FilmTV SeriesWoman

10 Hal yang Kamu Harus Perhatikan Ketika Nonton Drama Korea

drama korea

Senang nonton drama Korea? Akhir-akhir ini drama Korea sedang menjadi sorotan publik yang sangat populer. Terlebih di kalangan wanita yang senang sekali menghabiskan waktunya untuk menonton drama-drama yang didominasi dengan cerita melow dan romantis itu. Namun, sebetulnya, banyak sekali hal yang harus Anda perhatikan ketika akan menonton film drama Korea kesayangan seperti 10 poin berikut ini.

 

1. Waktu yang Tepat

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketikan nonton drama Korea adalah waktu. Sebisa mungkin, jangan menganggu waktu istirahat, waktu kerja atau pun waktu belajar Anda. ketika waktu yang digunakan untuk menonton K-Drama adalah tepat, maka kegiatan menonton pun akan lebih seru dan tidak terganggu hal apapun.

 

2. Persiapan Film

Selain masalah waktu, ada juga hal lain yang harus diperhatikan yaitu soal persiapan. Ya, agar menonton lebih seru dan menyenangkan, tentunya harus ada persiapan sebelumnya. Persiapan yang paling penting adalah tentukan film drama Korea apa yang ingin Anda tonton. Hal ini untuk meminimalisir waktu yang terbuang karena habis memikirkan film apa yang harus ditonton.

 

3. Perut yang Full

Biasanya, saat menonton drama Korea, orang-orang terlebih wanita akan lupa waktu. Termasuk soal makan dan mengisi perutnya. Untuk itu, sebaiknya pastikan bahwa perut Anda sudah kenyang dan terisi full sehingga tidak tersendat di pertengahan film karena kelaparan.

 

4. Sediakan Makanan

Hal lain yang tidak boleh Anda lewatkan dan harus diperhatikan ketika nonton drama Korea adalah sebaiknya ada makanan di samping Anda. Hal ini untuk meminimalkan jika tiba-tiba perut Anda merasa lapar. Agar Anda tidak perlu mencari makanan ke sana ke mari saat sedang menonton drama. Sebab, makanan sudah tersedia di samping Anda.

 

Baca juga  5 Artis JAV Tercantik 2019

5. Baterai Full

Selanjutnya adalah masalah media yang digunakan untuk menonton drama. Kebanyakan, para pencinta film drama menonton film-nya lewat laptop sehingga lebih fleksibel. Maka sebaiknya, pastikan bahwa laptop yang akan Anda gunakan sudah full baterai, sehingga tidak perlu khawatir akan masalah teknis saat menonton.

 

6. Gunakan Kacamata

Seperti yang diketahui, terlalu lama menatap layar ponsel atau televisi hingga perangkat komputer yang mempunyai layar monitor itu tidak baik. Pasalnya, bisa menyebabkan mata Anda terkena paparan radiasi. Entah nantinya menyebabkan kesehatan mata Anda terganggu dan sebagainya. Untuk itu, ketika nonton K-Drama, sebaiknya gunakan kacamata radiasi, setidaknya untuk mengurangi paparan radiasi saat menonton.

 

7. Sediakan Tisu

Kebanyakan drakor didominasi oleh serial drama yang romantis, melow dan menyayat hati. Tak heran, penontonnya sering bercucuran air mata ketika menontonnya. Untuk itu, Anda bisa menyediakan tisu atau saputangan terlebih dahulu untuk menyeka air mata yang keluar.

 

8. Anggap Sebagai Hiburan

Hal penting yang harus diperhatikan adalah, Korean drama adalah tidak nyata. Hanyalah sebuah film, sehingga jangan sampai mengubah paradigma atau pikiran Anda sehingga menginginkan kehidupan yang sama seperti di film.

 

9. Jangan Terbawa Suasana

Sejatinya, Korea Drama ada sebuah film, jadi Anda pun tidak sebaiknya terlalu terbawa suasana yang berlebihan saat menyaksikannya. Apalagi sampai menangis sesenggukan yang sangat lama.

 

10. Ambil Kejadian Positif

Dalam film, jangan ambil bagian sedih atau romantisnya yang dirasa “Gue banget!”. Namun sebaiknya, ambillah juga sisi positif dari film. Sisi positif ini bisa menjadi sebuah pelajaran bagi Anda agar lebih berhati-hati dalam melakukan kehidupan nyata.

Nah, itulah 10 hal yang harus Anda perhatikan saat nonton drama Korea. Film apapun itu, tontonlah dengan bijak dan jangan terlalu dibawa serius, ya!

Related posts
K-PopTV Series

Suzy dan Nam Joo Hyuk Akan Menjadi Pasangan di Drama Terbaru Mereka

K-PopTravelingTV Series

5 Lokasi Syuting Drama Korea Yang Bisa Kamu Kunjungi

K-PopTV Series

5 Drama Korea Yang Bikin Banjir Air Mata

K-Pop

5 Kpop Idol Cowok Yang Sukses Menjadi Aktor Dengan Drama Yang Diperankan