3 Anime Untuk Menemani Malam Jumat


3 Anime Untuk Menemani Malam Jumat 1

Malam Jumat terkenal dengan sebutan seram dan angker. Hal itu bukan tanpa sebab. Sejak jaman dahulu kala di Indonesia malam Jumat memang dikenal sebagai malam di mana banyak hantu berkeliaran, terutama malam Jumat Kliwon. Ditambah dengan kepercayaan dari Belanda yang Friday the 13th, tambah-tambah deh jadi setiap malam Jumat disangka seram.

Buat kalian yang suka dengan cerita-cerita hantu tapi tidak ingin ceritanya terlalu seram, berikut rekomendasi 3 anime dengan kumpulan kisah hantu yang bisa kalian coba untuk tonton.

Ghost At School

Poster Ghost at School
Poster Ghost at School

Atau Gakkou no Kaidan ini merupakan anime lama yang tayang pada tahun 2001. Anime ini menceritakan sekelompok anak SD, Satsuki dan adiknya Keichiro, teman sekelasnya, Hajime dan Leo, juga kakak kelas mereka yang cantik, Momoko. Awalnya mereka tidak sengaja masuk ke dalam gedung sekolah lama karena kucing peliharaan Keichiro pergi kesana, dan topi Momoko terbawa angin ke gedung sekolah lama. Gedung sekolah lama memang sudah terkenal angker, dan di sana mereka lihat bahwa banyak hantu berkeliaran di dalam sekolah. Satsuki menemukan buku harian ibunya yang menjelaskan bagaimana cara menyegel para hantu kembali.

Ghost Hunt

Poster Ghost Hunt
Poster Ghost Hunt

Merupakan sebuah cerita yang juga bergenre misteri. Mai bekerja di sebuah kantor bernama Shibuya Psysics Research atau SPR dengan bos super narsis bernama Naru. Mereka menangani berbagai kasus yang melibatkan hantu di dalamnya. Misteri di anime ini bukan misteri kacangan yang mudah kalian tebak bagaimana akhirnya mereka bisa memecahkan misteri tersebut.  Anime ini memberikan penjelasan yang sangat baik dalam dunia paranormal sehingga dijamin kalian pasti akan senang menontonnya. Jika di rasa menonton anime masih kurang, kalian bisa lanjut membaca manga dan light novel yang tidak kalah seru!

Ito Junji Collection

Poster Ito Junji Collection
Poster Ito Junji Collection

Merupakan sebuah anime yang berisi berbagai macam cerita hantu di dalamnya. Satu episode berisi 2 cerita hantu yang bisa membuat kalian ngeri, tertawa, dan sedih. Cerita dari Ito Junji Collection yang berjudul Tomie bahkan mendapatkan 2 episode khusus karena menjadi sangat terkenal.

Sekian rekomendasi anime horor yang tidak terlalu seram. Jika pembaca punya rekomendasi lain, boleh tulis di kolom komentar!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lauren

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap