Yuk, Siap-Siap Squid Game Season 2

Yuk, Siap-Siap Squid Game Season 2 1

Pecinta film tanah air sudah pasti menonton film serial yang satu ini. Film asal negeri Korea ini langsung booming di platform Netflix. Season pertamanya yang berjumlah 9 (sembilan) episode menyajikan tampilan scene yang cukup menyita tanda tanya. Diakhir-akhir cerita, penonton dibuat penasaran akan kehadiran Squid Game selanjutnya.

Beberapa video teaser unofficial sudah tersebar dimana-mana. Namun apakah sudah sesuai konsep sang sutradara? tentu saja tidak, video teaser tersebut hanya rekaan atau imajinasi dari fanbase-nya film Squid Game. Bagaimana kalau kita juga coba menebak secara logika, apa yang akan terjadi di season kedua?

Sang Detektif Belum Mati

Wi Ha Joon
Wi Ha Joon

Kita tahu bahwa Detektif yang menyamar dan menyusup ke pulau permainan Squid Game telah ditembak dan terjatuh ke laut. Kita bisa mendengar bunyi benda terjatuh masuk ke air ketika detektif tersebut jatuh.

Kemungkinan terbesar adalah, Sang Detektif bernama Hwang Jun Ho (Wi Ha Joon) akan bekerja  sama dengan Gi Hun untuk mengungkap jaringan perjudian kelas kakap ini. Namun usaha ini tidak mungkin terbongkar dalam season kedua nanti. Pasti akan banyak intrik dan drama yang disajikan oleh sutradara, sebelum mengungkap seluruh rahasia.

File video yang dikirimkan sepertinya tidak akan terkirim. Sang Detektif akan berusaha lebih keras untuk mengungkap dengan cara lain di season-season berikutnya. File video itu mungkin akan menjadi bukti terakhir jika film serial Squid Game ini memasuki season final. 

Pemeran Utama Sebagai Salah Satu VIP

Lee Jung Jae
Lee Jung Jae

Diakhir cerita Gi Hun terlihat berambisi untuk mengikuti kembali permainan tersebut. Gi Hun terlihat ingin membuka tabir yang sangat tertutup dari permainan dengan taruhan nyawa itu. Namun, kelihatannya usaha Gi Hun untuk mengikuti sebagai peserta akan digagalkan oleh Sang Frontman.

Gi Hun akan tetap berusaha masuk dengan mencari cara agar menjadi salah seorang VIP. Walaupun dia tidak mengetahui perihal VIP ini, namun Gi Hun akan mengingat kembali kata-kata Oh Il Nam. Bahwa mereka adalah sekumpulan orang kaya yang sudah bosan dengan bisnis yang mereka lakukan. Dari perkataan ini, mungkin Gi Hun akan memulai bisnis dengan menemui Direktur Bank yang telah dikunjungi sebelumnya.

Setelah Ia berhasil dan menjadi kaya raya, maka tidak ada yang bisa menghalanginya untuk mengikuti perlombaan tersebut sebagai VIP, dengan modal yang kuat, Gi Hun akan berusaha meyakinkan para VIP karena dia benar-benar ingin membesarkan Squid Game (walaupun di hati Gi Hun ingin menghancurkan), para VIP lain tidak berkeberatan untuk menerima Gi Hun menjadi salah seorang dari mereka. Frontman yang sedari awal selalu menolak, tidak akan bisa berkata apa-apa.

Frontman Adalah Tokoh Utama, Semakin Ambisius

Lee Byung Hun
Lee Byung Hun

Sosok Frontman yang merupakan saudara dari Sang Detektif akan menjadi pemeran utama dalam season-season berikutnya, kilas balik tentang profilnya mungkin akan tersaji pada season kedua ini. Sebagai seorang pemenang pada tahun 2015, Frontman kemungkinan telah mengalahkan jawara-jawara dari tahun sebelumnya. Kemungkinan ambisinya untuk memimpin Squid Game selama-lamanya menjadikan dia sebagai sosok yang semakin ambisius.

Ada kemungkinan, cara dia mendapatkan posisi sebagai Frontman diraih secara licik, Ia diduga telah menghabisi calon Frontman sebelumnya. Melihat kenyataan tersebut, Gi Hun kemungkinan juga akan menjadi targetnya.

Lee Byung Hun sebagai aktor Frontman diramalkan akan beradu akting dengan sang detektif, adiknya sendiri. Frontman akan mati ditangan seseorang diantara sang detektif atau Gi Hun. Namun, melihat bahwa Gi Hun bukan orang seperti itu, maka kemungkinan besar Frontman akan mati atas akibatnya sendiri setelah berseteru hebat dengan adiknya.

Tentunya setelah kematiannya, Frontman baru akan muncul. Gi Hun mungkin akan menolak jabatan ini, dan film akan diarahkan seolah-olah sudah berakhir di season kedua. Namun, kenyataannya tidak begitu, Squid Game tetap berlanjut dengan peran Frontmannya adalah pemenang di season kedua ini.

Jika Gi Hun menerima tawaran ini, kemugkinan usahanya untuk membongkar sindikat ini belum berakhir, maka dari itu Gi Hun terpaksa menjadi sosok Frontman demi mengetahui seluk beluk Squid Game lebih dalam. Tapi ada pendapat bahwa, kalau Gi Hun yang menjadi Frontman, maka permainan akan jauh lebih manusiawi dan akan membuat VIP menjadi murka. Kesempatan ini akan dimanfaatkan oleh Gi Hun untuk membuka masing-masing kedok VIP tersebut.

Permainan Yang Berbeda

Ojing-Oe Geim
Ojing-Oe Geim

Dalam season pertama, kita sudah disuguhkan dengan beberapa permainan masa kecil dari Korea. Tidak mungkin permainan yang sama akan tersaji pada season kedua. Konsepnya bisa jadi sama, namun latar dan cara menyelesaikannya bisa jadi berbeda. Kemungkinan besar permainan lampu merah dan lampu hijau akan sama, namun rintangan yang dihadapi akan berbeda sedikit.

Pada game-game berikutnya, kemungkinan sisi lain pulau masih memiliki arena permainan lebih luas dari yang kita perkirakan. Walaupun settingan tempat bisa diubah secara cepat seperti arena awal dan akhir cerita, tapi menyediakan spot baru untuk permainan yang berbeda adalah cara lain untuk menggugah kesan baru terhadap para penonton.

Salesman Akan Terungkap 

Gong Yoo
Gong Yoo

Tim perekrutan pemain yang kita lihat hanya satu orang, hanya salesman yang menghampiri Gi Hun saja. Sementara, dilihat dari luasnya wilayah Korea Selatan, bisa jadi tidak cukup hanya seorang salesman saja untuk merekrut pemain sebanyak 456 orang.

Seperti halnya Lee Byung Hun, Gong Yoo yang merupakan aktor terkenal, juga diduga akan memiliki lebih banyak scene di season kedua ini. Perannya sebagai seorang salesman akan lebih dibuka.

Di season kedua ini, cara-cara seorang salesman merekrut pemain kemungkinan akan dijelaskan, dari mulai profiling individu hingga profil keuangan target.

***

Bagaimana pendapat Anda? Pasti masih banyak logika lain yang selaras, namun tentunya kita tetap tidak sabar dan harus menunggu kehadiran season kedua tayang.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Danawa Kalana