5 Karakter Bloody Roar II yang Jadi rebutan player Rental PS 1


5 Karakter Bloody Roar II yang Jadi rebutan player Rental PS 1 1

Bagi anda yang lahir tahun 90-an dan gemar bermain game tentu tak akan asing mendengar nama Bloody Roar II. Game bergenre Fighting ini merupakan salah satu game yang memiliki kualitas grafis mumpuni pada zamannya.

Di kalangan anak rental PSX atau lebih dikenal dengan PS 1, game besutan HUDSON SOFT ini cukup digandrungi disamping nama-nama besar macam  Mortal Kombat dan Tekken. Pasalnya Game Bloody Roar II ini memiliki gameplay yang menarik dan cukup simpel.

Daya Tarik utama dari game ini adalah setiap karakter dapat berubah menjadi bentuk Hewan Buas yang diistilahkan “zoanthrope” oleh pembuat game ini. Ketika berubah wujud dari bentuk manusia ke bentuk zoanthrope, maka serangan dan kombinasi serangan dari tiap karakter ini pun ikut berubah menjadi lebih variatif.

Pada game Bloody Roar seri ke 2 ini publisher menyediakan 9 karakter default yang dapat langsung dimainkan oleh player serta terdapat 2 karakter tambahan yang dapat di-unlock dengan menyelesaikan mode tertentu terlebih dahulu.

Dari sejumlah karakter tersebut, ada yang menjadi primadona di kalangan player rental PS 1 waktu itu, diantaranya:

1. Bakuryu – Si Tikus Tanah

Bakuryu menjadi karakter nomor 1 yang menjadi rebutan anak-anak rental saat bermain game Bloody Roar. Alasanya adalah kelincahan yang luar biasa dan kombinasi serangan yang atraktif yang memberikan kesan “Keren”. Sehingga player dibuat terpesona dengan efek-efek serangan yang ditimbulkan.

Bakuryu sendiri dikisahkan adalah seorang ninja dari klan penyembah dewa bumi dan memiliki bentuk perubahan menjadi “Mole” – sejenis tikus tanah. Ketika dalam wujud manusia serangan Bakuryu lebih terfokus pada kombinasi tendangan namun Ketika berubah menjadi bentuk hewan buas fokus serangan berubah lebih dominan menggunakan serangan tangannya yang penuh dengan cakar tajam yang siap mencabik-cabik tubuh lawannya. Signature Move dari Bakuryu ini juga tak kalah menarik, dia membuat bayangan dirinya menjadi 4, dan memberikan serangan memutar secepat kilat dan diakhiri dengan cakaran menyilang membentuk huruf X. Damage yang ditimbulkan Signature move ini juga terbilang besar.

2. Long – Si Macan

Long menjadi karakter rebutan nomor 2, alasannya adalah dia memiliki kombinasi pukulan beruntun yang sangat mematikan. Kombinasi tombol untuk mengeluarkan pukulan itu pun terbilang cukup mudah sehingga player Bloody Roar II sangat menyukainya. Selain itu untuk memunculkan Heavy Attack dari Long ini terbilang sangat mudah, player cukup menekan tombol Persegi dan arah depan atau belakang maka Long akan memberikan Sikutan dan Sundulan yang sulit di Block oleh lawan.

Long sendiri dikisahkan adalah seorang ahli bela diri Xingyiquan dan Kenpo. Dalam game ini, Long termasuk karakter tangguh. Perubahannya dari Long ini adalah Macan tau lebih mirip Harimau Siberia. Serangan Long ini sama mematikannya baik dalam wujud manusia maupun dalam wujud hewan buas. Meski serangan Long bukan yang tercepat tapi serangannya bisa dikategorikan salah satu yang paling mematikan. Signature Move dari Long Ini adalah pukulan berbentuk gelombang energi yang dapat menjatuhkan lawannya.

3. Jenny – Si Kelelawar

Selanjutnya, saya masukan Jenny “si tante” kelelawar di urutan ke 3. Bagaimana tidak, Jenny termasuk karakter yang lincah dengan kombo serangan beruntun yang sulit dihentikan sehingga menghasilkan damage yang dapat menguras darah lawan. Meski ketika bertarung dalam wujud manusia Jenny terkesan biasa saja, namun jika anda tahu tombol kombinasi yang tepat maka Jenny akan mengeluarkan tendangan bertubi-tubi kepada musuhnya hingga musuhnya KO.

Jenny akan lebih mengerikan ketika sudah berubah wujud menjadi zoanthrope kelelawar. Dia akan mencakar-cakar musuh dengan kakinya sambil terbang di udara. Tentu saja serangan ini sangat sulit dihentikan. Signature move dari Jenny sendiri adalah membawa musuhnya ke udara kemudian mencabik-cabiknya dan mengakhirinya dengan tendangan salto yang  membuat musuhnya jatuh menukik ke lantai arena pertarungan.

4. Yugo – Sang Serigala

Di urutan 4 ada Yugo sang karakter utama game Bloody Roar II. Yugo menjadi karakter favorit bukan hanya karena good looking tetapi memang Serangan yang sangat cepat dan kebanyakan serangannya berpusat pada pukulan tinju serta serangan yang kebanyakan merupakan serangan tingkat tinggi.

Dalam wujud hewan buas, dia juga menyerang lawannya dengan cakaran tangan dan kakinya bahkan menggigit lawannya hingga kehabisan darah. Siganture move nya merupakan salah satu yang menakjubkan, pasalnya Yugo akan melakukan Upper Cut kepada lawannya hingga terbang ke udara, setelah itu dia akan menghujani lawannya dengan pukulan dan tendangan beruntun dari udara hingga dia dan lawannya kembali jatuh ke arena pertarungan.

5. Gado  –  Si SInga

Di urutan terakhir ada Gado. Mengapa Gado berada di urutan terakhir? Karena gado bukan merupakan karakter default yang disediakan. Untuk dapat memainkan Gado, player harus bermain dalam mode Arcade terlebih dahulu hingga ke stage terakhir, maka dari itu untuk anak rental akan cukup banyak membutuhkan waktu agar Gado dapat dimainkan.

Berbeda dengan keempat karakter yang sudah dibahas tadi, Gado bukanlah petarung yang memiliki kecepatan yang baik, tetapi soal jangkauan (range) dan kekuatan (damage) Gado masih tak terkalahkan. Serangan pukulan dan tendangan Gado sama-sama meiliki jangkauan yang luas dan sama sama mematikan.

Gado memiliki perubahan wujud Singa, dalam wujud hewan buas ini efek serangan dari Gado menjadi lebih mematikan. Signature Move dari Gado juga terbilang simple namun memiliki damage yang sangat besar. Signature move dari gado adalah dia melakukan Upper Cut kepada lawannya hingga terpental ke udara, selanjutnya dia menyikut lawannya ketika hampir menyentuh lantai arena. Sikutan Gado ini akan membuat lawannya terpelanting hingga membentur dinding arena.

Nah ….. itulah 5 Karakter Bloody Roar II yang Jadi rebutan anak Rental PS, apakah anda sependapat???  Jikalau anda ingin mencoba memainkan game ini, tak perlu bingung mencari konsol PSX yang sudah sangat langka. Sekarang ini game Bloody Roar II dapat dimainkan di PC atau Laptop bahkan dapat pula dimainkan di smartphone.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ind Radeta

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap