5 Anime Adaptasi Game Terbaik Yang Pernah Ada!

5 Anime Adaptasi Game Terbaik Yang Pernah Ada! 1

Dengan banyaknya anime yang munculu di luar sana, membuat sang sutrarada sebuah anime harus pintar-pintar membuat anime agar tidak kalah pamor dengan anime lainnya. untuk itu, terkadang sang sutradara harus mengambil banyak proyek anime yang bisa membahagian penonton sekaligus menguntungkan bagi studionya

Terkadang anime dibuat dengan mengambil banyak sumber sebagai dasar pembuatan cerita, ada yang dari naskah asli sang sutradara, dari manga, light novel, ataupun dari Game.

Nah dari beberapa adaptasi anime yang pernah dibuat berdasarkan game, 5 anime berikut bisa di katakan sebagai anime terbaik yang di adaptasi dari sebuah game. Apa saja anime tersebut?

1. Persona 3

Makoto Yuki
Makoto Yuki

Berbicara tentang anime yang di adaptasikan dari game memang rasanya aneh kalau tidak memasukkan judul Persona 3. Pertama kali di rilis sebagai game pasa konsol Playstation 2, membuat game Persona 3 laris dan terkenal di kalangan pecinta JRPG. Saking suksesnya, Persona 3 pun dibuat dalam bentuk anime movie yang menarik.

Dengan karakter utama cool bernama Makoto Yuki, iaidak sengaja masuk kedalam Alternate World dimana monster banyak bermunculan, yang membuatnya masuk kedalam tim SEES untuk menyelusuri Labirin yang sebenarnya adalah sekolah mereka yang hanya muncul pada Alternate World terjadi

2. Persona 4

Yu Narukami
Yu Narukami

Jauh sebelum anime persona 3 muncul, persona 4 lah yang pertama kali mendapat adaptasi anime namun dengan format episodik.  Pertama kali muncul sebagai game di konsol yang sama yaitu Playstation 2, Persona 4 menjadi game sukses setelah perilisan game Persona 3.

Dengan kesuksesan tersebut, Persona 4 pun mendapat adaptasi anime sebanyak 24 episode, yang menceritakan sang karakter utama bernama Yu Narukami yang mencoba mengungkapkan berbagai kasuh pembunuhan misterius yang terjadi di desa tempat ia tinggal sekarang.

Masih dengan premis persona 3, persona 4 akan membawa Yu Narukami ke dimensi lain yang membuatnya bisa mengeluarkan makhluk bernama Persona demi melawan musuh yang di hadapinya.

3. Valkyra Chronicles

salah satu scene
salah satu scene

Valkyra Chronicles adalah anime berdasarkan game dengan judul yang sama dengan tema Millitary, Romance, Drama, dan Fictional Historical. Dengan tema militer, sudah pasti anime ini akan menampilkan banyak adegan perang, dimana animenya sendiri menceritakan dua negara yang saling bertarung.

Valkyria Chronicles menampilkan karakter utama yaitu Welkin Gunther, seorang anak dari komandan perang terkenal yang tidak sengaja masuk kedalam medan perang bersama adik dan seorang gadis yang nantinya akan menjadi rekan Welkin selama perang berlangsung.

4. Danganronpa The Animation

Makoto Naegi dan Sayaka Maizono
Makoto Naegi dan Sayaka Maizono

Rasanya tidak cukup jika kita tidak memasukkan game yang berjudul Danganronpa yang terkenal dengan genre Horror-Misterinya. Sukses dengan gamenya yang laku baik di jepang dan terutama gamer wilayah barat, Danganronpa tidak lupa menghibur fansnya dengan animenya.

Dengan premis awal yang sanggup membawa penonton terjun kedalam animenya, Danganronpa membawakan karakter utama bernama Makoto Naegi bersama enam belas murid yang terkurung di sekolah tuk bertahan hidup dari permainan mematikan yang dibuat sebuah bonoeka bernama Monokuma.

5. Steins; Gate

Okabe Rintarou dan Shiina Mayuri
Okabe Rintarou dan Shiina Mayuri

Steins;Gate adalah anime Top Tier yang pernah dibuat berdasarkan Visual Novel dengan judul yang sama. Steins;Gate adalah game Visual Novel yang terkenal karena jalan ceritanya yang rumit namun memilki konklusi cerita yang penuh dengan thriller dan plot twist dimana-mana.

Karakter utama yaitu seorang pria yang menyebutnya Mad Scientist bernama Okabe Rintarou yang tidak sengaja telah menemukan microwave yang ternyata adalah mesin waktu dan membuat Okabe diburu oleh organisasi rahasia yang ingin mendapat mesin waktu tersebut.

Membut anime yang di adaptasikan dari game memanglah salah satu teknhik yang bisa dibilang cerdik demi mempromosikan gamenya. Meskipun begitu, adaptasi anime dari game harus siap penuh rintangna, karena tidak hanya bisa menghibur penonton, adaptasi animenya memanglah menarik perhatina. Adaptasi anime berdasarkan bisa dibilang koin, bisa membuat animenya dan gamenya bagus, atau malah sebaliknya. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian punya pendapat anime terbaik mana yang ceritanya sendiri berdasarkan game?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Gabriel S