3 Rekomendasi Channel YouTube Fingerstyle Indonesia untuk Mengasah Bakat Main Gitarmu

3 Rekomendasi Channel YouTube Fingerstyle Indonesia untuk Mengasah Bakat Main Gitarmu

Di zaman serba modern ini untuk belajar banyak hal tidak perlu ribet dan mengeluarkan banyak biaya. Cukup belajar lewat internet seperti Google atau YouTube saja bisa jauh lebih membantu kita termasuk belajar musik seperti bermain gitar.

Dulu saya masih belajar bermain gitar dengan buku-buku musik yang saya beli di sekolah saat ada bazar buku. Biasanya beberapa ada yang langsung datang ke kelas menawarkan produknya mulai dari buku saku pramuka sampai buku siksa neraka.

Selain belajar menggunakan buku musik yang harganya tidak lebih dari lima belas ribu itu, saya pun belajar pula dengan paman saya yang kebetulan merupakan musisi pada zaman sekolah. Jadi kemampuan bermain musiknya sudah tidak diragukan lagi. Meskipun awal-awal tangan menjadi perih dan melepuh. Wajar namanya juga masih belajar.

Kini dengan maraknya channel di YouTube yang membahas tentang tutorial belajar alat musik jadi memudahkan saya mengasah bakat dalam bermain gitar. Kali ini saya akan merekomendasikan 4 channel YouTube asal Indonesia yang membuat cover-cover lagu menggunakan teknik fingerstyle guitar yang bakal membuat kamu terpana dengan kemampuannya.

1. Alip_Ba_Ta

3 Rekomendasi Channel YouTube Fingerstyle Indonesia untuk Mengasah Bakat Main Gitarmu

Channel rekomendasi pertama adalah channelnya Alip_Ba_Ta. Beberapa waktu lalu Alip_Ba_Ta sempat menghebohkan jagad maya karena kemampuan fingerstyle nya yang di atas rata-rata hingga semua orang yang menyaksikannya sampai geleng-geleng kepala.

Bahkan kemampuan doi sampai terdengar hingga ke luar negeri khususnya musisi-musisi yang bergerak di bidang musik. Beberapa kali doi pun selalu duet dengan musisi-musisi luar negeri tersebut.

Alip_Ba_Ta sering mencover lagu-lagu barat yang tergolong rumit. Salah satu covernya yang terkenal adalah saat mengcover lagu Celine Dion-My Heart Will Go On menggunakan gitar dan juga suling dan berhasil menapai 14 juta views.

Doi juga sering mengcover beberapa lagu Indonesia baik lagu pop sampai lagu nasional. Sampai saat ini channel Alip_Ba _Ta mempunyai subscribers sebanyak 5,18 juta dan sudah mengupload 107 video.

2. Josephine Alexandra

3 Rekomendasi Channel YouTube Fingerstyle Indonesia untuk Mengasah Bakat Main Gitarmu

Lalu yang kedua ada channelnya Josephine Alexandra yang sudah mempunyai 1,7 juta subscribers dengan 191 video. Josephine adalah musisi asal Jakarta yang masih berusia 20 tahun yang berparas cantik dan jago main gitar dengan teknik fingerstyle.

Jari-jarinya sangat lihai memainkan senar-senar gitar dengan tempo yang cepat. Jarinya sudah seperti bersahabat dengan senar gitar.

Salah satu cover lagunya yang ciamik adalah lagu fenomenal dari Weird Genius ft. Sara Fajira berjudul Lathi. Video cover tersebut meraih sebanyak 9,8 juta views sejak satu tahun lalu.

Selain itu, video cover yang menuai banyak views hingga 21 juta adalah cover Attention-Charlie Puth. Josephine beberapa kali diundang ke istana negara untuk menunjukkan bakatnya. Selain jago bermain gitar, doi juga lihai memainkan keyboard. Kurang apa lagi, coba?

3. nathan fingerstyle

3 Rekomendasi Channel YouTube Fingerstyle Indonesia untuk Mengasah Bakat Main Gitarmu

Rekomendasi terakhir ada channel nathan fingerstyle. Awal kali melihat guitar cover channel ini saya kira nathan fingerstyle adalah channel asal luar negeri karena sosoknya yang lebih mirip musisi luar lebih tepatnya Thailand atau Filipina.

Mengetahui doi merupakan orang Indonesia asli, saya pun tentunya senang dan bangga. Channel doi sudah mempunyai 3,3 juta subscribers dengan menguaplod 401 video dan sudah berkiprah selama lebih dari 10 tahun.

Channel nathan fingerstyle sering menguoload guitar cover lagu-lagu lokal mulai dari pop, melayu, balada, sampai dangdut koplo. Tidak jarang juga doi mengcover lagu-lagu barat.

Salah satu guitar cover yang luar biasa dan enak didengar adalah saat doi mengcover lagu Despacito empat tahun lalu. Video tersebut sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 9,4 juta views.

Nah itulah beberapa channel YouTube fingerstyle asal Indonesia yang bisa saya rekomendasikan untuk referensimu belajar gitar dengan teknik fingerstyle. Siap-siap saja untuk terpukau dan bikin insecure melihat bakat mereka.

Tentunya Indonesia tidak pernah kekurangan musisi-musisi berbakat yang mempunyai prestasi di kancah dunia.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Erfransdo