3 Pesawat Tempur Amerika yang Super Canggih

3 Pesawat Tempur Amerika yang Super Canggih

Negara-negara kuat mulai mengurangi anggaran di bidang sistem pertahanan konvensional dan fokus pada pengembangan teknologi perang yang canggih, salah satunya . Dalam era dunia modern, peran amatlah vital.

dinilai sangat efektif dalam menghancurkan musuh. Mereka mampu terbang menempuh perjalanan jauh ke basis lawan lalu memuntahkan berbagai rudal dahsyat untuk kemudian kembali lagi.

Salah satu negara yang dikenal sangat haus akan teknologi canggih adalah . Perusahaan di negeri Paman Trump itu berkali-kali menciptakan produk-produk yang memukau dunia. Maka tak heran, makin hari makin ditakuti.

hebat di dunia saat ini nyatanya juga didominasi oleh produk-produk keluaran . itu akhirnya dibeli oleh negara-negara lain untuk memperkuat pertahanan mereka.

Lalu apa saja hebat buatan negerinya Pamela Anderson tersebut? Seperti apa spesifikasinya? Inilah 4 mengerikan dari yang siap bikin keder para teroris.

Baca juga  Airlander, Transportasi Udara Masa Depan yang Ramah Lingkungan

Lockheed Martin F-35C Lightning II

3 Pesawat Tempur Amerika yang Super Canggih

ini didanai oleh , Inggris Raya dan beberapa negara lainnya. Di mulai di tahun 1990an, F-35C kini mengalami progress yang sangat memukau. Inilah salah satu paling mematikan saat ini.

F-35C milik Angkatan Laut tersebut mampu melakukan misi berbagai misi, antara lain :  pertahanan udara, dukungan udara tertutup dan pemboman taktis.

Salah satu kehebatan F-35C adalah mampu membawa 8.160 Kg persenjataan termasuk 2 internal dengan bobot sampai  2.500 kilogram dan 6 eksternal dengan bobot sampai 6.500 kilogram.

Mesin tempur lincah itu juga mampu membawa 2 rudal udara ke udaradan 2 udara ke darat di ruang internal.

Lockheed Martin F-22 Raptor

3 Pesawat Tempur Amerika yang Super Canggih

Memenuhi kriteria VLO, memiliki ketahanan yang tangguh dan kemampuan serang yang mumpuni akhirnya membuat Lockheed Martin F-22 Raptor mendapat prediket bombers terbaik di dunia saat ini.

Baca juga  Kecelakaan Pesawat Sriwijaya SJ 182 harus Jadi Evaluasi

Fitur-fitur utama dari F-22 Raptor ini sangat mewah : Mesin F119 dengan performa sangat tinggi yang membuat F-22 Raptor mampu melakukan supercruise dalam jarak jauh. Di samping itu nozel vectoring dorong ternyata dikombinasikan dengan sistem kontrol penerbangan fly-by-wire triplex sehingga membuat Raptors teramat gesit dan lincah.

Raptors punya sayap trapesium yang sudutnya diulang pada permukaan lain untuk mengurangi penglihatan pada radar, sirip miring dan ruang internal.

 

Lockheed Martin Lightning II

3 Pesawat Tempur Amerika yang Super Canggih

Ini adalah generasi kelima dan merupakan kebanggaan dari . Peranannya sangat lah vital. Dan lagi-lagi perusahaan dan teknologi canggih Lockheed Martin yang dipercaya untuk mengembangkannya.

Dengan kemampuan mampu menghilang dari pantauan radar , maka tak heran bila para pakar mengatakan Lockheed Martin Lightning II merupakan salah satu paling canggih saat ini.

Baca juga  Kerusuhan Rasial & Amerika yang Hipokrit

punya misi utama sebagai sarana pertahanan udara, aksi pemboman taktis dan pemberian dukungan udara tertutup.

Senajata apa saja yang ada di ? Sangat lengkap. Wajar saja jika ini ditakuti, karena mampu membawa hingga dua rudal udara ke udara atau dua udara ke darat di ruang internal.

Beberapa jenis rudal yang bisa dipasang di antara lain : JDAM, Meteor MDBAAIM-120 AMRAAM, AIM-132 ASRAAM JSOW, Brimstone, WCMD, dan beberapa rudal lainnya.

Itulah tiga tempur andalan dari . Dengan berbekal ketiga mesin canggih itu dan serangkaian alat perang hebat lainnya, nampaknya kedudukan sebagai negara adidaya belum bisa tergantikan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.