3 Karakter Tikus di Film Animasi yang Melekat Sepanjang Zaman


3 Karakter Tikus di Film Animasi yang Melekat Sepanjang Zaman 1

Tikus dalam kehidupan nyata identik dengan hewan pengganggu, pembawa penyakit, dan banyak menimbulkan kerugian bagi manusia. Banyak kasus yang tidak menyenangkan hingga menimbulkan kerugian yang sangat besar akibat ulah hewan pengerat ini.

Semua orang akan pusing jika berhadapan dengan hewan satu ini. Kebanyakan orang sudah pasti tidak mau berurusan dengan hewan pengerat satu ini. Akan tetapi, tidak semua orang memandang tikus sebagai hewan yang sangat menjijikkan.

Di tangan animator yang handal, karakter tikus disulap menjadi berbeda. Karakter tikus ini diciptakan di dunia animasi. Dalam beberapa animasi yang sudah pernah dibuat, karakter tikus dibuat sangat jauh dari kesan yang dijelaskan di awal. Tikus malahan digambarkan hewan yang sangat lucu, pintar, dan menggemaskan.

Berikut beberapa animasi yang menggunakan tikus sebagai karakter utamanya.

1.  Mickey Mouse

Mendengar kata Disney, pikiran kita akan tertuju kepada karakter Mickey. Karakter ini sudah menjadi ikon bagi Walt Disney. Karakter ini sudah sangat menyatu dengan Walt Disney.

Mickey diciptakan pada tahun 1928. Awalnya karakter Mickey bukanlah andalan utama Walt Disney pada kala itu. Mickey dibuat sebagai pengganti karakter Oswald the Lucky Rabbit. Ternyata keputusan penggantian karakter ini berbuah manis. Awal pembentukan karyanya Mickey diisi suaranya oleh Walt Disney sendiri.

Hingga akhirnya Mickey masuk ke layar lebar pertamanya di tahun 1928. Berawal dari sini, kejayaan Walt Disney mulai perlahan melambung tinggi. Award demi award juga antri menghampiri Disney dari karakter Mickey ini.

2. Jerry

Anak 90’an sangat familiar dengan kartun Tom & Jerry ini. Bahkan sampai sekarang kartun ini masih dikenal. Penonton tidak pernah bosan untuk melihat aksi yang ditunjukkan oleh Tom dan Jerry.

Tom merupakan kucing yang selalu berusaha untuk menangkap Jerry yang memerankan karakter sebagai seekor tikus. Karakter ini diciptakan oleh William Hana dan Joseph Barbera. Animasi ini melejit di rumah produksi MGM.

Karakter Jerry dalam animasi ini sebagai tikus yang pintar dan punya segudang siasat untuk menghindar dari tangkapan Tom. Mereka berdua di setiap episodenya selalu terlihat berlawanan, walaupun dalam beberapa episode, mereka dibuat berteman.

Walaupun animasi ini menampilkan humor yang sadis, karena Tom menjadi gepeng karena tertimpa benda, menghitam karena kena bom, dan banyak kesadisan lainnya, tidak menyurutkan para penggemarnya untuk menikmati keseruan dari animasi ini.

3. Remy

Animasi rilisan Pixar ini menggunakan tikus sebagai tokoh utamanya. Nama tikusnya yaitu Remy, di film Ratatouille. Film ini dirilis pada tahun 2007.

Remy mempunyai mimpi untuk menjadi seorang koki yang handal. Hal ini sudah pasti menjadi sesuatu yang mustahil karena dia merupakan seekor tikus. Hewan pengerat yang tinggal di got dan sudah pasti tidak akan diburu ketika masuk ke dapur restoran.

Pada akhirnya Remy bertemu dengan Linguini, seorang tukang sampah di restoran Gusteau. Mereka bekerja sama. Remy berada di rambut Linguini untuk mengarahkan cara memasak dengan menarik rambut Linguini. Hingga mereka membuat makanan yang membuat kritikus makanan yang sadis terdiam karena kelezatan makanan yang mereka ciptakan.

Begitulah tiga karakter tikus yang digambarkan periang, pintar, cerdik, dan pandai memasak di film animasi. Bagaimana kalau itu terjadi di kehidupan nyata? Tentu sangat menarik dan mengubah cara pandang orang terhadap tikus.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ian Bangun

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap