4 Anime Detektif Terbaik

4 Anime Detektif Terbaik

Ada banyak seri , antara lain sport, dewasa hingga drama yang bikin sedih. Semua punya karakternya masing-masing.

Anime sportĀ cocok untuk kamu yang sporty dan ingin menikmati tontonan sekaligus menambah wawasan seputar olahraga. Contohnya adalah Slam Dunk dan Captain Tsubasa.

Anime bergenre melow cocok untuk kamu yang juga penggemar drama supaya bisa lebih memahami arti hidup dan mensyukuri apa yang dimiliki. Asal jangan mewek aja. Nangis juga gapapa sih, emang animenya super sedih banget. Contohnya colorful dan ReLife.

Selain itu ada juga satu genre lain yang sebenarnya sangat cocok untuk dinikmati siapa saja, khususnya buat kamu yang hobi mikir. Ya, ini adalah .

merupakan jenis yang mengisahkan berbagai kasus dengan proses pemecahan yang menarik.

Nah apa saja yang harus kamu tonton supaya bisa menjadi jenius dan pandai memecahkan misteri dalam kehidupanmu yang kelam? Berikut beberapa di antaranya.

Baca juga  11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan

4 Anime Detektif Terbaik

Ini merupakan sebuah yang sangat terkenal, tidak hanya di Jepang tapi juga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, menjadi salah satu tontonan wajib anak 90an dan awal 20an di hari Minggu yang ceria.

hadir dalam bentuk lalu kemudian diadaptasi menjadi serial kartun yang menarik. Ditulis dan diilustrasikan oleh Gosho Aoyama, serial ini menjadi salah satu terbaik sepanjang masa. Jadi sangat rugi kalau kamu ngaku Japan lovers tapi belum baca atau nonton yang satu ini.

Untuk kisahnya adlaha seperti berikut: Sindaichi Kudo yang merupakan detektif remaja dan sering membantu kepolisian dalam memecahkan banyak kasus mendapat serangan dari anggota sindikat.

Dia kemudian diracun agar mati. Namun ternyata dia lolos dari maut, hanya saja tubuhnya tiba-tiba mengecil seperti anak SD. Ia kemudian menyamar menjadi Conan Edogawa dan tinggal bersama Ran Mouri serta ayahnya Kogoro Mouri yang berprofesi sebagai detektif swasta.

Baca juga  4 Karakter Sampingan di Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Di sinilah petualangan seru Conan alias Shinichi Kudo berawal. Dia mengikuti Paman Kogoro untuk menyelidiki berbagai misteri.

Kogoro Mouri adalah orang yang baik namun kurang berkompeten. Maka Conan sering memanfaatkan Kogoro untuk memecahkan berbagai kasus. Orang-orang menyangkan Mouri sebagai otak dibalik terbongkarnya banyak kejahatan, padahal semua itu adalah hasil kerja Conan.

 

4 Anime Detektif Terbaik

Ini adalah kisah Satoru Fujinuma yang difitnah oleh semua orang sebagai pembunuh dari ibunya sendiri. Tentu itu semua tidak benar.

Dan keajaiban pun datang. Satori mengalami sebuah momen luar biasa yang membawanya kembali ke masa lalu ketika ibunya masih hidup.

Di masa itu, ia harus berjuang untuk menemukan siapa pembunuh sebenarnya atau nyawanya dan ibunya menjadi taruhannya.

satu ini sangat menegangkan dan sulit ditebak. Penonton harus benar-benar menyelesaikan semua episode untuk mengetahui siapa di balik semua ini.

 

4 Anime Detektif Terbaik

Ini adalah yang cukup mengerikan. Light menemukan sebuah buku ajaib milik Shinigami Ryuuk. Dengan buku itu, ia bisa membunuh siapa saja, asal tahu nama asli dan wajah sang target.

Baca juga  5 Karakter Anime Paling Genius, IQ 200+

Kematian demi kematian akhirnya berkembang menjadi teror. Kepolisian Jepang merasa kesulitan membongkar fenomena ini, karena Light dan Ryuuk memang tak perlu melakukan apapun untuk membunuh, melainkan hanya menuliskan nama sang korban saja.

Light akhirnya mendaptkan lawan yang sebanding, yang mampu menjebak dan menebak gerak langkahnya. Ia adalah seorang detektif misterius bernama L.

L awalnya tidak menyangka Light berada di balik ini semua. Ia menggunakan nama Kira untuk menyebut sang pembunuh berantai.

Kira atau L akhirnya melakukan banyak aksi mengerikan demi menghindar dari jebakan yang dipasang oleh L yang memang sangat jenius. Pada akhirnya, L mati dan kalah oleh Kira.

Walau begitu, perang terbuka antara kepolisian Jepang dan Kira belum berakhir. Muncul para penerus L yang siap menantang Kira dalam membongkar kasusnya. Berhasilkan misi ini?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.