Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA


Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 1

Tim Voli Karasuno merupakan tim yang berisikan pemain yang memiliki semangat untuk meraih juara nasional di Turnamen Voli Antar SMA di Jepang. Pada seri Haikyuu, Tim Karasuno pada awalnya diperlihatkan sebagai tim yang sering kalah dan sudah hilang masa keemasannya. Namun hal itu berubah setelah beberapa anggota baru yang berbakat masuk ke dalam tim tersebut.

Ada 12 anggota Karasuno yang berpartisipasi dalam turnamen antar SMA. Nah pada seri manga, Haruichi Furudate sang kreator Haikyuu memberikan bagian khusus yang membahas pekerjaan para anggota Karasuno setelah lulus SMA. Oke langsung saja kita mulai pembahasannya.

  • Daichi Sawamura (Nomor Punggung 1)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 3

Sang kapten yang tegas dan penuh dedikasi ini memilih menjadi seorang polisi setelah lulus SMA. Padahal dia cukup baik sebagai pemain bertahan namun ia tidak melanjutkan karir sebagai pemain voli profesional.

  • Sugawara Koushi (Nomor Punggung 2)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 4

Memiliki sifat yang humble dan tenang serta sering mengajari para juniornya untuk berlatih teknik dasar voli. Setelah lulus, ia memilih menjadi Guru SD. Pekerjaan yang cocok untuk seorang Sugawara yang perhatian dengan orang lain.

  • Asahi Azumane (Nomor Punggung 3)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 5

Memiliki tampang yang sangar dan smash yang kuat hingga dijuluki mirip samurai, Asahi justru memilih menjadi seorang desainer pakaian nih. Menurut penggemar, ini merupakan hal yang mengejutkan karena dianggap kurang sesuai dengan penampilan Asahi.

  • Nishinoya Yuu (Nomor Punggung 4)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 6

Berbakat saat menjadi Libero yang menahan banyak smash namun Nishinoya memilih untuk menjadi seorang Traveler. Ia berpetualang ke berbagai negara dan ia ditunjukkan sedang memancing ikan Marlin di Italia.

  • Tanaka Ryunosuke (Nomor Punggung 5)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 7

Si botak yang memiliki semangat berlebih dan stamina yang ekstra ini menjadi seorang pelatih olahraga setelah lulus. Hal yang menjadi perbincangan di seri haikyuu yaitu Tanaka menikah dengan Kiyoko Shimizu yang merupakan manajer tim Voli Karasuno

  • Chikara Enoshita (Nomor Punggung 6)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 8

Enoshita hanya diperlihatkan kemampuannya saat season kedua. Karakter ini cukup menarik perhatian dan dipercaya sebagai kapten tim ketika dia kelas 3. Setelah lulus, Enoshita menjadi terapis fisik atau orang yang bekerja memulihkan kondisi atlet dengan memijat dsb.

  • Hisashi Kinoshita (Nomor Punggung 7)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 9

Kinoshita hanya tampil beberapa kali sebagai cadangan khusus untuk servis, itupun tidak diberi banyak momen epik untuk menujukkan kualitasnya. Setelah lulus, ia bekerja di Perusahaan Kereta.

  • Kazuhito Narita (Nomor Punggung 8)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 10

Narita biasanya dimainkan untuk menjadi cadangan ketika pemain bloker tengah utama mengalami masalah. Ia bermain cukup tenang dan bisa diandalkan. Setelah lulus, Narita bekerja di perusahan real estate (biasanya melakukan jual beli tanah dan rumah)

  • Kageyama Tobio (Nomor Punggung 9)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 11

Si Setter ambisius dan berbakat ini memutuskan menjadi pemain profesional setelah lulus SMA. Ia memulai karirnya di timnas Jepang dan ikut Olimpiade Brazil. kemudian dikontrak oleh tim profesional Jepang Schweiden Adlers bersama Ushiwaka (Shiratorizawa) dan Hoshiumi (Kamomedai). Pada akhir manga, ia membela klub voli asal Italia.

  • Hinata Shoyou (Nomor Punggung 10)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 12

Hinata memilih jalur yang sedikit rumit sebelum menjadi pemain voli profesional. Setelah lulus SMA, ia pindah ke Brazil untuk mencoba voli pantai untuk memperkuat teknik bermain voli. Kemudian ia kembali ke Jepang untuk bergabung dengan klub voli MSBY Black Jackals.

Tim tersebut berisikan pemain seperti Bokuto (Fukurodani), Atsumu Miya (Inarizaki) dan Sakusa Kiyoomi (Itachiyama). Berkat performanya yang mengejutkan, ia bisa ikut menjadi bagian Timnas Voli Jepang. Pada akhir manga, diperlihatkan Hinata membela klub profesional asal Brazil.

  • Tsukishima Kei (Nomor Punggung 11)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 13

Pemain tertinggi Karasuno sekaligus bloker tengah andalan Karasuno ini statusnya masih berkuliah dan akan bekerja di museum setelah lulus. Ia juga menjadi pemain voli profesional di klub voli Jepang (Liga 2) yaitu Sendai Frogs.

  • Yamaguchi Tadashi (Nomor Punggung 12)
Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 14

Pemain cadangan yang dikenal dengan servis apungnya yang mematikan ini masih berkuliah dan akan bekerja di perusahaan elektronik ketika sudah lulus. Saat Yamaguchi kelas 3, dia adalah kapten voli di tim Karasuno.

Oh ya hampir lupa 2 manager tim Karasuno yaitu Kiyoko Shimizu bekerja sebagai asisten toko olahraga sedangkan Yachi Hitoka sedang kuliah dan bekerja paruh waktu di perusahaan desain.

Inilah Pekerjaan Anggota Tim Voli Karasuno Setelah Lulus SMA 15

Oke itulah penjelasan tentang pekerjaan para anggota tim voli Karasuno, jadi hanya ada 3 karakter yang menjadi pemain voli profesional. Kalian bisa membaca lebih lengkapnya mulai chapter 370 di situs manga favorit kalian.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anime Focus

   

Mencoba menulis dengan bahasa sederhana untuk mengenalkan anime populer yang menarik untuk ditonton dan dinikmati sebagai karya yang abadi.

Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap