Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!!

Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!! 1

Di Haikyuu!! selain klub Karasuno dimana Hinata Shoyou sang tokoh utama bergabung, ada juga klub Nekoma, klub Shiratorizawa, dan klub-klub kuat lainnya. Mari kita mengenal lebih jauh sejarah dan sifat mereka!

1. Karasuno

Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!! 3

Klub Bola Voli Putra sekolah didirikan bertahun-tahun yang lalu dan sering dikaitkan dengan “Gagak” karena nama sekolahnya. Spanduknya bertuliskan “Terbang” yang mengacu pada gagak. Dikatakan bahwa Pelatih Ukai memiliki kawanan burung gagak yang ganas selama masa kejayaan Karasuno.

Sebagai mantan power house Miyagi, Karasuno telah mewakili prefektur di pertandingan Musim Semi sembilan kali. Salah satu kesempatan itu di bawah bimbingan Pelatih Ukai dan Tenma Udai, juga dikenal sebagai “Raksasa Kecil”, dan terkenal di seluruh Miyagi. Namun, setelah sukses, Karasuno gagal melewati penyisihan prefekturnya di turnamen selanjutnya dan karena itu menerima julukan menghina “The Fallen Champions” dan “The Flightless Crows.” Tidak sampai lima tahun kemudian tim akhirnya kembali ke nasional.

2. Nekoma 

Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!! 4

Karena fleksibilitas pemain dan receive mereka yang solid, tim Klub Bola Voli Putra dijuluki “Kucing”, yang juga merupakan kiasan untuk nama sekolah mereka.

Nekoma dan Karasuno dikatakan sebagai “saingan yang ditakdirkan” karena persaingan lama antara pelatih masing-masing, Nekomata dan Ukai. Karena perwakilan hewan kedua tim (kucing untuk Nekoma dan burung gagak untuk Karasuno) adalah hewan yang biasanya ditemukan di tempat sampah, pertandingan antara kedua tim sering disebut “Pertempuran di Tempat Pembuangan Sampah”.

3. Aoba Johsai

Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!! 5

Tim Bola Voli Putra ini berada di peringkat empat besar prefektur. Selama bertahun-tahun, mereka selalu berada di final Interhigh dan Spring High, hanya kalah dari Shiratorizawa. Sebagian besar pemain cukup kuat untuk menjadi Ace tim. Sebagian besar juga bersekolah di SMP Kitagawa Daiichi dan diundang ke Aoba Johsai untuk bergabung dengan tim voli.

4. Date Tech

Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!! 6

Klub Bola Voli Putra ini terkenal dengan pertahanannya yang luar biasa dan para pemainnya yang tinggi; ia memiliki tingkat pemblokiran tertinggi di prefektur, sehingga dijuluki “Tembok Besi”. Sesuai dengan julukan itu, spanduk tim bertuliskan “Tembok Besi Date”.

5. Fukurōdani

Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!! 7

Tim bola voli putra yang saat ini merupakan tim empat besar di Tokyo dan Ace dari tim tersebut, Bokuto, adalah salah satu dari lima Ace teratas, hanya nyaris lolos tiga besar. Selain itu, tim bola voli telah pergi ke kejuaraan Nasional di tiga tahun terakhir, bertepatan dengan tahun kehadiran Ace Bokuto. Pada Turnamen Musim Semi 2013, mereka berhasil mengalahkan Mujinazaka, tim Top 4, di perempat final dan kemudian kalah sebagai runner up dari Ichibayashi.

6. Shiratorizawa 

Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!! 8

Klub Voli Putra ini dianggap sebagai “power house”, peringkat di antara 8 Besar Jepang. Telah dicatat oleh kapten, Wakatoshi Ushijima, bahwa Shiratorizawa seharusnya tidak pernah lemah apapun yang terjadi; sesuai dengan pemikirannya itu, Shiratorizawa tidak terkalahkan sebagai perwakilan Prefektur Miyagi di turnamen Nasional selama beberapa generasi, hanya kalah dari Karasuno baru-baru ini. Selain itu, Ushijima adalah salah satu dari tiga Ace terbaik di Jepang.

7. Nohebi 

Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!! 9

Setelah berhasil mencapai empat besar di Spring High, Nohebi adalah lawan yang tangguh. Gaya bermainnya terdiri dari tipuan, pemblokiran, dan servis pinpoint yang sangat kuat bagi anggotanya. Nohebi juga unggul dalam pertahanan dan konsistensi, memfokuskan taktiknya untuk secara perlahan mendorong penghancuran diri tim lain daripada terburu-buru untuk menang.

8. Itachiyama 

Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!! 10

Itachiyama adalah sekolah juara di Tokyo. Tim ini membanggakan salah satu dari tiga Ace teratas, Sakusa, dan libero sekolah menengah terbaik, Komori dan juga setter terbaik Piala Olimpiade Junior, Tsukasa Iizuna. Itachiyama adalah juara Interhigh dan unggulan pertama di turnamen Spring High National.

9. Inarizaki 

Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!! 11

Tim voli putra adalah power house yang telah menghadiri Turnamen Musim Semi selama tiga tahun berturut-turut dan 31 kali secara keseluruhan. Mereka adalah runner-up Interhigh terakhir dan unggulan ke-2 saat ini. Mereka mengalahkan pemain peringkat 3 teratas nasional Wakatsu Kiryu dan timnya Mujinazaka di semifinal, sebelum mengambil satu set dari juara akhirnya Itachiyama. Tahun sebelumnya, Inarizaki kalah di posisi ketiga di turnamen Interhigh dan Spring High. Mereka dikenal dengan daftar pemain terampil mereka, seperti Miya Bersaudara, dan 2 pencetak gol terbanyak untuk Inarizaki, Rintaro Suna dan Aran Ojiro, yang dikatakan sebagai salah satu dari lima Ace teratas di negara ini. Tim ini telah mengumpulkan reputasi sebagai “penantang terkuat” untuk gaya bermain mereka yang tidak konvensional dan kecenderungan untuk mengambil risiko. Moto tim adalah “Kami tidak membutuhkan hal-hal seperti kenangan” untuk menandakan mereka tidak tertahan oleh pencapaian masa lalu dan selalu mengambil tantangan baru.

10. Kamomedai 

Mengenal Lebih Dekat Klub Voli yang Populer di Haikyuu!! 12

Tim voli Kamomedai adalah tim yang fokus pada tiga prinsip utama: servis, pemblokiran, dan kekuatan mental. Dari enam pemain awal mereka, lima dari mereka menggunakan servis jump atau floater jump, dengan tiga pemain mereka (Hoshiumi, Hirugami, dan Suwa) yang dicatat oleh Shimada memiliki servis yang “ganas”. Pemblokiran mereka adalah salah satu yang terbaik di Jepang, disamakan dengan versi Date Tech High yang dimaksimalkan oleh Ukai.

Seperti Date Tech, mereka berspesialisasi dalam pemblokiran reading, dan mereka menggunakan taktik seperti pergeseran berkelompok, di mana ketiga pemblokir berkumpul di tengah lapangan, dan pemblokiran bertumpuk, di mana ketiga pemblokir berkumpul di satu sisi lapangan untuk menandai Ace lawan atau spiker kuat lainnya, serta shading, di mana dua blocker berkumpul di tengah dan yang ketiga dikerahkan ke tepi lapangan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra