RomanceTV SeriesWoman

20 Drakor Terbaik Favorite Para Fans Kdrama Indonesia

drakor

Di Indonesia, drama Korea atau drakor sudah tidak asing lagi, terlebih para remaja perempuan. Terlebih lagi, drama Korea memiliki alur yang menarik dan pemain yang ganteng dan cantik. Namun dari sekian banyak drakor yang pernah ada di Korea. Ada beberapa drama Korea yang benar – benar digilai oleh Kdrama lovers di Indonesia, berikut di antaranya.

 

1. Goblin

Drakor yang bergenre romantis dan fantasy. Drama ini bercerita tentang Kimshin yang dikhianati oleh raja dan mati dengan pedang yang menghunus di dadanya. Hingga akhirnya, dirinya menjadi Goblin yang tidak bisa mati.

Satu – satu cara agar bisa mati adalah pedangnya dicabut oleh pengantin goblin. Setelah menunggu hingga ratusan tahun, akhirnya sang goblin bertemu dengan pengantin goblin, yakni gadis SMA bernama Ji Eun Tak.

Nyatanya, keduanya malah jatuh cinta dan tidak ingin berpisah. Menariknya, pengantin goblin lah yang mati apabila pedangnya tidak dicabut.

 

2. Descendants of The Sun

Drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini memang menjadi drakor yang fenomenal di tahun 2016. Dengan tema militer menceritakan kisah cinta antara Yoo Shi Jin, pasukan perdamaian PBB dan Kang Mo Yun, relawan dokter di lembaga Doctors Without Borders.

 

3. The Heirs

Drama yang dibintangi oleh pemain papan atas ini, tayang pada tahun 2013. Drakor ini berkisah tentang kisah cinta gadis miskin dengan calon pewaris dan putra konglomerat sebuah perusahaan. Dramanya dimulai dari kumpulan para siswa elit dengan kekayaan.

Bisa dikatakan mereka adalah para pewaris dalam bisnis keluarga. Setiap kelompok dibedakan sesuai dengan kekayaan yang dimiliki oleh keluarganya.

 

4. My Love From The Star

Drakor ini menceritakan kisah artis cantik yang dimainkan Jun Jin Hyun yang dekat dengan alien tampan yang dimainkan oleh Kim Soo Hyun. Kisah drama ini tidak hanya berkisah tentang cerita cinta saja. Melainkan juga banyak bumbu komedi yang mengocok perut karena kelakuan sang artis yang lucu.

 

5. The Scarlet Heart Ryeo

Drama ini berkisah tentang seorang wanita yang mengalami time travel ke jaman Goryeo. Di dalam drakor ini ada pangeran ke-4 bernama Wang Soo yang tidak suka sorotan dan memiliki kepribadian yang dingin. Walaupun begitu, dirinya memiliki kesetiaan yang tinggi. Keduanya memiliki lika liku kehidupan yang benar – benar mengharukan hingga akhirnya saling jatuh cinta.

 

Baca juga  Memiliki Ukuran Dada Wanita Yang Kecil Ternyata Sulit Untuk Terkena Penyakit Diabetes

6. Boys Before Flowers

Drakor ini menjadi icon remaja dunia dan drama terbaik sepanjang masa. Ceritanya seputar kisah cinta para 4 pemuda kaya raya dan pewaris dari sebuah grup konglomerat dengan seorang gadis biasa. Di mana, gadis tersebut merupakan anak dari keluarga biasa yang memiliki toko laundry. Drama Boys Before Flowers adalah drama yang diadaptasi dari manga Jepang yang berjudul Hana Yori Dango.

 

7. Legends of The Blue Sea

Drakor ini berkisah tentang seorang putri duyung yang berusaha beradaptasi dengan manusia. Sedangkan, Lee Min Ho adalah penipu yang memiliki karisma dan tampan. Sebenarnya keduanya sudah memiliki ikatan kuat sejak dahulu.

Drama Legends of The Blue Sea merupakan drama yang diadaptasi oleh dongeng Korea koleksi Eou yadam dari sarjana Yu Mong-In. Dikisahkan dalam catatan jaman Joseon ada putri duyung yang tertangkap nelayan dan dilepaskan kembali oleh Kim Dam Nyeong.

 

8. Full House

Full House merupakan drakor yang menceritakan tentang penulis polos bernama Han Ji Eun dan ditipu oleh sahabatnya sendiri. Dirinya harus terdampar di Cina dan akhirnya bisa kembali ke Korea setelah meminjam uang pada aktor Lee Young Jae.

Waktu kepulangannya, rumah dan seluruh aset yang dimiliki sudah dijual oleh sahabatnya. Bahkan, rumahnya dibeli oleh Young Jae. Untuk bisa mendapatkan rumahnya kembali dia harus menjalani pernikahan kontrak selama satu tahun dengan Lee Young Jae.

Walaupun begitu, Han Ji Eun tetap semangat dan ceria. Hingga akhirnya, keduanya saling jatuh cinta.

 

9. A Korean Odyssey

A Korean Odyssey atau Hwayungi menjadi drakor terfavorite tahun 2017. Drama ini mengadopsi novel klasik Tiongkok. Son Oh Gong dan Raja Wooma saling berlomba mencari cahaya sejati di dunia. Di mana kejahatan merajalela. Sayangnya, Son Oh Gong melakukan kesalahan besar sehingga dirinya ditendang keluar dari surga.

Song Oh Gong akhirnya terlibat dengan Jin Sun Mi. Di mana, keduanya harus bekerja sama menyingkirkan iblis yang mengganggu di bumi ini. Hingga akhirnya keduanya saling jatuh cinta.

 

Baca juga  7 Makanan Khas Korea Yang Membuat Penasaran Lidah Orang Indonesia

10. I Can Hear Your Voice

Drakor terfavorite ini memiliki rating yang tinggi di tahun 2013. Drama ini menceritakan tentang seorang pengacara yang lebih mementingkan dirinya sendiri dan pragmatis. Namun hidupnya berubah setelah bertemu dengan Park Soo Ha, siswa SMA yang memiliki kemampuan dalam membaca pikiran.

 

11. Gu Family Book

Drama ini memiliki cerita awal seorang penjaga gunung yang ingin menjadi manusia agar bisa bersama istrinya. Namun, dirinya harus menemukan buku Gu terlebih dahulu. Sayangnya, istrinya tidak bisa menerima suaminya yang merupakan Gumiho dan meninggalkannya. Sang istri sadar juga tidak bisa merawat anaknya sehingga menitipkan pada pendeta. Namun, pendeta tersebut sengaja membuangnya agar ditemukan oleh bangsawan baik hati.

Setelah tumbuh dewasa, anak diberi nama Choi Kang Chi merupakan anak yang nakal. Setelah sadar bahwa dirinya keturunan Gumiho, dirinya berkeinginan untuk menjadi manusia sepenuhnya. Namun kembali lagi, dirinya harus menemukan buku keluarga Gu. Bahkan, banyak cobaan cinta dan keluarga yang harus dilaluinya.

 

12. While You Were Sleeping

Drama ini bergenre romantis komedi dan dibintangi oleh Suzy dan Lee Jong Suk. Berkisah tentang seorang gadis yang bisa melihat suatu peristiwa akan menimpa orang lain melalui mimpinya. Dirinya dipertemukan oleh seorang jaksa yang kemudian berusaha agar mimpi tersebut tidak menjadi kenyataan.

 

13. My Girlfriend is Gumiho

Gumiho merupakan siluman rubah berekor sembilan. Konon katanya, siluman ini suka merubah diri sebagai wanita cantik dan memakan hati para pria. Drakor ini dimulai dari Cha Dae Woong yang secara tidak sengaja menggambarkan ekor pada lukisan di kuil sehingga Gumiho bangkit kembali.

Namun karena ketakutan, Cha Dae Woong berlari menuju hutan dan akhirnya jatuh ke jurang. Nyatanya, rubah cantik tersebut menolongnya dengan kristal rubah. Kristal tersebut harus dijaganya selama 100 hari agar si rubah bisa berubah menjadi manusia. Masalanya, selama menjaga, perasaan cinta tumbuh dikeduanya.

 

14. Pinnochio

Drakor ini menjadi drama bergenre romantis dengan rating tinggi di masa penayanganya. Mengkisahkan tentang seorang gadis yang memiliki sindrom Pinnochio. Dirinya akan mengalami cegukan setiap kali berbohong. Gadis tersebut akhirnya bertemu dengan seorang wartawan muda yang tidak peduli dengan penampilannya dan belum memiliki pengalaman.

 

Baca juga  5 Film Korea Paling Menguras Air Mata, Jangan Lupa Siapkan Tisu Saat Menonton

15. Playful Kiss

Drakor ini berkisah tentang perjalanan cinta Oh Ha Ni. Di mana, dirinya merupakan gadis bodoh yang mengejar cinta Baek Seung Jo yang jenius dan juga tampan. Drama ini diadaptasi dari manga Jepang yang berjudul Itazura na Kiss.

 

16. Rooftop Prince

Drakor bergenre romantis dan fantasi ini bercerita tentang pangeran dan 3 pengawalanya yang mengalami perjalanan waktu ke masa depan untuk menemukan misteri kematian istrinya. Namun, mereka terdampar di rumah Park Ha. Pastinya, sebagai pemilik rumah sangat kaget dan mengusirnya. Namun akhirnya mereka tinggal bersama di rumah sewaan. Hingga sang pangeran dan Park Ha jatuh cinta.  

 

17. City Hunter

Drakor ini tidak hanya romantis, tapi juga banyak adegan yang memacu adrenalin. Genre romantis pada drama ini sebenarnya hanya bumbu saja. Di mana, drama ini menceritakan tentang pembunuh agen pemerintah yang bernama Lee Yun Seong. Sayangnya, selama menjalankan misi, dirinya malah jatuh cinta pada Kim Na-Na dari agen pemerintahan yang merupakan musuhnya.

 

18. Love in Moonlight

Drakor ini berkisah tentang cerita cinta romantis sang pangeran mahkota dengan wanita bernama Hong Ra-On yang menyamar sebagai pria. Pada awalnya, keduanya tidak sadar hingga akhirnya terbongkar dan mereka saling jatuh cinta.

 

19. Strong Woman Do Bong Soon

Drakor ini bergenre romantis komedi dan bercerita tentang Do Bongsoon yang memiliki kekuatan super. Dirinya ingin menjadi wanita elegan, tapi kekuatannya membuatnya harus bekerja sebagai bodyguard seorang pewaris kaya, Ahn Minyuk. Namun siapa sangka, jika keduanya saling jatuh cinta.

 

20. Secret Garden

Drakor bergenre romantis, komedi dan fantasi ini bercerita tentang seorang pemain pengganti yang memiliki kecantikan dan keelokan tubuh serta membuat semua artis iri padanya. Dirinya bertemu dengan CEO yang suka dengan kesempurnaan, Kim Joo Won. Masalahnya semakin rumit, saat keduanya tidak sengaja bertukar tubuh.  

Related posts
K-PopTV Series

Suzy dan Nam Joo Hyuk Akan Menjadi Pasangan di Drama Terbaru Mereka

K-PopTravelingTV Series

5 Lokasi Syuting Drama Korea Yang Bisa Kamu Kunjungi

K-PopTV Series

5 Drama Korea Yang Bikin Banjir Air Mata

K-Pop

5 Kpop Idol Cowok Yang Sukses Menjadi Aktor Dengan Drama Yang Diperankan