5 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

5 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

genre merupakan salah satu jenis yang paling banyak ditonton. Hal ini karena tema bisa membawa penonton ikut hanyut di dalam jalan cerita yang . Di saat pelakon cerita menangis, tidak dipungkiri penonton juga akan ikut menangis. dengan genre memang sangat seru untuk dinikmati, apalagi dengan orang-orang tersayang. Jika bingung memilih , tidak ada salahnya menonton terbaik sepanjang masa dalam ulasan ini.

Titanic

5 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Siapa yang tidak mengenal Titanic? Perjalanan kisah Jack dan Rose dalam satu ini terlalu ikonik untuk dilupakan. Ada begitu banyak adegan dalam ini yang membuat para pecinta menjadi berkaca-kaca ketika melihatnya. Melalui Titanic kita diajarkan bahwa memang selalu membutuhkan pengorbanan, tidak ada kisah yang berjalan dengan mulus. Film yang diproduksi tahun 1997 ini, bercerita mengenai kisah Jack dan Rose di atas kapal RMS Titanic yang tenggelam.

Film Titanic sendiri ditulis oleh James Cameron yang terinspirasi berdasarkan daya tariknya terhadap bangkai kapal RMS Titanic. Yang mana ia ingin menyampaikan pesan dari suatu tragedi dan kisah yang diselingi oleh sebuah tragedi kematian bisa menciptakan pesan tersebut. Film satu ini meraih 14 nominasi di ajang penghargaan bergengsi dan berhasil memenangkan 11 di antaranya. Tidak heran jika film satu ini termasuk dalam jajaran film terlaris sepanjang masa.

 

Up

5 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Salah satu film animasi yang berhasil menyentuh sisi sentimental penonton adalah Up, sebuah film yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Film yang dirilis pada tahun 2009 ini merupakan sebuah film animasi mengenai petualangan komedi yang dibalut dengan sisi . Up berpusat pada seorang duda tua bernama Carl Fredricksen dan seorang anak laki-laki anggota pramuka bernama Russell.

Baca juga  5 Destinasi Wisata Bertema Cinta, Cocok Bagi Kamu Yang Sedang Galau

Petualangan tersebut dimulai ketika Carl mengikat ribuan balon ke rumahnya, kemudian berangkat untuk memenuhi mimpinya guna melihat belantara Amerika Selatan. Saat itu Carl juga ingin menyelesaikan janji yang pernah ia buat dengan mendiang sang istri, Ellie yang ingin memiliki rumah di Paradise Fall. Namun saat itu, secara tidak sengaja Russell yang seorang anggota pramuka menjadi penumpang gelap di rumah Carl. Russell pun akhirnya ikut petualangan Carl ke Paradise Fall.

Kisah Carl dan Ellie dalam animasi ini memang singkat, namun sangat menyentuh hati para penonton. Dari kehidupan Carl bersama Ellie hingga petualangan Carl ke Paradise Fall, dapat diketahui bahwa pria tersebut memiliki rasa kasih yang besar kepada mendiang sang istri. Bisa dikatakan bahwa film ini mengkombinasikan kisah dan petualangan yang sangat menarik. Tak heran jika film terbaik sepanjang masa ini, mencatat sejarah sebagai film animasi pertama yang diputar di Cannes Festival.

 

The Notebook

5 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Pecinta film dengan genre pasti sudah tidak asing lagi dengan film satu ini, pasalnya The Notebook adalah salah satu rekomendasi wajib film bertema yang harus ditonton. Jadi jika belum siap mental, ada baiknya jangan nonton dulu film adaptasi dari novel karangan Nicholas Sparks ini. Hal tersebut karena film satu ini menceritakan tentang kisah sepasang manusia yang beda kasta. Dimana kekuatan tidak pernah bisa memisahkan, meskipun tantangan selalu menghadang.

