Yuk.. Motivasi Diri Anda, Lanjutkan Hidup Berkualitas !

Yuk.. Motivasi Diri Anda, Lanjutkan Hidup Berkualitas ! 1

Sampai dengan hari ini, Anda adalah seseorang yang telah dikaruniai “advanced life”. Takdir telah menentukan, bahwa Anda berhak melanjutkan hidup setelah cobaan demi cobaan yang telah Anda lalui semenjak lahir hingga kini. Berapapun usia Anda kini, semua adalah permulaan baru yang akan kita pakai untuk menjejakkan kaki ke ujung kehidupan. Dimana ujungnya? itu hanya rahasia alam, tidak ada yang bisa memastikan. Yang bisa kita lakukan adalah berjalan, menapaki setiap senti kegagalan dan kesuksesan yang menghampiri.

Perlahan kita mulai bergerak untuk melihat dan memulai untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Mulai hari ini, usaha yang kita upayakan setidaknya memiliki standar diatas yang biasa kita lakukan. Harapannya, setiap sebab akibat yang kita perbuat mengandung sisi positif dan memiliki kualitas tersendiri.

Menghargai Diri Sendiri

Mulailah dengan melihat ke dalam diri kita sendiri, jika Anda tidak ingin melupakan apa saja kemampuan yang Anda miliki, Anda bisa mulai menulis dan merangkum sisi positif dan negatif yang Anda miliki. Mulailah jujur kepada diri Anda sendiri. Tidak perlu membohongi atas apa kemampuan dan ketidakmampuan yang Anda miliki.

Pilah setiap sisi negatif Anda untuk mencari solusi dari cara lain yang mungkin bisa menutupi bahkan menghilangkan sisi negatif tersebut. Buatlah prioritas yang akan Anda dahulukan untuk diminimalisir dari diri Anda.

Targetkan hal-hal negatif tersebut dapat hilang dalam periode tertentu. Semakin cepat maka akan semakin baik untuk diri Anda. Sisi positif Anda akan terkatrol naik menggantikan setiap sisi negatif Anda.

Anda Berdiri Sama Dengan Yang Lain

Setiap orang diciptakan degan kemampuan yang unik dan berbeda dari yang lain. Anda cukup memilih satu sifat positif yang tidak dimiliki oleh orang lain. Berbicara tentang keunikan, Anda harus mencoba menggali diri Anda untuk mendapatkannya. Jika tidak mendapatkan apapun yang bisa dijadikan keunggulan Anda, setidaknya Anda adalah orang yang memiliki skill atau kemampuan yang sama dengan orang lain. Tidak perlu memelas dan panik.

Anda semua sudah dianugerahi strata yang sama, kemampuan yang sama, kepintaran yang sama, tinggal Anda sendiri yang harus menyesuaikan dengan lingkungan mana Anda bisa diterima dan menyesuaikan diri Anda.

Seseorang anak akan merasa nyaman berada di lingkungan teman-teman sebayanya. Jika iya dihadapkan dengan orang yang lebih dewasa, mungkin Ia akan merasa gugup dan bahkan menangis.

Berbeda jika berada di dalam sebuah organisasi pekerjaan, Anda pasti merasakan perbedaan yang kuat. Tidak masalah, Anda adalah individu yang sudah berhasil memasuki lingkungan besar ini, dengan mengalahkan ribuan pelamar. Anda berhak mendapatkan posisi yang layak di komunitas pekerjaan ini. Penghormatan terhadap pimpinan komunitas juga harus Anda hargai, itu menandakan Anda adalah orang yang cakap dalam bersosialisasi di organisasi tersebut. Jangan Anda merasa unggul di area ini, cukup buktikan diri Anda layak berada di lingkaran para penguasa secara elegan, biarkan para komunitas dan para penguasa yang menilai keunggulan Anda.

Di Depan Akan Lebih Banyak Tantangan

Kehidupan tidak hanya berjalan secara flat saja. Pasti akan mengalami naik dan turun. Anda tidak akan menjalani kehidupan sesuai kemauan Anda. Seandainya Anda memiliki alat yang dapat mengatur kehidupan Anda seperti Doraemon, maka diri kita adalah Nobita, dengan segala kebodohan dan ketergantungannya. Anda tidak boleh menjadi pribadi seperti ini.

Diri Anda adalah seseorang kesatria yang sedang berlari diantara jalan yang tidak halus, semak belukar di kiri-kanan, jalur pendakian yang semakin curam. Disela-sela kegelapan, Anda hanya melihat setitik cahaya yang akan Anda tuju. Sambil Anda mengayunkan pedang menghindari rintangan, sambil Anda berlari di atas jalan takdir, semakin Anda dekat dengan kesuksesan.

Persiapkan diri Anda untuk terus menjadi lebih baik dari hari ke hari. Tantang diri Anda untuk dapat melahap segala ilmu baru dan pengalaman berharga. Buat diri Anda terus merasa lapar akan tantangan. Itulah tanda bahwa Anda mulai terbiasa dengan cahaya kesuksesan.

Anda Adalah Kepingan Puzzle Terakhir

Jangan sungkan untuk menunjukkan kemampuan terpendam Anda, bisa saja kepribadian yang selama ini dibutuhkan ada di sosok Anda. Kepribadian jujur, senang tantangan, namun tetap humble diantara sekian banyak godaan dan kecurangan-kecurangan di lingkungan pekerjaan tersebut.

Pilihan tertuju pada Anda, jika Anda bersedia memantaskan diri Anda didepan para penguasa. Kepribadian Anda adalah kepingan terakhir dari susunan organisasi perusahaan. Perusahaan menginginkan Anda menjadi orang terdepan. Apa yang harus Anda lakukan?

Selain membuka diri akan kelebihan Anda, jangan takut untuk mengutarakan kekurangan Anda. Walaupun itu akan menjadi pertimbangan sulit, tapi secara kualitas, diri Anda adalah seorang yang berhasil memantaskan diri pada posisi tawar yang tinggi. Jangan gampang mundur dengan kekurangan itu, tetaplah dalam posisi kepribadian yang selalu positif.

Biarkan diri Anda menyesuaikan diri secara perlahan, itu normal untuk seseorang yang sudah berhasil. Berjalan bersama orang-orang dengan posisi yang sama, menerima masukan dari orang-orang terdekat dan mengurai perintah secara rasional. Buatlah diri Anda menjadi kepingan terakhir yang selalu dibutuhkan oleh orang disekitar Anda.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Danawa Kalana