5 Keistimewaan Klan Uzumaki Dalam Serial Anime Naruto Yang Bikin Musuh Takut

5 Keistimewaan Klan Uzumaki Dalam Serial Anime Naruto Yang Bikin Musuh Takut 1

Klan Uzumaki merupakan bagian kelompok garis keturunan dalam serial manga dan anime Naruto. Klan ini merupakan salah satu klan besar namun telah bubar dan keturunannya telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Karena kemampuannya yang tidak dimiliki oleh klan lain, maka klan Uzumaki dihancurkan oleh Uciha Madara dan klan Uciha.

Naruto sendiri merupakan bagian dari keturunan klan Uzumaki. Ibunya merupakan seorang keturunan Uzumaki yang bernama Uzumaki Khusina. Ia dibawa ketika masih kecil ke Konoha untuk menjadi Jinchuriki Kyuubi.

Klan Uzumaki merupakan klan yang sangat istimewa. Nah, berikut ini keistimewaan klan tersebut dibanding dengan klan-klan lain. Simak ulasannya!

1. Memiliki cakra yang besar dan kuat

5 Keistimewaan Klan Uzumaki Dalam Serial Anime Naruto Yang Bikin Musuh Takut 3

Salah satu ciri khas klan Uzumaki adalah cakranya yang sangat besar melebihi keturunan klan lainnya. Meskipun tidak memiliki ciri khas pada jutsunya, namun mereka memiliki jumlah cakra yang besar. Uzumaki Naruto, Uzumaki Khusina, Nagato dan beberapa nama lain yang muncul dalam anime ini memiliki jumlah cakra diatas rata-rata.

2. Memiliki umur yang panjang

5 Keistimewaan Klan Uzumaki Dalam Serial Anime Naruto Yang Bikin Musuh Takut 4

Saat Naruto mencoba mengendalikan Kyuubi ia kemudian bertemu dengan Kushina, Ibunya. Lantas ibunya bercerita bahwa dia dibawa dari desa Uzu ke Konoha untuk menjadi Jinchuriki Kyuubi. Selain itu Kushina juga bercerita bahwa orang-orang di desanya berumur panjang.

3. Mampu mengendalikan bijuu dengan menjadi Jinchuriki

5 Keistimewaan Klan Uzumaki Dalam Serial Anime Naruto Yang Bikin Musuh Takut 5

Karena memiliki cakra yang kuat dan besar, klan Uzumaki dipercaya kuat dalam mengendalikan Bijuu. 3 Jinchuriki Kyuubi di Konoha semuanya berasal dari klan Uzumaki. Bahkan Kushina setelah diambil bijuunya, ia tidak langsung mati, tidak seperti anggota klan lain yang akan mati jika bijuu diambil dari tubuhnya.

4. Mampu mengendalikan mata Rinnegan

5 Keistimewaan Klan Uzumaki Dalam Serial Anime Naruto Yang Bikin Musuh Takut 6

Salah satu alasan Uchiha Madara mencangkokan mata Rinnegan miliknya kepada Nagato adalah karena Nagato memiliki cakra yang kuat. Ini merupakan bukti jika cakra yang dimiliki oleh klan Uzumaki memang istimewa. Dan terbukti Nagato mampu memanfaatkan mata Rinnegan itu dengan cukup baik.

5. Menciptakan berbagai teknik segel yang kuat

5 Keistimewaan Klan Uzumaki Dalam Serial Anime Naruto Yang Bikin Musuh Takut 7

Salah satu yang ditakuti oleh klan lain adalah kemampuan klan Uzumaki dalam menciptakan teknik segel yang kuat. Salah satu teknik segel yang pernah diperlihatkan adalah segel kematian yang pernah digunakan oleh Hiruzen Sarutobi dan Namikaze Minato. Segel kematian merupakan segel yang mampu menyegel jiwa manusia, namun jiwa penggunanya juga ikut tersegel didalam perut dewa kematian.

Itulah 5 keistimewaan klan Uzumaki yang membuat klan ini merupakan salah satu klan yang ditakuti. Karena keberpihakannya kepada klan Senju, maka klan ini dibenci oleh klan Uciha yang kemudia Uchiha Madara menghancurkannya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com