Zlatan Ibrahimovic: Blak-blak an Soal Ronaldo Luis Nazario de Lima

Zlatan Ibrahimovic: Blak-blak an Soal Ronaldo Luis Nazario de Lima 1

Penyerang Swedia yang juga punggawa AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengakui sangat mengagumi legenda Brasil yang merupakan penyerang berbahaya di eranya Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Ia pun sempat memamerkan foto bersama kala dirinya sedang menjalani masa pemulihan pasca cidera yang sedang dialami Ibrahimovic.

Hal tersebut merupakan kesempatan luar biasa bagi striker 39 tahun tersebut. Dimana ia dari dulu mengidolakan Ronaldo terang terangan.

Ronaldo seperti figur yang memberikan Ibrahimovic banyak hal tentang bagaimana mencetak gol.

Zlatan Ibrahimovic: Blak-blak an Soal Ronaldo Luis Nazario de Lima 3

Ronaldo yang pernah sukses kala berseragam beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid, Inter Milan, memang menjadi sosok yang membangkitkan sepakbola dunia apalagi pamornya ketika naik daun dengan ciri khas gaya rambutnya yang kemudian menjadi trend gaya rambut dunia saat itu.

Ibrahimovic merasa sangat gembira dan mengaku ini momen luar biasa saat dirinya bisa bersama sama dan berfoto bersama serta liburan bersama idolanya.

Fans berat Ibrahimovic

Ibrahimovic memang terang terangan mengakui ketertarikan nya dengan Ronaldo hingga menjadikannya sebagai idola nya sejak kecil, dia mirip Pele legenda tim samba di beberapa dekade silam.

Ibrahimovic mengimplementasikan kegembiraan nya dengan menggugah beberapa momen tak terlupakan dengan Ronaldo, melalu media sosial miliknya.

Yang pasti adalah momen saat dirinya duduk bersama berjejer dengan sang idola. Ibrahimovic tak bisa berkata banyak ketikan ia benar-benar bisa secara nyata bertemu bercengkrama dengan Ronaldo.

Ya seperti apa yang dibahas, jika Ibrahimovic benar-benar mengidolakan sang bintang di era 90 an tersebut. Ronaldo striker hebat tak ada yang bisa menandingi kehebatannya.

Ia berbahay ketika di lini pertahanan lawan, ia merupakan striker paling hebat yang pernah ia tahu selain Pele yang juga sebagai cermin atas karir sepakbolanya selama ini.

Rasanya sulit menahan rasa gembira itu, disela sela ia sedang menjalani masa istirahat karena didekap cidera dan absen saat kompetisi Piala Eropa 2021 ini bersama timnas Swedia.

Ronaldo setara dengan Pele

Secara terang terangan Ibrahimovic mengakui jika Ronaldo striker hebat yang setara dengan Pele yang juga legenda Brasil.

Seperti yang ia utarakan, jika tak ada yang menyaingi kehebatan mereka berdua. Bahkan saya memasang foto-foto Ronaldo dikamar rumah saya.

Itu karena saya benar benar sangat mengidolakan nya. Dan momen momen dia bermain adalah yang terindah dan membuatnya banyak terinspirasi karenanya.

Bukan hanya aksi aksi menawannya ketika mencetak gol dan sebagai juru gedor sebagai mesin gol bagi setiap tim yang ia bela.

Namun ia sosok yang bisa disetarakan dengan penyerang Brasil sebagai pendahulunya. 

Kiprah Ronaldo

Ronaldo menjalani karir emasnya bersama PSV Eindhoven, AC Milan, Inter Milan, Real Madrid, Barcelona, dan membuat banyak catatan emas atas gol gol yang ia buat sepanjang karirnya.

Bersama timnas samba Brasil ia juga membuat prestasi terbaik saat Brasil meraih gelar juara bergengsi Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea.

Jadi Ronaldo bagi Ibrahimovic merupakan sosok yang bisa ia tiru, dan aplikasi kan sebagai penyerang juga, setiap video dan juga aksi-aksi nya ia bak seperti mau memperagakan dengan skill menawan, larinya yang super cepat, dan juga sepakan kaki nya yang keras ketika menghujam gawang lawan.

Namun ia menyayangkan di akhir karirnya sebagai pemain, ia malah didekap cidera yang harus membawanya pensiun dini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.