WIIM, Review Minggu Ke III & Minggu Ke IV Januari 2021


WIIM, Review Minggu Ke III & Minggu Ke IV Januari 2021 1
Gambar 1. Weekly Chart WIIM - Original & Estimate Chart
Gambar 1. Weekly Chart WIIM – Original & Estimate Chart

Grafik Mingguan (lih. Gambar 1. Original Chart – Chart sebelah kiri)

  • Candlestick Minggu ke III masuk pada fase sideways mingguan. Pola sideways ini merupakan pola gelombang II (lih. Estimate Chart). Pola candlestick ini masih termasuk di golongan uptrend.
  • Garis MA, membentuk corong miring (garis MA 10/garis merah terhadap garis MA 100/garis hijau muda) menghadap ke atas dengan ujung garis mulai membengkok sedikit, definisinya adalah saham ini sudah memasuki masa uptrend yang panjang dan kondisi ini masih akan tetap berlanjut untuk beberapa waktu ke depan.  
  • MACD, Harga masih bergerak di zona positif (uptrend), namun terdapat dead cross lemah di area ini. Efek yang ditimbulkan oleh pola sideways pada candlestick.
Gambar 2. Estimate Weekly Chart - WIIM
Gambar 2. Estimate Weekly Chart – WIIM

ESTIMASI Minggu IV (Januari 2021 – lih. Gambar 2)

  • Candlestick minggu ke 4 (25 – 29 Januari) berpotensi melanjutkan pola sideways dari minggu ke 3. Dengan bayangan garis atas candlestick memotong garis MA 10/garis merah
  • Kemungkinan yang terjadi pada minggu ke 4 adalah aksi pelepasan atau penjualan saham WIIM oleh sebagian investor. Oleh karenanya, harga cenderung turun
  • Potensi Range Harga yang dibentuk adalah 500 (support) – 570 (Resistance)
  • Harga yang terbentuk masih dalam zona positif (Uptrend)

Akhir kata, penulis mengingatkan kembali, bahwa tulisan di atas ini hanyalah opini dan sebuah analisa teknikal yang didasarkan pada informasi yang disajikan pada sebuah grafik saja, sedangkan pada realitasnya harga saham sangat dipengaruhi banyak faktor. Jadi Keputusan yang tepat tetap ada di tangan Anda. Terima kasih.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Paulus Hary

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap