3 Kesalahan Terbesar Kazutora Hanemiya Serta Dampaknya ke Anggota Toman di Tokyo Revengers

3 Kesalahan Terbesar Kazutora Hanemiya Serta Dampaknya ke Anggota Toman di Tokyo Revengers 1

Kazutora Hanemiya adalah salah satu pendiri Geng Tokyo Manji dan anggota Geng Valhalla di bawah kepemimpinan Hanma Shuji. Kazutora akan muncul untuk pertama kalinya di Anime tokyo revengers episode 15.

Kazutora bisa dibilang merupakan biang kerok semua kekacauan di Tokyo Revengers. Memang Kisaki Tetta yang merencanakan semua kejahatan hingga membunuh Hinata Tachibana, tapi jika kazutora tidak melakukan kesalahan, Kisaki pasti sulit merencanakan kehancuran Toman.

Terutama jika kazutora bisa menjadi kapten di Geng Toman, maka persatuan para pendiri Toman akan sulit ditembus.

Berasal dari keluarga broken home membuat Kazutora menjadi orang yang emosional dan kurang bisa berpikir jernih. Dia memendam kebencian pada orang yang salah dan mengacaukan hidupnya sendiri.

Pada awalnya Hanemiya Kazutora digambarkan sebagai tokoh antagonis yang ingin mengalahkan Mikey. Tetapi nanti setelah Valhalla Arc selesai, kita akan tahu bahwa Kazutora sebetulnya hanya korban yang diperalat Kisaki.

Akan tetapi tetap tidak bisa dipungkiri akar kekacauan dalam anime dan manga Tokyo Revengers disebabkan dari perbuatan yang dia lakukan. Jika saja Kazutora tidak melakukan ketiga kesalahan di bawah ini, teman-temannya tidak akan menanggung dampaknya.

1. Mencuri motor untuk hadiah ultah Mikey

Anime Tokyo Revengers : Potret 6 Pendiri Toman Tokyo Manji
Anime Tokyo Revengers : Potret 6 Pendiri Toman Tokyo Manji

Kazutora ingin memberikan hadiah ulang tahun sepeda motor Honda CB250T pada Mikey. Dia mengajak Baji Keisuke untuk mencurinya. 

Awalnya Baji menolak tapi dia tahu Kazutora akan melakukannya sendirian jika dia tidak mau. Terpaksa Baji setuju dan keduanya pergi merampok toko sepeda motor di malam hari. Adegan ini bakal ditayangkan di Anime tokyo revengers episode 16.

Semuanya berjalan lancar dan Honda CB250T sudah siap dibawa Baji ke luar. Akan tetapi pemilik toko muncul mendadak dan memergok mereka. Karena panik ketahuan, Kazutora memukul kepalanya dari belakang dengan tang. Hanya dengan satu pukulan, lelaki itu meninggal.

Anime tokyo revengers episode 16 Kesalahan Kazutora Hanemiya
Anime tokyo revengers episode 16 Kesalahan Kazutora Hanemiya

Baji langsung histeris karena ternyata lelaki itu adalah kakak Mikey, Shinichiro Sano. Dampak:

  • Kazutora masuk tahanan remaja dan hubungan dengan teman-temannya sesama pendiri Toman merenggang.
  • Kurokawa Izana membentuk Geng Tenjiku untuk membalas dendam ke Mikey karena menyebabkan kematian Shinichiro secara tidak langsung.

2. Menerima hasutan Tetta Kisaki untuk mengacaukan geng Tokyo Manji

Anime tokyo revengers episode 19 Kazutora vs Mikey valhalla vs toman
Anime tokyo revengers episode 19 Kazutora vs Mikey valhalla vs toman

Meski mendapat pengurangan hukuman karena pernyataan Manjiro Sano, Kazutora tetap menganggap semua kemalangannya disebabkan Mikey. Dia bergabung dengan Valhalla untuk mengalahkan Mikey dan menghancurkan Toman.

Pertempuran antara Tokyo Manji dan Valhalla akan dimulai di anime tokyo revengers episode 18.

Dalam pertempuran antara Valhalla dengan Tokyo Manji, Kazutora yang sudah dikalahkan oleh Mikey menusuk punggung Baji. Pada saat itu Kazutora tidak bisa berpikir jernih, dia tertekan karena dikalahkan Mikey dan melihat tingkah Baji yang sibuk mengejar Kisaki membuat Kazutora berpikir Baji mengkhianatinya.

Tanpa menghiraukan lukanya, Baji tetap bertarung untuk menghajar Kisaki. Sayangnya dia akhirnya ambruk karena lukanya terlalu parah. Dampak:

  • Kematian Keisuke Baji membuat Kazutora Hanemiya kembali ke penjara. Dengan dua kematian di tangannya, Shinichiro dan Baji, Kazutora menyesali perbuatannya dan bersedia direhabilitasi penuh di penjara. Dia dihukum selama 10 tahun.
  • Chifuyu Matsuno yang telah kehilangan sahabat baiknya yang juga Ketua Divisi Satu Toman, Keisuke Baji menjadi dendam pada Kisaki Tetta. Pada salah satu masa depan, Takemichi menyaksikan Chifuyu mati terbunuh ditembak Kisaki.
  • Mikey semakin kehilangan arah. Hal ini dibuktikan di manga tokyo revengers chapter 86, Mikey bilang ke Mitsuya kalau dia sudah tidak tahu lagi apa yang ingin dia capai setelah setengah dari pendiri Toman hilang.  

3. Memberi saran pada Takemichi untuk menemui Mikey

manga tokyo revengers chapter 197 bahasa indonesia : Kazutora Hanemiya dan Takemichi Hanagaki
manga tokyo revengers chapter 197 bahasa indonesia : Kazutora Hanemiya dan Takemichi Hanagaki

Di masa depan yang baru setelah Hinata terselamatkan, Kazutora bertemu dengan Takemichi kembali. Kazutora mau membantu Takemichi mencari Mikey yang sudah menjadi pimpinan Bonten

Kazutora ingin menolong Mikey karena merasa bersalah sudah mengacaukan hidupnya.

Berkat bantuan Kazutora, Takemichi bisa bertemu dengan Mikey di tempat permainan bowling yang sudah tutup. Sayangnya pembicaraan keduanya tidak berjalan lancar. Mikey berubah jauh setelah 12 tahun. Dampak:

  • Mikey menembak Takemichi begitu bertemu. Mikey tidak tahan melihatnya dan sudah tahu ini akan terjadi hingga tidak mau menemuinya. Takemichi yang ternyata masih hidup terus mengatakan berulang-ulang kalau dia mau menolongnya. 
  • Perkataan Takemichi membuat Mikey stres dan akhirnya bertekad untuk mengakhiri semuanya dengan bunuh diri sesuai dengan manga tokyo revengers chapter 203.
  • Takemichi berhasil menolong Mikey dan memegang tangannya untuk melakukan time travel ke masa lalu. Dia kembali ke masa 10 tahun yang lalu, bulan Juni tahun 2008.  
Anime Tokyo Revengers Spesial OVA Kazutora Hanemiya
Anime Tokyo Revengers Spesial OVA Kazutora Hanemiya

Demikian pembahasan tentang perbuatan Kazutora. Lihat juga review tokoh Tokyo Revengers lain, mulai dari Kegilaan Hanma Shuji serta Persamaan Hinata dan Emma.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elysia