5 Manga Romance Adem Ini Membuatmu Senyam Senyum Sendiri!


5 Manga Romance Adem Ini Membuatmu Senyam Senyum Sendiri! 1

Berbagai cerita dalam manga dibuat semenarik mungkin oleh sang pembuat manga atau biasa kita sebut mangaka. Untuk itu, mangaka harus menentukan dasar cerita manga tersebut, apakah cerita itu tentang slice of life, adventure, action, romance, shounen, fantasy ataupun yang lainnya.

Dengan ditentukannya dasar cerita manga tersebut, kita bisa menentukan apakah cerita itu tersebut akan tersampaikan kepada pembaca yang menyukai genre kesukaannya masing-masing. Di era digital sekarang, kita bisa melihat banyak manga yang pasti hangat dibicarakan, baik itu di dunia atau di jepang sendiri, baik yang on-going atau yang sudah tamat sekalipun.

Biasanya, orang-orang akan senang membaca manga yang penuh perjuangan di manga shounen, atau menyukai manga yang penuh dengan bumbu adem, ayem, tentrem, dan penuh hal yang manis-manis, yang bisa membuat diabetes sang pembaca di manga romansa. Memang akhir-akhir ini jarang sekali manga genre romance yang bisa membuat hati tentram, tetapi bukan berarti tidak ada. Untuk itu, apa saja manga romance adem yang cocok dibaca di waktu luang tersebut

1. Pseudo Harem

Nanakura Rin
Nanakura Rin

Yang pertama ada manga berjudul Pseudo Harem karya Yuu Saito. Pertama-tama, ini bukan harem meski judulnya harem, dan yang kedua ini anime romance biasa.  Ceritanya sederhana, seorang perempuan bernama Nanakura Rin yang merupakan anggota klub drama, menyukai senpainya di klub yang sama bernama Kitahama Eiji.

Yang membuat manga ini adem tentrem adalah sifat Nanakura yang jago akting berperan jadi banyak sifat, entah itu yang cool, dingin, pendiam, periang, pemasa, ataupun Tsundere. Tapi tsunderenya bukan yang buat emosi ya!

2. Ahare-san wa Hakarenai

Ahare dan Raido
Ahare dan Raido

Yang ke-2 ada manga Ahare-san wa Hakarenai karya Mizu Asato yang menceritakan seorang perempuan bernama Ahare yang mecoba berteman dengan Raido namun dengan pemyampain secara bisik-bisik, yang malah membuat orang-orang berfikir mereka pasangan yang aneh ‘tuk menjadi sepasang kekasih.

3. Kawai Dake janai Shikkimori-San

Shikimori
Shikimori

Yang ke-3 ada manga Kawai Dake Janai Shikimori–san karya Maika Keigo. Biasanya, dalam manga romance terutama genre Shoujo, yang cool itu pasti si laki-laki. Namun di manga ini terbalik, yang cool justru sang perempuan, bisa dibilang punya sifat tomboy.

Cerita singkatnya seorang laki-laki bernama Izumi punya pacar bernama Shikimori yang bersifat tomboy dan membuat mereka terasa bertukar peran. Yang perempuan justru melindungi sang laki-laki, bukan sebaliknya.

4. Onizuka-chan To Sawarida-Kun

Sawarida yang digendong Onizuka
Sawarida yang digendong Onizuka

Yang ke-4 ada manga Onizuka-chan to Sawarida Kun karya Kaihei Nakahara. Inti ceritanya di bumi, hidup berbagai makhluk supernatural. Ada laki-laki namanya Sawarida, seorang manusia dengan teman masa kecilnya bernama Onizuka yang dari namanya sudah bisa kita tebak bahwa dia setengah Oni, saling menyukai tetapi terlalu malu tuk mengungkapkannya.

Si Onizuka tiap ketemu Sawarida selalu salah tingkah karena setiap mereka bertemu, Sawarida selalu tetarik dengan tanduk Onizuka. Lanjutannya ya tau lah. Yang pasti si Onizuka bukan cewek Tsundere yang buat emosi ya!

5. Maou No Ore Ga Dorei Elf Wo Yome Ni Shitanda Ga, Dou Medereba Ii?

Nephie dan Zanaga
Nephie dan Zanaga

Yang terakhir ada manga Maou no Ore ga Dorei bla bla bla sisanya bisa di liat di atas, karya Teshima Fuminori. Cerita singkatnya ada di dunia fantasi dimana perbudakan dimana-mana. Seorang raja iblis bernama Zagan, membeli seorang elf bernama Nephie ‘tuk dijadikan budak, namun yang ada Zagan malah jatuh cinta dengan Nephie dan  malah berusaha menjadikan Nephie sebagai kekasihnya.

Manga romance pasti memiliki cerita yang menarik dengan ciri khas masing-masing. Memang ada manga romance yang membuat emosi, namun ada juga manga yang membuat isinya adem, ayem, dan se-sweet gula. Karena itulah yang menjadi nilai plus di manga romance yang adem ayem. Gimana dengan kalian? Apakah ada manga romance adem ayem yang terus membuat kalian senyam-senyum sendiri?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Gabriel S

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap