3 Keuntungan yang Dimiliki Cowok Ketika Ia Punya Kemampuan Storytelling

3 Keuntungan yang Dimiliki Cowok Ketika Ia Punya Kemampuan Storytelling

Pernahkan kamu punya teman yang mampu menjadi pusat perhatian dengan bermodalkan bacot? Jika kamu pernah menemui kejadian seperti itu, sudah dipastikan bahwa dia itu memiliki kemampuan  yang baik.  sendiri adalah teknik bercerita.

Salah satu kehebatan  adalah mampu membuat menciptakan realita yang menarik dan penuh emosi. Dengan bercerita, obrolan jadi lebih seru, mengalir dan nggak membosankan. Alhasil kamu mau betah lama-lama dengerin dia bercerita bukan?

 juga menjadi salah satu elemen penting yang harus dimiliki oleh . Mengapa demikian? Menurut studi, yang jago  menandakan ia memiliki status yang tinggi. Gampangnya adalah kamu mampu menggaet banyak orang, termasuk lawan jenis.

Baca juga  Cara Terlihat Keren di Sekolah

Jadi penting banget untuk memiliki kemampuan  agar hidupmu makin berkualitas.

 

Kamu akan dipandang sebagai sosok pemimpin

3 Keuntungan yang Dimiliki Cowok Ketika Ia Punya Kemampuan Storytelling

Sebuah penelitian dari University of North Carolina di Chapel Hill dan SUNY Buffalo menyimpulkan bahwa yang jago  dianggap punya derajat lebih tinggi di mata perempuan. Berbeda dengan , mereka justru terlihat biasa di mata ketika bercerita.

Pada percobaannya, baik maupun diminta untuk menceritakan sebuah cerita. Dan hasilnya menunjukan bahwa ketertarikan lebih kuat dan tahan lama ketika bertemu dengan kemampuan  lebih baik.

Peneliti juga menilai yang jago  mencerminkan kemampuannya mendapatkan sumber daya bagi . Penilaian itulah membuat mereka mudah berada di posisi puncak daripada orang lain.

Baca juga  Bisa Meningkatkan Imunitas, 7 Tips Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan Mental

Otak lebih mudah mengingat seseorang yang pandai

3 Keuntungan yang Dimiliki Cowok Ketika Ia Punya Kemampuan Storytelling

Untuk urusan bisnis, kemampuan storytelling mampu membangkitkan gairah lawan bicara. Di dalam otak terdapat respon fisiologis ketika sedang bercerita. Hal ini disebabkan karena oksitosin mampu meningkatkan rasa empati serta kemampuan untuk merasakan emosi orang lain.

Empati sangat penting bagi mahluk karena memungkinkan kita untuk memahami respon orang lain ketika bereaksi pada sesuatu. Adanya hormon oksitosin mampu menciptakan ikatan emosional dengan orang lain. Ikatan seperti ini sangat membantu membentuk persepsi lawan bicara tentang kita. Hasilnya orang lain memiliki ketertarikan dengan kita.

Salah satu buktinya orang jago storytelling sangat memorable adalah karakter Luis di film Ant-Man dan Ant-Man and The Wasp. Walau bukan sosok superhero, ia mudah diingat penggemar berkat kemampuan storytelling .

Baca juga  Filsafat : Sarana menjadi bijak

Kehidupanmu jadi lebih berwarna dari sebelumnya

3 Keuntungan yang Dimiliki Cowok Ketika Ia Punya Kemampuan Storytelling

Kemampuan storytelling mampu membuka banyak peluang baik karier, pergaulan dan asmara. Karena pondasi utama dalam membina hubungan adalah komunikasi. Dengan storytelling, orang lebih mudah dekat karena sudah tercipta kenyamanan karena mereka tahu sedang berinteraksi dengan “manusia”.

Secara garis besar, bercerita nggak hanya sekadar hibuaran atau presentasi tugas kuliah, melainkan untuk membangun ikatan dengan lawan bicara. Untuk urusan asmara, storytelling mampu membangkitkan gairah sehingga kencan jadi lebih asik dan nggak membosankan.

Gimana? Setelah tahu khasiatnya, apa kamu tertarik untuk mempelajari storytelling?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ishak Okta Sagita