu terasa kering, kamu dapat memakai sheet mask agar kulit kamu terdehidrasi dan terasa kembali lembap. Kamu bisa memakai clay mask untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati yang akan membuat kulit kamu jauh dari kusam dan tampak lebih cerah. Masih ada banyak lagi jenis face mask yang dapat kamu pakai untuk weekly skincare routine yang dapat kamu sesuaikan dengan kondisi kulit kamu saat itu.

2. Face Scrub

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Face scrub merupakan salah satu produk perawatan kulit yang fungsi utamanya sebagai eksfoliator. Umumnya, face scrub memiliki butiran-butiran kecil yang kalau diaplikasikan dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengoptimalkan proses pembersihan wajah dari kotoran-kotoran yang membandel, sehingga kulit dapat beregenerasi yang menjadikannya lebih cerah dan kenyal. Face scrub juga memiliki efek yang dapat membuat kulit kering bahkan iritasi apabila dipakai secara berlebihan. Oleh karena itu, face scrub tidak boleh dipakai setiap hari. Pakai face scrub sebagai weekly skincare routine agar dapat merawat kulit dengan optimal. Pilihlah face scrub yang memiliki butiran-butiran halus agar tidak melukai kulit kamu. Selain itu, sesuaikan juga face scrub yang kamu pakai dengan kondisi kulit kamu saat itu, ya.

3. Bersihkan komedo dengan pore pack

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Membersihkan komedo dengan pore pack dapat melengkapi aktivitas weekly skincare routine kamu. Pore pack dapat kamu pakai di sekitar hidung untuk membantu mengangkat komedo dan kotoran-kotoran yang menempel. Setelah komedo terangkat, kulit di sekitar hidung akan terasa lembut dan tidak bertekstur.

4. Lip Scrub

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Selain merawat kulit wajah, bibir pun perlu dirawat. Daily routine untuk merawat bibir adalah dengan memakai pelembap bibir, sedangkan untuk weekly routine, kamu dapat melakukan scrub bibir. Scrub bibir dapat membantu mengangkat kulit mati di permukaan bibir, sehingga dengan rutin melakukan scrub bibir satu minggu sekali, bibir akan terasa lebih lembap, halus, dan memiliki warna yang pink alami.

Merawat kulit memang tidak mudah dan harus telaten serta sabar. Ada beragam jenis skincare yang harus kamu pakai agar kulit kamu terawat, sehat, dan ternutrisi. Mulai dari skincare basic yang wajib kamu pakai sehari-hari, hingga skincare bulanan yang dapat kamu lakukan ke klinik kecantikan untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Supaya kamu tidak bingung kapan dan apa saja skincare yang harus kamu pakai, kamu dapat membuat jadwal basic untuk skincare routine kamu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh