Yakin masih malas membaca buku?

Yakin masih malas membaca buku? 1

Malas membaca buku?? Terdengar alasan klasik bagi setiap orang. Kenapa begitu? Lihatlah sekarang zaman semakin canggih, teknologi semakin berkembang. Jika kamu malas untuk membaca buku, dapatkah kamu bertahan di masa depan?

Buku merupakan sumber ilmu, pusat pengetahuan, jendela masa depan yang cerah. Yakinlah bahwa membaca buku kelak akan memberikan kemudahan. Sekarang masyarakat telah dimudahkan dengan canggihnya teknologi, termasuk gadget. Kini dengan gadget seseorang dapat membaca dan mencari informasi tanpa kenal waktu dan ruang. Nah karena itu, janganlah malas membaca.

Berikut dampak bagi orang yang malas membaca di masa depan. Simak baik-baik yaa dan renungkan kembali.

Kurang percaya diri

Yakin masih malas membaca buku? 3

Kamu tipe orang yang malas untuk membaca buku?malas melihat tulisan yang berderet panjang. Jangan salah, salah satu dampak yang ditimbulkan dari malas membaca adalah kurang percaya diri. Mengapa begitu?ada yang tau?? Nah, ketika kita bersosialisasi dengan orang, tentunya membutuhkan pengetahuan. Misal kamu sedang berkenalan dengan orang lain, pasti kamu mencari topik pembicaraan kan? Jika kamu tidak memiliki pengetahuan, pasti timbul rasa kurang percaya diri. Dan kemudian kamu akan semakin menjauh dari keramaian.

Mudah dibodohi oleh orang lain

Percaya atau tidak, inilah dampak terburuk yang akan dirasakan. Kamu akan mudah untuk di bodohi oleh orang lain, mudah tertipu dengan berita hoax yang marak beredar.

Tertinggal dengan kemajuan teknologi

Kamu tipe orang malas membaca buku?. Tertinggal dengan kemajuan teknologi menjadi salah satu dampak. Ketika orang-orang mengetahui informasi penting, kamu melewatkannya. Sehingga nantinya kamu akan kesulitan untuk beradaptasi di lingkungan baru.

 

Dari yang saya paparkan tadi, sudah ada keinginan untuk membaca buku belum nih??. Klo ada, tapi tidak tau cara untuk menyukai membaca buku. Saya kasih tips baca buku biar asyikkk. Ingat, simak baik-baik yaa.!

  1. Biasakan membaca buku minimal 15 menit dalam sehari. Kamu bisa memulainya ketika memiliki waktu luang. Jangan lupa tekad untuk berubah menjadi suka buku yaa.
  2. Bacalah buku yang asik. Buku yang asik itu bagaimana sih?. Nah maksudnya tuh, kamu mulai membaca dari novel genre kesukaan, bisa membaca komik, cerpen.
  3. Setelah terbiasa, pindahkan level baca mu menjadi sedang, dan terus naik level yaa.

Silahkan dicoba, semoga menjadi rajin baca yaa.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Emiliya Fatmawati