Yuk, Kenalan Dengan Stephanie Kurlow.. Ballerina Berhijab Dari Australia !

Yuk, Kenalan Dengan Stephanie Kurlow.. Ballerina Berhijab Dari Australia !

Di Indonesia yang mayoritas penduduk nya memeluk islam, berhijab bukan hal baru. Namun untuk Stephanie berhijab dan menari merupakan tantangan dan hal baru di negeri asal nya, Autralia. Di juluki sebagai balerina berhijab pertama di dunia membuat nama nya belakangan sering dibicarakan. Sepak terjang nya untuk meneruskan cita-cita sebagai balerina profesional menjadi motivasi bagi banyak perempuan bahwa hijab tidaklah sebuah halangan.

stephanie kurlow (@stephaniekurlow) • Instagram photos and videos
(@stephaniekurlow) • Instagram photos and videos

Lahir dari keluarga Multikultural, Stephanie memutuskan menggunakan hijab saat berusia 9 tahun ketika keluarga nya memutuskan untuk memeluk agama islam. Ia sempat berhenti menari ketika itu dan berpikir bahwa mimpi nya untuk menjadi pebalet profesional sudah selesai. Beberapa kali merasakan diskriminasi karna pilihan nya untuk menutup kepala justru membuat Stephanie semakin semangat. Bagi Stephanie menari adalah semangat nya.

Baca juga  Surfer Paradise, Australia Surganya Peselancar

Ibu nya, Aslu Kurlow yang melihat bakat anak nya serta semangat stephanie kemudian memutuskan untuk membuka studio balet sendiri di pinggiran barat Sydney, ibu kota negara bagian New South Wales. Studio Ballet yang didirikan oleh ibu nya menerima orang-orang dari berbagai etnis dan kalangan. Studio tersebut kemudian menjadi tempat bertumbuh banyak orang yang ingin terlepas dari diskriminasi. 

Baca juga  10 Stadion Terbaik di Australia
stephanie kurlow (@stephaniekurlow) • Instagram photos and videos
(@stephaniekurlow) • Instagram photos and videos

Di lansir dari Daily Mail, nama Stephanie semakin menjadi sorotan ketika ia melakukan kampanye “1st Muslim Hijabi Ballerina In The World’. Selain itu, Stephanie juga menerima beasiswa  Aim for the Stars dan Beasiswa Game Changer oleh Björn Borg. Stepanie juga menjadi duta “Remove Hate From The Debate” dan mengajak anak muda pengguna sosial media untuk berhenti memberikan ujarakan kebencian melalui media sosial. Pada masa COVID-19 Stephanie turut andil menjadi bagian dari Video Swan Of The Relief yang bertujuan untuk mengumpulkan donasi dan membantu para seniman selama pandemi. Ada banyak sekali prestasi yang di raih muslimah inspiratif ini.

Baca juga  10 Makanan Australia Yang Paling Enak dan Tidak Boleh Kamu Lewatkan Saat Berlibur Ke Sana

Sampai sekarang Stephanie terus mengejar mimpi nya sebagai pebalet profesional dan bermimpi untuk membuka studio balet nya sendiri. ia juga terus berbagi semangat dan kampanye untuk perempuan yang berani tampil sebagai diri sendiri. sosok nya menjadi inspirasi banyak orang. Menurut Stepanie hidup dalam keberagaman bukanlah sesuatu yang membosankan. Akan semakin banyak pertukarang pengetahuan mengenai berbagai hal yang menarik. Stepahanie menjadi bukti bahwa bertumbuh dalam perbedaan merupakan proses bertumbuh yang wajar. kita semua berbedah dan itu luar biasa !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lingga Kaori