Wisata: Menjelajah Sungai Citumang

Wisata: Menjelajah Sungai Citumang 1

Hallo sobat pelancong! Maksudnya pecinta trvelling dan pariwisata… hehehe… Satu lagi info destinasi wisata yang hukumnya “wajib” saya bagikan kepada saudara. Letaknya berada di wilayah Kabupaten Pangandaran cukup tersembunyi tapi… oke punya. Memang jika bicara destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran tidak akan jauh-jauh dari yang namanya air. Eiits…!! Tapi ini bukan pantai, melainkan sungai.

Lha ngapain main di sungai?? Hey! Hey! Hey! Sodara belum tahu asyiknya main di sungai rame rame dengan kawan… oke, langsung saja nama destinasi wisata ini adalah Citumang. Di citumang main apaan sih? Di Citumang ini anda disuguhkan pengalaman Body rafting yang mengesankan. Anda akan melewati track body rafting dengan total sepanjang 1,5 kilometer dan melewati pepohonan yang asri dan sejuk. Durasi body rafting di citumang ini berkisar antara 1 s.d. 3 jam, Puas gak tuh?.

Dimana sih alamat destinasi wisata ini? Tempat ini beralamat di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran atau tinggal anda cari saja di google map, karena destinasi wisata ini sudah cukup terkenal apalagi di kalangan orang local Pangandaran. Jika sobat menggunakan kendaraan pribadi dijamin tak akan sulit untuk sampai di tempat ini. Namun jika sobat lebih gemar menggunkan sarana transportasi umum, beginilah kira-kira cara untuk sampai ke Citumang: dari terminal Pangandaran sobat bisa menggunakan bis kecil atau angkot jurusan Pangandaran-Cijulang kemudian turun di simpang tiga SDN Budiasih-Cibenda.

Nah dari sini sobat bisa menggunakan jasa ojek menuju ke lokasi. Tetapi saya lebih menyarankan sobat untuk menggunakan jasa penyedia travel pariwisata, karena dengan menggunakan jasa ini sobat tianggal duduk manis menikmati perjalanan dan semua sudah diatur oleh Pemandu Wisata. Kemudian, menurut pengelola wisata citumang ini waktu terbaik untuk dating adalah antara jam 7 pagi hingga jam 11 siang karena udara di Citumang kan terasa lebih segar.

Seindah apa sih tempat wisata Citumang ini? Oke.. sepertinya perlu saya bagikan beberapa foto dari Citumang ini…. Ini dia! Cekidot!!

Body rafting citumang 1
Body rafting citumang 1
Body rafting citumang 2
Body rafting citumang 2
Body rafting citumang 3
Body rafting citumang 3

Nah.. setelah dapat gambaran tentang destinasi wisata ini, kemudian bagaimana dengan tarif tiket masuknya? Objek wisata Citumang ini menyediakan 2 jenis paket body rafting. Pertama adalah paket body rafting standar dan yang kedua adalah double track body rafting.  Harga untuk dapat menikmati keseruan berwisata di Citumang ini dimulai dari 85 ribu s.d. 125 ribu rupiah per paket (harga saya cek per September 2021) untuk yang datang sendiri / perorangan harga tiket bisa anda cek di website resmi pengelola wisata citumang.

Dengan biaya seperti tu, kita dapat apa aja?? Ini yang sobat semua dapatkan:

  1. Tiket masuk Citumang
  2. Perlengkapan Body rafting
  3. Full body
  4. Pemandu wisata
  5. okumentasi
  6. Asuransi
  7. Dy bag
  8. Terapi Ikan
  9. Paket makan (nasi liwet komplit)

Sedangkan jika sobat memilih paket double track, maka fasilitas yang sobat dapatkan ditambah dengan:

  1. Double track green valley dengan total Panjang track 2,5 Km; dan
  2. Kelapa muda

Nah.. sobat, bagaimana? Menarik bukan? Bisa menjelajah sungai… selepas itu menyantap nikmatnya nasi liwet plus sudah dapat foto untuk sobat upload di media social.  Jika sobat tertarik, untuk informasi lebih terperinci sobat tinggal buka browser dan masukan keyword citumang body rafting.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ind Radeta