5 Game Ini Membuatmu Menjadi Anti-Hero Sesungguhnya!


5 Game Ini Membuatmu Menjadi Anti-Hero Sesungguhnya! 1

Video game adalah salah satu media yang sangat besar jika kita bicarakan di era sekarang. Banyak sekali hal yang menjadi alasan orang-orang untuk memainkan video game, ada yang memang suka, ingin tau cerita game itu, ingin memahami nilai sebuah game, atau memang karena kecanduan game.

Dengan alasan-alasan tersebut tadi, dalam pembuatan video game memerlukan banyak hal yang harus diperhatikan. Baik itu segi karakter, tempat, grafik, dan tentunya cerita sebagai fondasi sebuah game yang akan membawa sang player ke arah mana game tersebut dimainkan.

Cerita video game memang tidak jauh-jauh dari orang yang berpetulang, memecahkan suatu misteri, ataupun menyelamatkan dunia, dengan begitu kita bisa merasa bahwa kita lah karakter yang kita mainkan di video game tersebut.

Namun, bagaimana jika kita bukanlah bermain sebagai “Hero” yang menyelamatkan dunia, melainkan orang yang rela melakukan apapun demi tujuannya atau biasa disebut “Anti-Hero”. Apa saja game yang membawa player berperan sebagai Anti-Hero tersebut:

1. Carrion

Memakan musuh membuat carrion menjadi besar
Memakan musuh membuat carrion menjadi besar

Yang pertama ada Carrion. Sebuah game 2D Platformer yang membawa gamer akan berperan sebagai sebuah tentakel bernama Carrion yang mencoba kabur dari lab penelitian. Tentunya game ini menampikan hal-hal yang bisa dibilang brutal, karena kita akan memakan beberapa ilmuwan ataupun tentara yang menghalangi kita untuk keluar dari lab tersebut.

2. Thief Series

Garret
Garret

Yang ke-2 ada game berjudul Thief. Di game ini sendiri, gamer akan berperan menjadi seorang pencuri bernama Garret yang sebelumnya bergabung dari sebuah organisasi yang menyeimbangkan negara, namun keluar dan membuat jalan hidupnya sendiri. Satu hal yang menjadi kenyataan di game ini adalah kita akan bertindak layaknya seorang pencuri sungguhan dari orang-orang kaya, sekaligus mersakan bagaimana seorang pencuri handal menjalankan pekerjaan.

3. Hitman Series

Agent 47
Agent 47

Yang ke-3 ada game yang sudah pasti masuk list jika berbicara tentang peran seorang “Anti-Hero” yaitu game Hitman. Game Hitman sendiri akan membawa kita menjadi seorang Assassin profesional bernama Agent 47, yang selalu mendapat tugas untuk membunuh target namun dengan sikap bagaimana seorang Assasin yang sesungguhnya sedang beraksi tanpa dicurigai sedikitpun.

4. Prototype

Alex Mercer
Alex Mercer

Yang ke-4 ada game legenda dimana sang karakter utama dengan ciri khas apa itu Anti-Hero yang sesungguhnya, yaitu Prototype. Prototype akan membawa gamer berperan menjadi seorang laki-laki bernama Alex Mercer yang kabur dari sebuah lab setelah ia sadar tubuhnya terkontaminasi parasit yang membuatnya bisa mengubah tubuhnya menjadi senjata mematikan. Dengan kekuatannya itu ia bersumpah untuk melakukan apapun demi menemukan siapa dalang di balik tubuhnya sekarang, bahkan menghancurkan kota sekalipun.

5. God of War Series

Kratos
Kratos

Yang terakhir ada sebuah game terkenal dimana kita akan berperan menjadi seorang dewa yang brutal yaitu game God of War. Seperti yang para gamer kenal, God of War sendiri akan membawa kita berperan sebagai Kratos, manusia setengah dewa yang bersumpah akan membunuh Zeus, meskipun ia harus berhadap dengan dewa-dewa lain yang sama kuatnya dengan Zeus sekalipun.

Karakter Anti-Hero memang bisa menjadi pandangan baru bagi para gamer jika bosan dengan yang namanya dengan Hero. Salah satu hal yang menjadi nilai plus berperan sebagai Anti-Hero adalah ia tidak lekat dengan apapun, baik itu hukum ataupun moral manusia, sehingga kita bisa melakukan apapun di game tersebut sampai apa yang menjaidi tujuannya itu tercapai.

Dan itulah yang menjadi nilai sebuah karakter Anti-Hero layak untuk ada, baik dalam  video game, komik, manga, ataupun film besar sekalipun. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian tau video game yang menyajikan karakter Anti-Hero sebagai karakter utamanya?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Gabriel S

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap