5 Game Esport Terbaik dan Terpopuler Sepanjang 2021

5 Game Esport Terbaik dan Terpopuler Sepanjang 2021

Selama satu dekade terakhir, esports Kompetitif telah berkembangan dari sekedar hobi dan kini menjadi salah satu industri terbesar di dunia dengan banyak peluang kerja, baik di dalam maupun di belakang arena. Permainan tertentu pun dirancang dari awal untuk dapat memelihara aspek kompetitif.

Dari game Valorang hingga Halo, ada beberapa turnamen esports tertinggi sepanjang tahun. Dari konsol hingga PC, dari online hingga LAN, semua turname telah memiliki satu kesamaan, yang mewakili terbaik dalam esports kompetitif.

Dengan begitu, mari kita lihat game mana yang paling banyak dimainkan dan game esports terbaik sepanjang tahun 2021.

Game dan turnamen esports terpopuler di 2021

Seperti yang dilansir dari Sportskeeda, sepanjang tahun 2021 telah melihat banyak perubahan besar dalam industri esports. Sementara itu untuk sebagian besar turnamen telah bergesar secara online atau dengan kapasitas terbatas secara keseluruhan, industri esport telah tumbuh beberapa kali lipat.

Dari seri turnamen baru hingga pemain dan wilayah baru, 2021 telah menjadi tahun yang baik bagi esports.

Berikut game esports terbaik dan terpopuler sepanjang 2021:

1. Call of Duty

(foto: Call Of Duty)
(foto: Call Of Duty)

Nama turnament: Call of Duty League Championship 2021

Pemenang: Atlanta Faze

Sementara esports profesional yaitu Call of Duty kurang lebih hanya terbatas di Amerika Utara, dan itu masih menarik perhatian besar di seluruh dunia, yang menjadikannya salah satu waralaba paling ikonik sepanjang masa. Call of Duty League 2021 berlangsung dalam lima tahap, dengan Atlanta Faze yang memenangkan gelar pada Agustus 2021.

2. Counter-Strike: Global Offensive

(foto: Steam)
(foto: Steam)

Nama Turnamen: PGL Major Stockholm 2021

Pemenang: Natus Vincere

Meskipun banyak pemain profesional yang beralih karier dan kemudian fokus pada judul game lain, tetapi untuk Counter-Strike: Global Offensive memiliki salah satu yang terbaik, Natus Vincere pun dinobatkan sebagai juara dalam Major tahun ini, di Stockholm.

3. Dota 2

(Instagram: @dota2)
(Instagram: @dota2)

Nama Turnamen: The International 2021

Pemenang: Team Spirit

Dota 2, salah satu judul MOBA paling populer, berkembang pesat selama musim musim 2021. The Internasional kini memasuki tahun kesepuluhnnya, dan meskipun harus ditunda dan digeser, itu memang tampilan Dota yang kompetitif tingkat atas.

4. League of Legends

(Instagram: @leagueoflegends)
(Instagram: @leagueoflegends)

Nama Turnamen: 2021 World Championship

Pemenang: EDWard Gaming

2021 World Championship, adalah turname seru LoL yang kompetitif,, yang mempertemukan lebih dari 20 tim terbaik dunia dari berbagai liga, temasuk dari LCS, LPL, LCK, LEC dan PCS untuk memakotai satu pemenang.

5. Valorant

(Instagram: @valorantid)
(Instagram: @valorantid)

Nama turnamen: Valorant Championship 2021

Pemenang: Acend

Valorant Championship yang mendominasi di tahun debutnya yang menggemparkan dunia esports. Setelah menjalani tiga tahapan yang berbeda yang terdiri dari beberapa penantang dan Master, sang Juara pun dinobatkan yaitu Acend sebagai Juara Valorant yang pertama.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah