4 Platform Penyedia Layanan Streaming Musik

4 Platform Penyedia Layanan Streaming Musik

Selain film dan serial drama, kini juga banyak masyarakat yang mendengarkan musik secara daring (streaming music).

Teknologi ini semakin memudahkan para musisi atau penyanyi untuk mendistribusikan karyanya dan juga memudahkan para pecinta musik untuk mendengarkannya.

Saat ini, terdapat beragam platform streaming music dengan berbagai keunggulan-keunggulan yang ditawarkan.

Berikut merupakan beberapa daftar platform streaming music yang mungkin dapat menjadi rekomendasi buat kamu.

Baca juga  Kekuatan Seorang Adele Mengubah Sistem Spotify

1. Spotify

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Spotify dapat dikategorikan sebagai penyedia layanan streaming music yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Beberapa lagu di Spotify juga dapat kamu dengarkan secara gratis selama beberapa waktu. Selain mendengarkan lagu kesukaan kamu, kamu juga dapat mendengarkan berbagai jenis podcast dalam platform Spotify ini.

2. Joox

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Joox menjadi pilihan yang cukup tepat apabila kamu ingin mendengarkan beragam lagu dari penyanyi-penyanyi Indonesia.

Baca juga  Raphinha ke Barcelona, Era Baru di Spotify Camp Nou

Beragam lagu yang disediakan oleh Joox juga dapat didengarkan secara gratis. Selain itu, Joox juga memiliki fitur radio, sehingga kamu juga dapat mendengarkan saluran-saluran radio sesuai pilihan kamu.

3. Resso

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Dibandingkan dengan Spotify dan Joox, Resso termasuk platform baru yang merambah industri penyedia layanan streaming music.

Dikutip dari berbagai sumber, Resso baru masuk di Indonesia pada 2020 lalu. Meski baru, Resso juga mampu bersaing dengan pendahulu-pendahulunya dengan menawarkan berbagai fitur-fitur unggulannya, salah satunya adalah terdapat lirik lagu saat memutar lagu tersebut.

Baca juga  5 Penyanyi dengan Lagu "R&B Slow" yang Jarang diketahui Banyak Orang

4. Apple Music

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Apple Music juga merupakan salah satu penyedia layanan streaming music yang cukup populer digunakan, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di banyak negara.

Meski bernama Apple Music, platform ini dapat diunduh secara gratis di Google PlayStore dan dapat digunakan pada ponsel android, loh.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh