3 Anime Berlatar Pasca Perang Dunia 2

3 Anime Berlatar Pasca Perang Dunia 2

Banyak karya yang mengangkat cerita tentang drama yang terjadi dalam masa perang. Cerita yang cukup awam dan sangat populer. Film layar lebar, novel hingga merambah dunia anime. Di anime pun cerita ini juga cukup mendapat penilaian yang baik dari penikmatnya. Meski tidak sepopuler tema-tema yang sudah menjadi primadona, cerita yang mengangkat drama dalam perang tak bisa dianggap remeh. Drama yang disajikan selalu sangat menarik. Kali ini kita akan membahas beberapa anime yang berlatar pasca perang dunia 2. Berikut adalah 3 anime yang berlatar pasc perang dunia 2,

1. Rainbow: Nisha Rokubō no Shichinin

3 Anime Berlatar Pasca Perang Dunia 2

Judul pertama adalah Rainbow: Nisha Rokubō no Shichinin. Salah satu judul yang sangat tidak boleh untuk dilewatkan. Bercerita tentang 6 orang yang dipertemukan dalam sebuah sel penjara. Anime ini memiliki alur cerita yang sangat menarik dan memiliki makna yang kuat. Setiap karakter memiliki cerita yang dibahas sangat baik. Mulai dari latar belakang mereka sebelum masuk penjara hingga mereka bebas dan mulai menemukan kehidupan yang lebih baik.

Judul ini sendiri diangkat dari Manga karangan George Abe dan diilustrasikan oleh Masasumi Kakizaki. Manga ini juga mendapat sambutan yang baik. Dirilis pada tahun 2002 dan berakhir pada 2010 pada chapter 235. Anime ini berjumlah 26 episode yang mulai ditayangkan setelah manga nya berakhir. Dengan jumlah episode tersebut, judul ini dapat membahas ceritanya dengan sangat baik. Bagi penggemar genre drama , judul ini dipastikan tidak akan mengecewakan.

2. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

3 Anime Berlatar Pasca Perang Dunia 2

Judul kedua adalah Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu. Judul ini mengangkat cerita tentang rakugo, sebuah seni tradisional Jepang. Rakugo sendiri mirip dengan seni stand up comedy. Cerita nya berpusat pada karakter utama yang mantan anggota yakuza dan beralih profesi menjadi seorang Rakugo. Dia sendiri menjadi murid dari salah satu Rakugo ternama. Disitulah konflik cerita bermula. Drama yang disajikan sangat menarik.

Cerita romansa dan perjuangan dipadukan sangat baik dalam cerita ini. Karya ini juga diangkat dari manga karangan dari Haruto Kumota. Rilis pada tahun 2010 dan berakhir pada tahun 2016 dengan 31 chapter. Anime ini mendapat 2 musim penayangan dengan total 25 episode. Judul ini juga diangkat dalam versi live action. Ini menjadi bukti dari kualitas judul ini. Walau cerita nya cukup berat namun sangat bisa dinikmati.

3. Sakamichi no Apollon

3 Anime Berlatar Pasca Perang Dunia 2

Judul terakhir adalah Sakamichi no Apollon. Karya ini lebih terfokus ke cerita romansa remaja. Lebih ringan dibanding 2 judul di atas. Ceritanya berpusat pada pertemanan 3 anak sekolah yang berujung pada cinta segitiga yang rumit. Dibalut dengan sentuhan cerita musik di dalamnya membuat judul ini menjadi lebih berwarna dan tidak membuat bosan.

Judul ini diangkat dari manga yang ditulis oleh Yuki Kodama. Rilis pada tahun 2007 dan berakhir pada 2012 dengan 45 chapter. Judul ini juga mendapat proyek live action layar lebar. Penggambaran latar pasca perang sangat terasa di anime ini dan menunjukkan drama yang dialami masyarakat pada masa itu. Walau ceritanya tergolong ringan namun judul ini juga memiliki kualitas yang baik serta cukup relate dengan apa yang terjadi di masyarakat Jepang pada masa itu.

Anime diatas dapat menggambarkan kondisi pasca perang dalam banyak sudut pandang. Masih ada beberapa judul yang juga mengangkat tema serupa. Namun judul diatas mewakili dalam berbagai sudut pandang yang terjadi. Ketiganya sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

adesty