3 Film Horor Indonesia Yang Akan Membuat Dag Dig Dug

3 Film Horor Indonesia Yang Akan Membuat Dag Dig Dug 1

Dunia Perfilman Indonesia akan kembali bangkit setelah sekian lama vakum, akibat adanya pandemi covid 19, sehingga seluruh bioskop pun ditutup, dan tidak ada aktivitas menonton di dalam ruangan bioskop. Film-film bertemakan horor yang sejatinya rilis dan diputar pada tahun 2020 lalu, kini harus ditunda dan tahun 2021 ini akana kembali melanjutkan rilisnya dengan beberapa film-film lama yang belum diputar.

Film bertemakan horor masih menjadi film favorit di Indonesia, dengan visulaitas dan juga keseraman film horor Indonesia ini membuat suasana menonton makin mencekam dan menegangkan. Hal itulah mengapa film horor Indonesia tak kalah seru dan seramnya dengan film horor luar negeri. Mengingat naturalisasi dari film yang kebanyakan diangkat dari kisah nyata kemudian difilmkan dengan efek suara atau musik yang semakin membuat suasna horor makin terasa.

Pada tahun 2021 ini, Indonesia kembali memutar film meski sudah ada di streaming di banyak aplikasi platform streaming, bagai kalian yang menggemari film horor Indonesia, mari kita simak beberapa film horor berikut yang akan tayang di tahun 2021 ini :

1. Bangkitnya Mayit: The Dark Soul 

3 Film Horor Indonesia Yang Akan Membuat Dag Dig Dug 3

Selain flm seru lainnya, di awal tahun 2021 sudah cukup ramai diperbincangkan dengan munculnya film horor berjudul diatas, Film ini diperankan oleh beberapa artis salah satunya Rachel JKT48 sampai Dicky Candra, dengan sutradara bernama Yudha Prawira dengan film yang berdurasi cukup panjang. 

Sinopsis :

Film ini sebenarnya menceritakan tentang sebuah tempat yang masuk dalam perkampungan di desa yang digemparkan dengan adanya iblis yang bernama Nyai Danan Wati, hal itu terjadi disebabkan karena adanya sepasang suami isteri yang melakukan ritual pesugihan di daerah Ringin Lawang. Banyak korban akibat adanya kegiatan mencaari pesugihan tersebut, sehingga para warga beramai-ramai secara bersama-sama berusha untuk melawan teror yang dilakukan oleh iblis tersebut.

2. Affliction

3 Film Horor Indonesia Yang Akan Membuat Dag Dig Dug 4

Di awal tahun 2021 in, film berjudul Affliction menggemparkan banyak penggemar film horor. Aplikasi bernama Netflix pun juga telah terlebih dahulu merilis film ini dengana sutradara bernama Teddy Soeriaatmadja yang merupakan stradara ternama dengan artis dan aktor Raihaanun dan Ibnu Jamil yang membuat film ini semakin menarik.

Sinopsis :

Film Affliction ini menceritakan tentang pemeran Hasan yang merupakan seoroang Psikolog yang pergi meninggalkan kampungnya dan menetap dikota bersama isterinya dan anak-anaknya. Namun disuatu hari, hasan diberi kabar jika ibunya kondisinya tidak baik, namun setahu isterinya jika Hasan sudah taka memiliki orangtua, hal itu tentunya sangata mengagetkan.

3. KKN Desa Penari

3 Film Horor Indonesia Yang Akan Membuat Dag Dig Dug 5

Film berjudul KKN di Desa Penari ini sejatinya merupakan film yang diangkat dari cerita horor yang sedang naik daun dai media sosial twitter pada tahun 2019 yang lalu. FIlm ini diperankan oleh beberap aktris dan aktor muda Indonesia.

Sinopsis :

Film ini awalnya menceritakan sekelompok Mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah Desa bernama Desa Penari, beberapa kegiatan yang dilakukan para Mahasiswa iitu berlanagsung sangat tragis dengana beberapa hal-hal meyeramkan dana cerita horor mereka yang terus ada dalam bayang-bayang kegiatana para mahasiswa tersebut.

Dari beberapa film horor tadi, memang sejatinya film tersebut tayang ditahun 2020, karena pandemi covid 19, maka film tayang mundur di tahun 2021 ini.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

boban