Yang mana kisah ini diawali ketika seorang pria tua bernama Duke yang membaca kisah dari sebuah buku catatan kepada pasien tua. Buku tersebut merupakan catatan seorang laki-laki bernama Noah Calhoun yang jatuh cinta kepada Allie Hamilton. Namun disayangkan, orangtua Allie melarang Allie untuk bertemu lagi dengan Noah. Setelah itu, keduanya tidak pernah bertemu lagi. Noah dan Allie diharuskan untuk melanjutkan hidup mereka, tanpa pilihan lain.

Baca juga  Awas 5 Film Korea Romantis Ini, Bisa Bikin Kamu Baper

Setelah cerita dalam buku catatan selesai, terungkap bahwa tua tersebut adalah Allie yang menderita demensia dan Duke adalah Noah sang suami. Mereka kemudian menyatakan bahwa masih saling cinta, lalu di keesokan harinya perawat menemukan Allie dan Noah yang telah meninggal dengan tenang di tempat tidur bersama-sama. Tentunya, cerita dari Noah dan Allie dalam film The Notebook ini bisa membawa para penonton terhanyut di dalamnya.

 

Nothing Hill

5 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Film yang dirilis pada tahun 1999 ini merupakan salah satu film komedi terbaik sepanjang masa. Film satu ini mengisahkan William “Will” Thacker seorang pemilik toko buku The Travel Book Co di Nothing Hill. Kisah dalam film ini dimulai ketika Will secara tidak sengaja selalu bertemu dengan aktris bernama Anna Scott, setelah pertemuan pertama mereka di toko bukunya.

Melalui berbagai konflik karena perbedaan dan juga status, Anna Scott memberanikan diri kepada Will. Akan tetapi Will menolak. Namun setelah menyadari kekeliruannya, Will akhirnya mendatangi tempat Anna melakukan konferensi pers dan secara implisit meminta maaf kepada Anna. Melalui film ini, penonton diajarkan bahwa dalam kisah percintaan tidak ada yang lebih indah daripada perbedaan. Apakah kamu setuju dengan pernyataan tersebut?

 

Love Actually

5 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Love Actually merupakan salah satu judul film romantis terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton oleh pecinta film romansa. Film yang dirilis pada tahun 2003 ini cukup sederhana, namun sangat menyenangkan. Film ini diproduksi oleh Universal Studio dan bekerjasama dengan StudioCanal. Film yang berasal dari Inggris ini, berisi cerita dengan mengambil latar waktu ketika lima pekan sebelum Natal. Alur dalam film satu ini berisi delapan cerita yang berkaitan satu sama lain.

Baca juga  SEHANGAT KOPI CINTA DI SORE HARI

Seperti kisah seorang Perdana Menteri muda yang memiliki love interest kepada asistennya yang menawan. Kemudian ada seorang remaja yang beranjak yang baru kehilangan sang ibu. Selain itu, juga ada seorang yang mempunyai rekan kerja yang menarik. Hingga juga ada kisah seorang pria yang jatuh cinta kepada pacar sahabatnya sendiri. Namun disayangkan, tidak semua orang dalam film ini mendapatkan orang yang mereka cintai.

Akan tetapi ada hal yang paling menarik dari kisah cinta dalam film ini, yakni mereka tahu bagaimana caranya membuat orang yang mereka cintai mengetahui keberadaan mereka. Pada dasarnya cinta ada di sekitar kita dan cinta tersebut ada untuk diungkapkan. Di akhir cerita film, semua pemeran Love Actually tersebut bertemu di Bandara Heathrow, Inggris sebulan setelah tahun baru.

Ketika berbicara mengenai cinta maka hal tersebut adalah sesuatu yang sangat sensitif, termasuk juga mengenai film romansa. Tidak jarang penonton akan dibawa masuk ke dalam alur cerita dan merasakan kisah yang dialami oleh para pemerannya, entah itu rasa cinta, senang, , hingga kesakitan. Dari banyaknya film dengan tema percintaan di luar sana, 5 yang paling baik telah dirangkum dalam ulasan ini. Bagaimana menurut kamu?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado