10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!!

10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!! 1

Tak diragukan lagi, Hinata Shoyou adalah salah satu pemain voli berbakat di Manga Haikyuu!! ini. Meski tubuhnya pendek, dia bisa mengintimidasi pemain yang puluhan centi lebih tinggi darinya. Mari simak skill voli yang dimiliki Hinata Shoyou di lapangan!

1. Stamina dan Speed

10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!! 3

Hinata dikenal sebagai pemain tercepat di timnya dan memiliki refleks dan mobilitas yang luar biasa. Dia juga memiliki stamina yang tampaknya tidak terbatas, yang dia bangun dengan mengendarai sepedanya selama tiga puluh menit melalui pegunungan untuk pergi ke sekolah. Hinata dapat dengan mudah pergi dari kiri ke kanan lapangan sebelum lawan-lawannya dapat bereaksi. Namun, kecepatannya bisa menjadi masalah jika dia berlebihan karena terlalu banyak momentum dapat menyebabkan dia menabrak net atau pemain lain.

2. Jumping

10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!! 4

Hinata memiliki kekuatan melompat yang luar biasa untuk mengimbangi kekurangan tinggi fisiknya. Dia memiliki lompatan vertikal 1,23m, atau hampir 50 inci (48,4). Dikombinasikan dengan mobilitasnya, ia mampu melompat secara diagonal untuk menghindari blocker. Dia juga dapat menambahkan run-up untuk meningkatkan ketinggian pemblokirannya. Karena lompatannya yang mengesankan, gerakannya sering digambarkan seperti terbang menurut para penonton. Dengan saran dari Kageyama setelah Arc Kamp Pelatihan, dan melihat “Raksasa Kecil” yang baru – Kōrai Hoshiumi; Hinata kini telah mempelajari teknik melompat baru. Dengan memfokuskan momentum lari ke kakinya, dia membuat lompatan yang jauh lebih tinggi dengan peningkatan stabilitas di udara. Ini disebut lompatan “BAM” karena membuat suara yang terdengar ketika dia lepas landas dari tanah.

3. Decoy

10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!! 5

Hinata dijuluki sebagai “Umpan Terkuat” karena kemampuannya untuk menarik perhatian lawan ke dirinya sendiri, sehingga memungkinkan spiker lain untuk mencetak lebih mudah. Kuroo telah menyatakan bahwa alasan Hinata dipandang sebagai ancaman besar adalah karena ketidakpastiannya. Baru-baru ini, Hinata telah menambahkan taktik blend-and-distract ke repertoarnya.

Dia sekarang dapat menyesuaikan temponya baik untuk mencocokkan serangan tersinkronisasi atau maju untuk tempo quick minus. Menurut Daichi, Hinata juga telah belajar untuk bertindak sebagai umpan untuk dirinya sendiri. Hinata membuat gerakan yang jelas dan mengisyaratkan bahwa dia membela satu area untuk memancing spiker agar memukul di sana, hanya untuk pindah ke area lain dan menerima pukulan dengan sempurna.

4. Minus-Tempo Quick Strike

10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!! 6

Ini adalah serangan trademark Hinata dan Kageyama. Serangan ini melibatkan Kageyama mengirim lemparan ke lokasi yang tepat dari titik lonjakan Hinata. Awalnya, Hinata berdiri dengan mata tertutup karena kurangnya keterampilan. Sejak itu, serangan ini telah mengalami banyak perubahan dan memunculkan serangan baru. Kageyama sekarang menggunakan lemparan yang berhenti di dekat titik spike Hinata.

Hinata, sekarang spiking dengan mata terbuka, mendapatkan kendali atas pertempuran udara, memungkinkan dia untuk menghindari blocker baik melalui tipuan atau pemblokiran. Duo ini juga mengembangkan lonjakan vertikal dari serangan cepat, di mana Kageyama memberikan lemparan dekat dengan net, dan Hinata melakukan spiking lurus ke bawah.

5. Block Out

10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!! 7

Dalam mini-match melawan Lev, Tsukishima, dan Kuroo, Hinata secara tidak sengaja belajar bagaimana cara “block out” sendiri ketika dia melepaskan bola dari ujung jari Lev. Sejak itu, dia mencoba menggunakan teknik ini untuk menembus dua atau tiga blocker. Namun, terkadang dia masih kesulitan membidik tangan para blocker secara akurat.

6. Rebound

10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!! 8

Sebuah gerakan yang Hinata pelajari dari menonton Bokuto selama kamp pelatihan musim panas di mana seorang spiker dapat memberi tim mereka kesempatan lain untuk menyerang dengan sengaja memukul blok untuk mengembalikan bola. Hinata terbukti sangat mampu melakukan rebound saat bertanding, seperti saat melawan Wakutani dan Shiratorizawa.

7. Feint

10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!! 9

Bokuto dari Akademi Fukurōdani juga mengajari Hinata teknik feint—taktik yang berguna untuk pemblokir yang mengejutkan. Dia berhasil memanfaatkan ini melawan SMA Johzenji dan SMA Aoba Johsai, sesuatu yang tidak diharapkan oleh kedua tim bisa dia lakukan.

8. Back Attack

10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!! 10

Hinata dan Kageyama jarang menggunakan serangan ini kecuali dalam situasi genting saat mereka membutuhkan poin. Meskipun serangan balik pertama Hinata gagal saat pertandingan melawan SMA Aoba Johsai, dia bisa mengeksekusi serangan dengan sempurna selama pertandingan melawan Shiratorizawa. Sugawara akhirnya menjuluki serangan ini sebagai “Back Minus”.

9. Receive

10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!! 11

Hinata awalnya lemah dalam receive, tapi dia telah menunjukkan peningkatan drastis hingga dipuji oleh tim lain. Dia telah menguasai flying receive selama Ekspedisi Tokyo, memberinya koordinasi untuk melakukan penyelamatan dan dengan cepat berlari kembali untuk melakukan serangan balik. Selama Kamp Pelatihan Intensif Tahun Pertama Miyagi, Hinata menguasai langkah split dan belajar memprediksi jalur spiking.

Dia sekarang dapat bereaksi dan memposisikan dirinya untuk menerima lonjakan kuat dengan sempurna. Juga, Hinata dapat menggunakan close receiver, variasi dari soft block yang terletak 2-4 kaki di belakang net. Hoshiumi bahkan mengakui Hinata lebih baik darinya dalam bertahan setelah pertandingan mereka.

10. Open Spike

10 Kemampuan Hinata Shoyou di Haikyuu!! 12

Dengan lompatan yang lebih baik, Hinata lebih mampu melakukan open spike dari lemparan tinggi. Dia hampir meleset dari titik spike pada upaya pertamanya, tetapi upayanya yang lebih baru telah terbukti cukup tangguh ketika dia melawan blok tiga orang.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra