5 Cara Sederhana Mengatasi Wifi Yang Tidak Bisa Connect

5 Cara Sederhana Mengatasi Wifi Yang Tidak Bisa Connect

merupakan salah satu alternatif disaat provider yang kita miliki mengalami masalah atau gangguan sehingga kita tidak bisa mengakses apapun melalui provider yang kita pakai.

juga bisa memberikan kita secara unlimited dan banyak orang bisa mengakses melalu tersebut tanpa membeli kuota .

Tetapi terkadang, juga mengalami gangguan dan alhasil kita tidak bisa mengakses . Lalu bagaimana cara mengatasinya ?

Berikut ini ada 5 cara sederhananya. Yuk simak !

1. Restart

5 Cara Sederhana Mengatasi Wifi Yang Tidak Bisa Connect

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan saat wifimu tidak bisa digunakan atau tidak bisa mengakses adalah dengan melakukan restart pada atau modem tersebut.

Caranya yaitu restart pada router kemudian tunggu selama 30 detik dan nyalakan kembali. Lalu cobalah untuk menyambungkannya kembali pada smartphone atau laptop kamu.

Baca juga  Sejarah Perkembangan Media Online di Indonesia

2. Restart Hp atau Laptop

5 Cara Sederhana Mengatasi Wifi Yang Tidak Bisa Connect

Selain merestart atau modem yang kamu miliki, terkadang smartphone atau laptop yang kamu gunakan juga memiliki masalah security pada masing – masing perangkat.

Karena itu cobalah untuk merestart hp atau laptop kamu sebagai langkah awal untuk mengetahui permasalahannya.

3. Dekatkan Perangkatmu Pada atau Modem

5 Cara Sederhana Mengatasi Wifi Yang Tidak Bisa Connect

Cara ini mungkin adalah cara yang paling umum yang biasanya dilakukan oleh banyak orang.

Pastinya jika kamu berada pada tempat atau posisi yang sangat jauh dari sumber wifi atau modem, tentunya sinyal wifimu akan semakin kecil karena posisimu yang semakin jauh dari sumber tersebut.

Baca juga  Remote Job Sebagai Solusi Bagi Pengangguran

Karena itu cobalah untuk dekatkan kembali perangkatmu pada wifi atau modem yang memberikan agar kamu bisa mengakses dengan lancar tanpa adanya gangguan.

4. Menghapus Koneksi Wifi

5 Cara Sederhana Mengatasi Wifi Yang Tidak Bisa Connect

Cara yang satu ini bisa kamu gunakan pada smartphone yang kamu gunakan yaitu dengan cara menghapus wifi yang kamu sambungkan selama ini.

Namun perlu diingat, jika wifi tersebut memilik password, sebaiknya untuk kamu catat atau ingat kembali karena setelah kamu menghapus atau forget wifi yang kamu gunakan, maka kamu diharuskan kembali untuk memasukkan password wifi layaknya pertama kali kamu menyambungkan wifi tersebut pada perangkat yang kamu gunakan.

Baca juga  Cukup Duduk Diam Dirumah, Begini Cara Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Mudah

5. Jangan Gunakan Airplane Mode

5 Cara Sederhana Mengatasi Wifi Yang Tidak Bisa Connect

Pada umumnya kebanyakan orang saat menggunakan wifi tentunya akan mematikan sinyal atau mengaktifkan airplane mode demi melancarkan atau menghemat daya baterai pada smartphonenya.

Namun tahukah kamu bahwa mengaktifkan airplane mode dapat mengganggu smartphone kamu untuk terhubung pada web tertentu atau tidak bisa mengakses beberapa web yang ada.

Hal ini mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kebanyakan orang dan hanya tahu bahwa mengaktifkan airplane mode dapat memperlancar aktivitas pada smartphonenya.

Itulah ke – 5 cara sederhana mengatasi wifi yang tidak bisa connect. Dari cara kelima diatas, mana yang sudah pernah kamu coba sebelumnya ? Semoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng