Yoshito Okubo Resmi akan Gantung Sepatu Musim ini

Yoshito Okubo Resmi akan Gantung Sepatu Musim ini 1

Salah satu pemain kawakan Jepang yaitu Yoshito Okubo, yang merupakan pemain Veteran Jepang yang rencana akan mengakhiri karirnya di dunia sepakbola khususnya di kompetisi di J1 League pada akhir musim ini.

Pemain yang saat ini berseragam Cerezo Osaka, kni merencanakan pensiun pada akhir musim ini dan rencananya ini akan menjadi keputusannya untuk berhenti berkarir, setelah lama dia malang-melintang di sepak bola di Jepang.

Selain sukses di klub, ia juga tercatat sebagai sebagai mantan punggawa Timnas Jepang yang cukup ternama dalam kurun waktu beberapa tahun silam.

Hal inilah menjadi catatan sejarah baginya yang telah mempersembahkan 191 gol, di kompetisi teratas Liga Jepang, dan di jepang ini, dia merupakan sebagai pencetak gol terbanyak atau top skorer sepanjang masa.

Yoshito Okubo Resmi akan Gantung Sepatu Musim ini 3

Pemain yang saat ini menginjak usia 39 tahun ini mengaku sangat berterima kasih kepada para suporter atau para pendukung, yang telah memberikan banyak support, atau memberikan dukungan kepada kami yang telah 20 tahun kami berkarir di dunia sepakbola sebagai pemain, khususnya di liga Jepang.

Dan pemain yang satu ini mengaku bahwa karena para pendukunglah yang telah memberikan ia keberanian dan mental yang tinggi, untuk bermain di lapangan hijau.

Yoshito Okubo Resmi akan Gantung Sepatu Musim ini 4

Pemain yang pernah merumput di kawasaki frontal dan Vissel Kobe juga mengaku senang dan di akhir karirnya  di dunia sepakbola sebagai pemain, dia meminta maaf kepada semua pendukung dan semua yang jika selama ia bermain dia melakukan banyak kesalahan.

Karir di Mallorca dan Wolsburg

Yoshito Okubo Resmi akan Gantung Sepatu Musim ini 5

Pemain ini total telah menciptakan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi liga Jepang dengan 191 gol, total gol yang ia ciptakan selama berkarir di Jepang.

Sementara itu pemain 39 tahun ini juga pernah berkarir di Eropa yaitu di klub Spanyol Real mallorca, dan Jerman. Wolsburg, dan merupakan pemain yang mendapatkan pengalaman dan juga mantan pemain Timnas Jepang yang punya reputasi sebagai pemain Jepang yang diakui dan juga dikenal masyarakat Jepang sampai saat ini.

Seperti diketahui bahwa Okubo sendiri pernah bermain di klub Spanyol yaitu Real mallorca pada tahun 2004, saat dirinya bermain apik di Olimpiade Athena.

Kemudian klub asal Spanyol itu tertarik untuk memboyongnya ke Spanyol dan menjadikan pemain ketiga Asia yang merumput di kompetisi Spanyol, sementara kontraknya hingga tahun 2005.

Yoshito Okubo Resmi akan Gantung Sepatu Musim ini 6

Ia menyusul dua pemain Jepang yang lebih dahulu bermain di Liga Spanyol tepatnya di klub Valladoid dan dan klub Espanyol, namun karir dua pemain itu meredup dan kurang sukses setelah itu pada tahun 2009 dia bermain untuk klub Jerman Wolsburg.

Di Wolsburg ia sudah menginjak usianya yang 26, ia didatangkan dari klub Jepang, Vissel Kobe, dan diharapkan akan lebih sukses untuk bermain  bersama rekannya yang lebih dahulu di klub tersebut.

Namun karirnya di Wolfsburg tidak berlangsung lama, hanya enam bulan ia menetap di Jerman, dan ia memutusan untuk kembali ke klub lamanya Vissel Kobe.

Alasan ia balik ke Jepang, adalah minimnya jam bermain untuk dia, total ia hanya bermain 9 kali dan ia belum mencetak satu gol pun, meskipun kontraknya sampai tahun 2011.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

James