Wisata Pohon Pinus Hits di Banyuwangi

Wisata Pohon Pinus Hits di Banyuwangi 1

Ada banyak destinasi wisata di Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan. Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke Banyuwangi adalah Wisata Pohon Pinus. Tidak kalah dengan tempat wisata lain yang ada di Banyuwangi, tempat yang satu ini menawarkan pemandangan hutan yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Agar liburan tidak terasa membosankan, Anda juga bisa mengajak keluarga atau teman untuk pergi bersama. Anda bisa menghabiskan waktu seharian sampai puas di tempat ini. Selain menawarkan pemandangan alam yang mempesona, untuk menghabiskan waktu di sana tidak membutuhkan banyak biaya, Anda hanya cukup membayar uang untuk tiket masuk sebesar Rp 5.000. Sedangkan tidak akan dikenakan biaya untuk parkir.

Alamat Lengkap dan Pilihan Transportasi ke Wisata Pohon Pinus

Wisata Pohon Pinus Banyuwangi. Foto: Gita Welastiningtias
Wisata Pohon Pinus Banyuwangi. Foto: Gita Welastiningtias

Untuk alamat lengkap  dari Wisata Pohon Pinus terletak di Desa Sumberbulu, Songgon Banyuwangi Jawa Timur. Anda tidak perlu khawatir mengenai rute yang menuju ke tempat tersebut karena lokasinya strategis dan mudah dijangkau dengan sepeda motor. Walaupun lokasinya berdekatan dengan kaki Gunung Raung, tetapi akses menuju ke lokasi tidaklah sulit.

Anda bisa pergi ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor dan pihak pengelola sudah menyediakan tempat parkir yang sangat luas. Setelah tiba di sana Anda akan disambut dengan udara yang segar dan sejuk jadi Anda bisa menenangkan pikiran dan sangat bagus untuk kesehatan, apalagi letak tempat wisatanya jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Terdapat Banyak Hiasan Lampion Berwarna Warni

Daya tarik dari Hutan Pinus Songgon ini adalah Anda akan melihat lampion berwarna warni di antara pepohonan. Lampion-lampion inilah yang menambah kecantikan tempat wisata ini sehingga siapapun pengunjung yang datang pasti betah. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di bawah lampion. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera ya!

Banyak Payung-Payung Digantung di Pepohonan

Wisata Pohon Pinus Banyuwangi. Foto: Gita Welastiningtias
Wisata Pohon Pinus Banyuwangi. Foto: Gita Welastiningtias

Tidak hanya terdapat banyak hiasan lampion saja, tetapi ada juga hiasan payung berwarna merah dan putih yang digantung di antara pepohonan. Sama seperti hiasan lampion, payung-payung ini juga cocok dijadikan sebagai spot foto yang sangat menarik. Tentu jika Anda ingin berlibur ke tempat wisata ini, datanglah saat cuaca cerah. Jika Anda berkunjung ke Wisata Pohon Pinus Songgon saat musim hujan maka tidak akan bisa berfoto dengan leluasa karena selain tanahnya becek, Anda juga tidak bisa berkeliling mengitari lokasi.

Disediakan Tempat Untuk Beristirahat

Apakah Anda merasa lelah setelah mengelilingi Hutan Pinus? Tidak usah khawatir karena di lokasi sudah disediakan fasilitas untuk beristirahat. Anda bisa duduk-duduk sembari berbincang dengan keluarga dan menikmati seluruh pemandangan Hutan Pinus. Tempat wisata ini memang selalu dipenuhi oleh pengunjung, jadi ketika Anda tiba maka akan melihat banyak kendaraan di tempat parkir.

Karena ramainya pengunjung, tidak usah heran jika Anda tidak kebagian tempat istirahat. Maka dari itu jangan sampai keduluan dengan pengunjung yang lain ya jika Anda melihat ada tempat yang kosong untuk beristirahat.

Tempat yang Cocok Untuk Bersantai di Hammock dan Melakukan Rafting

Wisata Pohon Pinus Banyuwangi. Foto: Gita Welastiningtias
Wisata Pohon Pinus Banyuwangi. Foto: Gita Welastiningtias

Selain itu tempat favorite pengunjung yang berikutnya adalah bisa bersantai di hammock. Anda akan merasakan semilir angin ketika rebahan di atas hammock. Selain itu lokasinya juga berdekatan dengan Sungai Badeng yang juga dimanfaatkan untuk tempat rafting. Di atas Sungai Badeng terdapat sebuah jembatan gantung yang cocok untuk Anda jika ingin menguji adrenalin.

Tempat Wisata Sejak Tahun 2016

Sejak tahun 2016, tempat yang awalnya merupakan sebuah hutan pinus biasa disulap menjadi tempat wisata hits di Banyuwangi. Banyaknya spot foto yang instagramable mampu menarik perhatian pengunjung.

Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi masih melakukan pengelolaan dan menjaga kelestarian hutan pinus. Karena itu jika Anda berkunjung ke sana harus tetap menjaga kebersihan ya! Sedangkan di bagian bawah hutan pinus biasanya digunakan oleh warga setempat untuk menanam cabai, jahe, jagung dan tanaman lainnya.

Wisata Pohon Pinus Songgon ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan di sana. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang bingung ingin berlibur kemana.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Gita Welastiningtias