Yugi-oh Part 1 – Yugi-oh Season 0, Episode-Episode Pertemuan Yugi dan Kawan-kawannya


Yugi-oh Part 1 – Yugi-oh Season 0, Episode-Episode Pertemuan Yugi dan Kawan-kawannya 1

Kalian yang lagir tahun 90-an pasti tahu anime ini. Anime ini terkenal di TV kala itu. Salah satu anime lawas yang aku sering lihat ketika hari minggu pagi. Terakhir aku lihat di tv itu saat SMA, jadi sudah 5 tahun yang lalu kira-kira. Dan aku baru tahu sekarang kalau Yugioh itu sudah tamat. Tepatnya di tahun 2000 tamatnya.

Kalau diingat lagi ada pertanyaan yang aku pikirkan tentang film itu. sampai sekarang pun. Apa dulu anime itu memang awalannya begitu? Seperti agak ada yang kurang. Lalu aku mencoba untuk mencari komik aslinya lewat internet. Awalnya aku ragu ada, tetapi setelah mencari akhirnya ketemu. Yugi-oh volume 1 yang ternyata berbeda dari yang episode pertama yang tayang di Indonesia.

Di volume 1 ini diceritakan pertama kalinya Yugi menyelesaikan puzzle, yugi yang menjadi korban bully, dan sampai pada pertemuan pertama dengan Bakura. Juga tentang Yugi yang satunya. Tetapi aku tetap penasaran dengan pertama kalinya Yugi menyelesaikan millennium puzzlenya dan bertemu dengan Yugi yang satunya. Apakah anime yang volume 1 ini mendapat anime juga? ataukah memang sengaja ceritanya tidak mengikuti seperti di manganya? Beberapa kejadian pertemuannya dengan teman-temannya yang seperti di manga volume awalnya yugi-oh yang terkadang muncul di beberapa episode yang seolah itu adalah flashback. Yah meskipun tidak secara langsung diceritanya juga di jelaskan.

Kemudian aku telusuri ke manganya hingga volume 8 dan itu menjadi awal dari cerita yang tayang di Indonesia. Lalu aku mecoba mencari anime Yugi yang sesuai dengan volume 1-7nya. Ternyata ada. Hanya untuk episode itu tidak tayang di Indonesia. Mereka menamakan judulnya “Yugi-oh Arc 0”. Penayangannya hanya di Jepang dan cukup sulit menemukan situs yang menyediakan download film itu.

Sampai akhirnya aku menemukan potongan film itu. Dan itu seoerti manganya. Lalu timbul pertanyaan, kenapa ini tidak tayang di Indonesia? Atau mungkin di berbagai dunia karena setahuku film ini banyak penggemarnya dulu.

Setelah aku melihat episode-episode di Arc 0 yang sama persis dengan manganya, aku sedikit kepikiran. Mungkinkah dari gambar di animenya yang kurang bagus? Memang berbeda sekali dengan yang tayang saat aku masih kecil. Bisa juga karena tidak bisa di sensor. Juga di cerita ini tidak berfokus pada kartu seperti cerita Yugi yang biasanya.

Namun berfokus pada pertemuan Yugi dan menyadari ada dirinya yang lainnya yang sebelumnya tidak ada. Di sini juga di ceritakan kalau Yugi berubah menjadi yugi yang satunya, dia tidak akan memiliki ingatan apa yang sudah Yugi satunya lakukan. Sangat berbeda dengan cerita Yugi yang pernah di tonton bukan?

Tetapi meski demikian, cerita Yugi dan kawan-kawannya ini tetap menarik untuk di tonton hingga habis. Salah satu anime dari tahun 90-an yang sudah tamat.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

pipit loveringlove

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap