5 Karakter One Piece yang Tidak Bisa Kalian Benci


5 Karakter One Piece yang Tidak Bisa Kalian Benci 1

Cerita One Piece karangan Eiichiro Oda, tidak bisa dipungkiri banyak melahirkan karakter-karakter dengan berbagai macam keunikannya tersendiri.

Ada karakter yang dibuat sangat jahat seperti Sakazuki alias Akainu, ada juga yang dibuat sangat licik seperi si berandal Kurohige, namun ada juga yang dibuat bodoh tapi sangat kuat seperti Garp dan Luffy.

Lain dari itu, nyatanya juga ada karakter yang dibuat sedemikian rupa oleh Oda, namun hampir disukai oleh seluruh fans One Piece alias jarang mempunyai haters. Nah, berikut 5 karakter dalam cerita One Piece yang tidak bisa dibenci oleh penggemar:

1. Sengoku

Potret Sengoku ketika masih menjadi Fleet Admiral
Potret Sengoku ketika masih menjadi Fleet Admiral

Meski berstatus sebagai mantan Fleet Admiral Marine yang notabene adalah musuh alami bagi para bajak laut, namun tak sedikit fans yang justru menyukai karakter Sengoku ini. Memiliki sisi keadilan yang tinggi, pemikiran yang rasional, serta perencanaan taktik yang mumpuni, membuat karakter Sengoku banyak dikagumi para fans.

Belum lagi, pemakan buah iblis Hito Hito no Mi Model Daibutsu ini juga memiliki personality yang cenderung konyol dan lucu di beberapa adegan, sehingga lebih membuat fans menyukainya. Meski juga berperan dalam kematian Portgas D. Ace sekalipun, hal itu tak membuat Sengoku lantas dibenci oleh fans.

2. Charlotte Katakuri

Potret Charlotte Katakuri
Potret Charlotte Katakuri

Charlotte Katakuri adalah anak ketiga dari Big Mom, dan merupakan komandan terkuat Big Mom Pirates. Katakuri memakan buah iblis tipe paramecia, Mochi Mochi no Mi, yang bahkan sudah di awakening olehnya.

Alasan kuat Katakuri tidak memiliki banyak haters adalah karena Katakuri secara tidak langsung sudah melatih Luffy untuk mempelajari Kenbunshoku Haki tingkat tinggi, yang bahkan bisa melihat sedikit masa depan.

Selain itu, Katakuri juga menampilkan pertarungan yang sportif dengan Luffy. Perawakannya yang tinggi, gagah, kuat, dan cool, membuatnya menjadi karakter yang hampir sempurna. Wajar saja akhirnya Katakuri disukai banyak penggemar.

3. Silvers Rayleigh

Potret Silvers Rayleigh
Potret Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh adalah salah satu karakter yang ditampilkan masih sangat kuat di usianya yang sudah cukup tua selain Garp, Sengoku, Shirohige, dan Big Mom. Hal itu bisa terlihat kala ia bertarung seimbang menghadapi Kizaru di pulau Sabaody untuk melindungi Luffy dan kawan-kawan.

Selain itu, perawakan Rayleigh juga cool (setelah rework) dan bukan pengguna buah iblis apapun. Jadi, kekuatannya murni dari fisik, kepintaran, serta Hakinya yang di atas rata-rata.

Rayleigh juga merupakan guru pertama dari Monkey D. Luffy yang mengajarinya konsep Haki. Setelah berlatih dengannya di masa timeskip, kekuatan Luffy meningkat drastis hingga berani menantang Yonkou Big Mom dan Kaido.

Jadi, tidak heran apabila nama Silvers Rayleigh cukup populer di kalangan para fans sebagai karakter yang hampir tidak memiliki haters sama sekali.

4. Admiral Fujitora

Potret Admiral Fujitora
Potret Admiral Fujitora

Karakter keempat yang hampir tidak memiliki haters, datang dari pihak Angkatan Laut lagi. Meski berada di pihak musuh dan beberapa kali juga menyulitkan Luffy dan kru Mugiwara lainnya, terutama di Dressrosa, tapi tak membuat Fujitora kehilangan penggemar, tuh.

Kebijaksanaannya dalam mengambil keputusan serta keberaniannya menentang Fleet Admiral Akainu -yang merupakan bosnya sendiri- apabila memberi perintah yang tidak sesuai dengan prinsipnya.

Selain itu, karakter yang membutakan kedua matanya sendiri ini juga memiliki buah iblis Zushi Zushi no Mi, yang disinyalir para fans memiliki kekuatan luar biasa. Ada teori yang mengatakan kalau awakening Zushi Zushi no Mi bahkan dapat menarik sebuah pulau. Entah benar entah tidak, kita nantikan saja kedepannya.

Maka dari itu, Fujitora sepertinya punya tempat tersendiri di hati para fans, yang membuatnya tak banyak memiliki haters.

5. Bon Clay

Potret Bon Clay
Potret Bon Clay

Bon Clay sebetulnya adalah salah satu antagonis pendukung dalam cerita One Piece, ketika ia masih menjadi agen Baroque Works pimpinan Crocodile, di Arc Arabasta. Namun, perjalanannya bersama Luffy di Arc Impel Down mengubah segalanya.

Di Arc tersebut, Bon Clay menghadang dan membiarkan dirinya ditangkap oleh Angkatan Laut, dan dimasukan ke Impel Down agar membuat Luffy bisa lolos.

Bukan hanya itu saja, Bon Clay juga mengorbankan dirinya untuk menahan Magellan seorang diri. Banyak yang sedih dan mengira Bon mati dalam pertarungan melawan Magellan tersebut.

Namun di manga One Piece chapter 666, Bon Clay ditampilkan selamat dari Magellan, dan malah menjadi “The New Queen of Newkamaland”, alias ratu baru di Impel Down level 5,5. Banyak fans yang bahagia setelah melihat kebenaran tersebut, dan sekaligus membuktikan sebesar apa fans menyukai karakter Bon Clay ini.

***

Itulah 5 karakter dalam cerita One Piece yang tidak bisa kalian benci menurut penulis. Nah, apakah kalian punya list tambahan atau pendapat berbeda? Sampaikan saja di kolom komentar.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap