Yogyakarta Tempat Melihat Kejayaan Masa Lampau

Yogyakarta Tempat Melihat Kejayaan Masa Lampau

Yogyakarta, tampaknya tak mungkin seorang pun yang tak mengenal tempat ini. Tak salah jika Yogyakarta menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi.

Berbagai tempat wisata tersedia di Yogyakarta. Selain alamnya, tempat yang menonjol adalah Candi dan Situs bersejarah.

Candi Kalasan
Candi Kalasan

Yang terkenal dan paling sering dikunjungi biasanya Candi Prambanan dan Situs Ratu Boko, namun sebenarnya masih banyak candi dan situs di Yogyakarta.

Baca juga  Mengenal Pantai Slili Gunung kidul, Dijamin Kamu bakal Terpesona!

Memang sampe saat ini hanya kedua candi dan situs tersebut yang paling besar. Candi dan situs lain sebenarnya ga kalah indah serta menarik loh meskipun tidak sebesar Prambanan dan Ratu Boko.

Seperti Candi Kalasan, Candi Ijo, Candi Plaosan, Situs Warung Boto dan Situs Keraton Pleret.

Baca juga  5 Hal yang Kamu Harus Ketahui tentang Punthuk Setumbu
Candi Plaosan
Candi Plaosan

Berkunjung ke candi salah satu tempat kita untuk melihat betapa majunya peradaban nenek moyang Indonesia di masa lampau.

Gimana ga disebut peradaban maju, semua candi saat itu sudah memakai teknologi anti gempa loh, meskipun dengan metode yang masih sederhana.

Baca juga  Watu Giring Gunungkidul Bagaikan Candi Peninggalan Buddha

Selain itu situs Ratu Boko juga sudah menerapkan sistem drainase yang cukup canggih pada masanya.

Yogyakarta Tempat Melihat Kejayaan Masa Lampau

Jadi kalau ke Yogyakarta jangan lupa berkunjung ke candi dan situs agar kita bisa semakin menghargai dan bangga terhadap budaya serta warisan leluhur nusantara…see you in Yogyakarta.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Nala Turangga