5 Anggota Sepuluh Perintah Tuhan (Ten Commandments) Terkuat

5 Anggota Sepuluh Perintah Tuhan (Ten Commandments) Terkuat

Dalam serial terdapat kelompok dari iblis bernama 10 Perintah Tuhan atau yang merupakan pasukan terkuat bawahan langsung raja iblis. Pada awalnya Raja Iblis ingin memberikan setengah kekuatannya untuk pelayannya, namun karena terlalu beresiko bila kekuatannya dibagi kepada satu individu saja, akhirnya ia membagi kekuatannya kepada 10 Anggota pasukan elit dari iblis.

Setiap anggota diberikan sebuah Perintah atau ‘Kaigon’, yaitu sebuah kekuatan unik pemberian raja iblis yang dapat memberikan kutukan kepada pengguna ataupun korbannya. Kutukan tersebut sangat mutlak, pengguna ataupun korban tidak dapat melanggarnya. Karena memiliki kekuatan yang tak terbayangkan, berikut daftar anggota 10 Perintah Tuhan yang terkuat.

Estarossa – 88,000

5 Anggota Sepuluh Perintah Tuhan (Ten Commandments) Terkuat

Estarossa adalah anak kedua dari Raja Iblis yang memiliki perintah “”, yaitu sebuah perintah yang memungkinkan Estarossa untuk membuat lawan yang memiliki kebencian kepadanya menjadi tidak berdaya dan tidak dapat mengeluarkan sihir sama sekali. Tingkat kekuatan Estarossa sebelumnya berjumlah 60,000, sedikit lebih lemah dari Zeldris.

Baca juga  9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan

Namun setelah menyerap perintah milik Galand, Perintah Kebenaran, tingkat kekuatan milik Estarossa bertambah menjadi 88.000. Kekuatan sebesar itu ditambah dengan kemampuan utamanya yaitu HellBlaze dan Full Counter membuatnya menjadi terkuat diantara anggota lainnya.

 

Zeldris – 61,000

5 Anggota Sepuluh Perintah Tuhan (Ten Commandments) Terkuat

Zeldris memiliki fisik seperti meliodas tidak terlalu tinggi dan terdapat tanda berwarna hitam didahinya. Zeldris adik termuda dari Meliodas yang punya perintah ‘Kealiman’ atau ‘Piety’, yaitu sebuah perintah yang dapat membuat lawannya menjadi budak baginya atau Raja Iblis. Secara keseluruhan Zeldris memiliki tingkat kekuatan 61.000, terbagi menjadi 10.000 untuk sihir, 47.200 untuk kekuatan, dan 3.800 untuk semangat bertempur.

Baca juga  Akihabara vs Ikebukuro, Dua Pilihan Tempat Berbelanja Merch Anime di Jepang

Zeldris memiliki kemampuan seperti Estarossa, yaitu Hellblaze serta dua kemampuan utama lainnya. Kemampuan Zeldris dapat meminjam kekuatan Raja Iblis, yang membuatnya dapat membatalkan sebuah serangan sihir. Kedua ia memiliki kemampuan bernama ‘Ominous Nebula’ yang dapat menciptakan sebuah pusaran dan menggores apapun yang ada didekatnya.

 

Drole – 54,000

5 Anggota Sepuluh Perintah Tuhan (Ten Commandments) Terkuat

Awalnya Drole (Dolor) bukanlah anggota , melainkan seorang dari raksasa yang memegang pendirian ‘Tidak akan lari dari pertempuran‘. Drole memiliki perintah ‘Patience’ atau Kesabaran, perintah tersebut tidak diungkap sebelum kematiannya. Seperti yang diketahui bahwa Drole terbunuh dalam pertarungannya melawan Chandler bersama Gloxinia.

Tingkat kekuatan milik Drole sebesar 54.000 yang terbagi menjadi 14.000 untuk sihir, 36.500 untuk kekuatan, dan 3.500 untuk roh. Seperti raksasa kebanyakan, Drole dapat menggunakan Ground yaitu memanipulasi bumi dan menciptakan pasukan kecil dari bumi.

Baca juga  4 Anime yang Bercerita Tentang Kisah Cinta yang Manis ini Bikin Baper

 

Monspeet – 53,000

5 Anggota Sepuluh Perintah Tuhan (Ten Commandments) Terkuat

Tidak jauh berbeda dari Drole, Monspeet memiliki tingkat kekuatan sebesar 53.000 yang terbagi 34.000 untuk sihir, 16.000 untuk kekuatan, dan 3.000 untuk semangat bertempur. Perintah dari Monspeet adalah ‘Reticence’ atau Ketenangan yang dapat membuat suara lawan terhambat bila menentang perintah tersebut.

Monspeet memiliki kemampuan utama HellBlaze yang dapat mengeluarkan sebuah api hitam, meskipun karakter lain memilikinya, namun Monspeet dikenal sebagai orang yang paling ahli menggunakan HellBlaze.

 

Derieri – 52,000

5 Anggota Sepuluh Perintah Tuhan (Ten Commandments) Terkuat

Derieri memiliki perintah ‘Purity’ atau Kegadisan, dan memiliki kekuatan yang tidak jauh berbeda dengan Monspeet yaitu 52.000. Aturan perintahnya tidak diungkap sebelum kematiannya, setelah Estarossa berubah menjadi malaikat bernama Mael, bersaa dengan Gowther, King, Sariel, Tarmiel, dan tim Derieri untuk bertarung. Mael mengambil perintah Derieri untuk menjadikannya bertambah kuat.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R Setiawan