5 Karakter Anime Terkeren yang Menyandang Disabilitas

5 Karakter Anime Terkeren yang Menyandang Disabilitas

Film tidak hanya dimanfaatkan sebagai media hiburan belaka. Tetapi tempat untuk menyampaikan dan nilai kehidupan. Salah satunya memberi semangat kepada para penyandang , sekaligus memberi pengertian bahwa mereka tidak layak dipandang sebelah mata. Hal tersebut tercermin dalam yang menyandang , agar tidak mendiskriminasi serta mendapat perlakuan yang layak.

Nicholas Brown (Gangsta)

5 Karakter Anime Terkeren yang Menyandang Disabilitas

Dalam film Gangsta, terdapat tokoh bernama Nic yang sudah tuli sejak ia kecil. Bersama rekannya Worick Archangelo, Nic bekerja sebagai ‘Handyman Benriya’, sebuah bisnis untuk melakukan pekerjaan kotor. Meskipun tuli tetapi Nic mempunyai kemampuan bertarung yang luar biasa. Sedangkan Worick berperan sebagai penyusun strategi dan negosiator mereka. Keduanya terlibat dalam dunia kriminal dan berperang dengan para mafia besar.

 

Takuma Hirose (Footprints in The Sand)

5 Karakter Anime Terkeren yang Menyandang Disabilitas

Film Footprints in The Sand pertama kali dirilis tahun 2008, yang menceritakan kehidupan sehari-hari si utama. Takuma Hirose mengalami kebutaan dan harus menjalani pengobatan di desa bersama pamannya. Disana ia bertemu dengan tiga orang gadis bernama Hayami Kohinata, Hinata Kangura, dan Otoha. Melalui bantuan mereka, Hirose belajar untuk hidup lebih baik. Tentunya ada bumbu kisah cinta ala kehidupan anak SMA.

Baca juga  Jahatkah Eren Yang Melakukan Rumbling? Lihatlah Alasannya!

 

Shoko Nishimiya (Koe No Katachi)

5 Karakter Anime Terkeren yang Menyandang Disabilitas

Penyandang seringkali dianggap sebagai sebuah kekurangan dan kerap dipandang sebelah mata. Tidak jarang seorang penyandangnya mendapatkan diskriminasi oleh lingkungan, terutama teman sebayanya sendiri. Sama seperti yang dialami oleh Nishimiya, seorang gadis tuli yang menjadi korban bullying teman-temannya di masa SD. Hingga suatu hari datanglah Ishida Shoya yang ingin berbaikan dan berteman dengan Nishimiya.

Namun karena kejahilan Shoya yang berlebihan sehingga menyebabkan Nishimiya celaka. Hingga Shoya malah kembali jadi bahan bully-an teman-temannya, dan membuat Shoya menjadi anak introvert. Namun di kesempatan lain, Shoya bertemu kembali dengan Nishimiya. Keduanya saling memotivasi untuk kembali ke orang-orang terdekat, sembari mencoba berdamai dengan lingkungan mereka.

Baca juga  Ada Pelajaran Karakter di Balik Dongeng

 

Edward Elric (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter Anime Terkeren yang Menyandang Disabilitas

Dalam film seri Fullmetal Alchemist, terdapat seorang tokoh bernama Ed. Ia seorang yang kehilangan kakinya ketika melakukan Transmutasi Manusia. Ed rela kehilangan salah satu kakinya demi menghidupkan kembali sang ibu. Kemudian mengorbankan lagi bagian tangannya untuk mengembalikan jiwa Alphonse Elric, si adik tercinta. Dalam cerita, Ed berpetualang untuk mendapatkan kembali tubuhnya tanpa pernah menyerah.

 

Ayase Shinomiya (Guilty Crown)

5 Karakter Anime Terkeren yang Menyandang Disabilitas

Si yang menyandang ini muncul dalam Guilty Crown. Ia memerankan tokoh protagonis yang selalu dikasihani orang-orang karena keadaannya. Ayase mengalami kekurangan pada kedua kakinya, sehingga ia harus duduk di atas kursi roda. Sayangnya,Ayase sangat membenci orang-orang yang berbelas kasihan padanya karena fisik tubuh yang tidak sempurna.

Baca juga  10 Chapter Haikyuu!! Paling Keren

Sering kali Ayase mengatakan bahwa kekurangannya bukan suatu halangan besar. Justru, ia sangat bangga dengan kondisinya dan menganggap bahwa kursi roda itu keren. Menyandang bukan berarti menyerah atas segala hal, Ayase tidak menyerah dengan hidupnya dan malah terus berbuat baik. Sebelumnya, Ayase sendiri ialah seoarang pilot Endlave Jumeau dan masih ahli mengemudi meski dalam keadaan .

Menghargai apa yang sudah diberikan Sang Pencipta itu penting, bukannya malah bebas mencaci. Tidak ada seorang pun yang ingin terlahir menjadi penyandang , namun dibalik susah pasti ada suatu kebaikan. Oleh sebab itu, tidak baik memandang mereka dari sebelah mata saja. Bagaimana pun penyandang berhak diterima di lingkungan dengan baik. Kamu bisa mengambil banyak ini melalui beberapa film .

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado