Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 1

Apakah kalian pernah merasa bahwa lingkungan di sekitar tidak pernah mendukung? Justru itu tidak benar, masih ada sel-sel dalam tubuh yang selalu hadir disaat suka maupun duka. Drama Korea Yumi’s Cells (2021) menjadi salah satu drama yang popular karena menggabungkan antara drama kehidupan yang disajikan menarik dengan animasi 3D. Fokus utama pada drama ini adalah mengisahkan cerita tentang kehidupan sehari-hari Yumi, seorang pekerja kantoran biasa yang introvert. Selain itu, Yumi juga berusaha untuk mengekspresikan perasaannya dalam menghadapi situasi sekitarnya. Yumi’s Cells memberikan suatu pengalaman baru bagi penonton setia K-Drama. Perpindahan antara cerita Yumi sebagai seorang manusia beralih pada animasi 3D live action terasa smooth, sehingga drama ini dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Selain pemeran Yumi yang diperankan oleh Kim Goeun, Adapun Goo Woong yang dimainkan oleh Ahn Bo-Hyun sukses membuat penonton baper dengan aktingnya. Ilustrasi Go Woong sebagai cowok nerd yang kikuk, namun sikap apa adanya dan selalu menyatakan perasaan saying kepada Yumi dengan jujur. Penonton juga diajak untuk mengenal bagaimana cara kerja sel-sel otak dalam tubuh manusia dengan penyampaian yang seru dan mudah dicerna.

Mari kita mengenal lebih dekat tentang karakter sel-sel dalam drakor Yumi’s Cells.

1. Sel Akal (Rationality Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 3

Sel ini merupakan inti sel yang paling diandalkan oleh Yumi. Sel ini bertugas untuk membuat semua keputusan hidup yang rasional.

2. Sel Perasaan (Feelings Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 4

Sel ini berperan untuk merasakan berbagai macam perasaan, baik perasaan senang, sedih, marah, bahagia, serta frustasi.

3. Sel Lapar (Hunger Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 5

Siapa yang suka dikit-dikit lapar? Berarti kalian sama dengan Yumi. Karena Yumi paling excited dengan makanan, maka sel ini digambarkan sel terbesar dari semua sel. Sel ini juga heboh ketika berkaitan dengan makanan. Sukanya makan ini dan itu hingga perut kenyang. Jika tidak segera diberi makan, sel lapar akan membesar, menakuti sel lain, serta mengeluarkan terompet yang membuat perut Yumi berbunyi. Hal ini tentunya juga sering terjadi di kehidupan nyata, ketika lapar kita tidak bisa fokus mengerjakan sesuatu.

4. Sel Cinta (Love Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 6

Sel ini bertugas untuk mengaktifkan rasa cinta dari dalam diri Yumi. Pada episode 1, sel ini rapuh akibat air mata Yumi yang malang menyebabkan banjir di desa sel otak. Love Cell tersapu oleh arus tersebut. Dikabarkan bahwa Love sudah mati, tetapi dia sebenarnya dalam keadaan koma dan dirawat oleh Sel Darah Putih. Sejak itu, Yumi kehilangan firasat dan keinginannya untuk berkencan.

5. Sel Fashion (Fashion Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 7

Fashion adalah suatu tonggak penampilan keseharian Yumi. Sesuai dengan namanya, sel ini berperan untuk memberikan arahan selera pakaian, outfit, dan gaya rambut Yumi. Selain itu, sel ini juga mengaktifkan sel belanja. Jadi yang pada suka belanja, berarti sel ini sedang heboh dalam bekerja memberikan invasi dalam pikiran serta uang kalian. Awas boros!

6. Sel Cemas (Anxiety Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 8

Perasaan khawatir dan cemas diatur oleh sel ini. Berbagai macam situasi yang mengancam juga memperlihatkan sisi penakut dari dalam diri Yumi.

7. Sel Nafsu (Sensual Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 9

Kehadiran sel ini yang membuat penonton tersenyum oleh tingkahnya. Sel ini berperan untuk mengaktifkan pikiran nakal dan hormon sensual dalam diri Yumi.

8. Sel Pelit (Stingy Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 10

Tiap orang memiliki sisi hemat dalam mengeluarkan uang. Sel ini juga mengatur pengelolaan keuangan Yumi. Selain itu, sel ini sangat bertolakbelakang dengan sel fashion yang demen belanja. Sel pelit juga pernah memenjarakan sel fashion karena dinilai menghamburkan uang loh.

9. Sel Pura-pura (Pretend Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 11

Sel ini menggambarkan kondisi ketika Yumi yang sedang kehilangan semangat atau bingung harus berbuat apa-apa ketika berinteraksi, maka sel ini bertugas untuk membuatnya pura-pura tertawa (fake smile). Sel ini seperti mainan yang dikenadaliTepatnya, sel ini mencairkan suasana agar tidak membawa suasana buruk bagi orang lain.

10.  Sel Detektif (Detective Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 12

Sel ini bertugas untuk membuat ilustrasi kejadian sebagai pemecahan masalah. Dalam episode 8, kemunculan pemain baru yaitu Yoo Bobby yang hendak berteman dengan Yumi, sehingga sel detektif memberikan ide “bagaimana jika Bobby adalah perempuan”. Sel lainnya mengkhawatirkan niat friendly dari Bobby kepada Yumi. Sel ini juga sering berdebat dengan sel akal rasional.

11.  Sel Tata Krama (Value Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 13

Sel ini berperan untuk menegakkan nilai-nilai kesopanan dan tata krama dalam diri Yumi.

12.  Sel Intuisi (Intuition Cell)

Yumi’s Cells, Tingkatkan Self Love karena Sel Tubuh Selalu Mendukungmu 14

Sel ini dikisahkan tinggal di sudut terdalam pikiran dan terkadang bisa memperkirakan masa depan Yumi.

Di sisi lain, drama Yumi’s Cells ringan untuk ditonton karena menampilkan cerita yang relate dengan kehidupan dengan karakter-karakter yang memanjakan mata. Hal yang membuat tersentuh ketika menonton Yumi’s Cells adalah sel-sel dalam diri Yumi tidak mendukung orang lain. Semata-mata, orang lain yang terlihat tidak penting untuk mereka. Sel-sel tersebut hanya akan memperhatikan Yumi.

“Even the world is hating on you, one thing that you should know: every cell in your body are rooting and supporting you all the way,”

Semua kontrol perasaan hingga segala keputusan dari akal saling berhubungan satu sama lain. Saat Yumi sedih, mereka ikut menangis. Saat Yumi marah, mereka juga ikut benci. Apalagi ketika Yumi bahagia, mereka akan ikut bahagia dan merayakan kesenangan tersebut. Dengan menonton drama ini, banyak dari penonton merasakan healing, termasuk saya sendiri. Entah saat merasa sendiri dan kesepian, saat merasa tidak ada seorang pun yang mendukung, maka ingatlah bahwa kita punya sel-sel yang selalu bersama didalam tubuh kita. Maka, sayangilah dirimu sendiri seperti sel-sel yang juga menyayangi dirimu juga.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Winda Nurmalita