Youtuber Indonesia dengan Konten Bermanfaat namun Santai

Youtuber Indonesia dengan Konten Bermanfaat namun Santai

adalah salah satu platform sharing video yang paling banyak diakses. sudah berbagai baru bermunculan. Namun terkadang banyak orang bingung memilih chanel mana yang sebaiknya ditonton. dibawah ini adalah berbagai asal indonesia yang direkomendasikan

Kimbap Family

Kimbap Family
Kimbap Family

Kimbap Family adalah salah satu bertema keluarga yang kenaikan berlangganannya cukup tinggi pada masa pandemi. Konsep keluarga yang digunakan dalam setiap konten berbeda dengan bertema senada. Kimbap family menonjolkan parenting dan penjelasan budaya korea (karena sekarang mereka bermukim di seoul, Korea Selatan) secara simple. 

Perbedaan terlihat dari kesederhanaan, apalagi background mereka yang bukan dari kalangan artis seperti youtuber keluarga lainnya membuat kesederhanaan mereka dapat terlihat. Penjelasan bagaimana kultur budaya di Korea Selatan yang kemudian mereka komparasi dengan budaya di Indonesia membuat channel ini cukup digandrungi kalangan ibu-ibu hingga anak muda. Sosok keluarga yang patut untuk diikuti sekaligus dapat dijadikan teladan bagaimana mengelola keluarga dalam kehidupan sehari-hari. 

Baca juga  5 Channel YouTube Inspiratif untuk Menambah Wawasan Tentang Kehidupan

Pufflova

Konten memasak Susu Goreng oleh channel Pufflova
Konten memasak Susu Goreng oleh channel Pufflova

Jenis channel memasak sudah banyak pilihan di , namun jika menyukai nuansa imut, lucu, dan tenang pufflova jawabannya. Channel ini adalah jenis channel tutorial memasak dengan balutan modern yang nyaman jika hanya untuk ditonton. Musik khas dari Aaron Kenny yang dipakai channel pufflova berjudul English Country Garden akhirnya menjadi trademark.

Hal yang disenangi pengikut channel ini yaitu penjelasan yang simple dipadu dengan berbagai bahan masak yang mudah didapatkan. konten favoritnya yaitu memasak ala anak kosan yang mudah, murah, dan enak. Channel pufflova mengajarkan kita bahwa memasak itu tidak sesulit dibayangkan para anak-anak muda.

Baca juga  3 Youtube Channel Recommended Bagi Pemula untuk Belajar Bahasa Thailand

Ferry Irwandi

Konten Penjelasan Font oleh Ferry Irwandi
Konten Penjelasan Font oleh Ferry Irwandi

Mungkin banyak yang belum tahu siapa dia. Bulan Juni 2021 baru mencapai 150 ribu subsriber. tetapi mengapa channel ini saya rekomendasikan?

Jawabannya yaitu nilai channel ini. Di Channel ini banyak konten menarik yang dibalut dengan editing mantap yang dibuat tidak setengah-setengah. Hal tersebut menjadi alasan mengapa channel ini dapat meraup 100 ribu subscribe dalam 5 bulan. 

Konsep narasi ayng ditampilkan tidak membuat bosan karena editing yang dibuat jauh dari kesan norak seperti youtuber di kelasnya. Narasi yang dijelaskan tidak selalu mengenai hal yang berat, terkadang penjelasan sederhana seperti “tulisan” atau lebih dikenal dengan “font” dengan tuntas dijelaskan dengan lengkap namun mudah dipahami.

Baca juga  Gabut? 6 Rekomendasi Channel Youtube untuk Menambah Ilmu Pengetahuan Kamu

#temantapimenikah

Keluarga belo di channel #temantapimenikah
Keluarga belo di channel #temantapimenikah

Tidak lengkap rasanya membuat list youtuber tanpa memasukkan channel artis kedalamnya. sejak tahun 2018 banyak artis televisi yang berpindah menuju karena adsense yang ditawarkan pihak . Alasan sederhana merekomendasikan #temantapimenikah yaitu konsep parenting polos kedua sahabat yang akhirnya memutuskan menikah. Kepolosan pasangan baru dalam mendidik anak menjadi hal yang disukai dalam channel ini. cara Ayudia sebagai ibu dan Ditto sebagai ayah menjadi respresentatif pasangan muda Indonesia.

Hal lain yang membuat channel ini cukup berkembang yaitu konten tarveling mereka yang sederhana, namun sangat berkesan. Mereka tahu bagaimana menjadi terlihat sederhana sesuai segmen penonton mereka yang bukan penikmat drama. Berbagai pengalaman mereka menjelajah tempat baru memberikan sensasi seolah penonton ikut bersama mereka.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Fernanda R.