5 Manhwa Paling Populer Menurut MAL

5 Manhwa Paling Populer Menurut MAL 1

MyAnimeList adalah website khusus untuk para otaku alias weebo yang menyajikan informasi seputar anime dan Manga. Website keren yang satu ini juga menampilkan manga atau anime yang paling banyak digemari oleh para user. Berikut adalah 5 Manhwa paling populer menurut pengguna website MyAnimeList!

5. Tower of God

5 Manhwa Paling Populer Menurut MAL 3

Bam Kedua Puluh Lima telah sendirian sepanjang hidupnya hingga dia bertemu dengan Rachel. Akan tetapi, Rachel bersiap untuk mendaki Menara, dan dia bersedia meninggalkan Bam untuk melakukannya. Setelah Rachel menghilang dalam selubung cahaya, Bam mengikutinya, bersumpah untuk naik ke Menara dengan harapan bisa bertemu dengannya lagi.

Tapi Menara adalah tempat berbahaya yang penuh dengan rahasia kuno, monster menakutkan, dan manusia jahat. Setiap lantai dilindungi oleh Administrator yang menempatkan para penantang yang berani melalui tes yang melelahkan yang akan mendorong mereka hingga batas akhir mereka.

Saat dia menghadapi Headon, Administrator lantai pertama, Bam mengetahui bahwa dia adalah “Irregular”, seseorang yang tidak dipilih oleh Menara tetapi dapat memasukinya sendiri, sebuah peristiwa yang sangat langka di dalam Menara. Terlepas dari keajaiban ini, bagaimanapun juga, jalannya untuk maju kedepan menjadi jelas. Baik itu kekayaan, kekuasaan, kemuliaan, atau bahkan reuni dengan Rachel, semua keinginan akan terwujud di puncak Menara.

Mahwa ini dengan konsisten meraih ranking atas di aplikasi Webtoon dan menjadi begitu populer sehingga mendapat adaptasi Anime.

4. Who Made Me a Princess

5 Manhwa Paling Populer Menurut MAL 4

Dalam novel “The Lovely Princess,” karakter sekunder Athanasia de Alger Obelia adalah yang paling menyedihkan dari semuanya. Ibunya meninggal saat melahirkan dan ayahnya, Kaisar Claude, tidak pernah memberi putrinya cinta bahkan meski satu inchi pun. Selamanya mendambakan cinta orang tua, dia akhirnya dijebak atas kejahatan yang tidak dia lakukan dan dieksekusi atas perintah ayah tercintanya.

Ketika seorang wanita dari Korea tertidur menggunakan beberapa pil tidur, dia kemudian terbangun di tubuh bayi Athanasia. Mengetahui nasib buruk yang menantinya, dia memutuskan untuk menjauh dari pandangan ayahnya yang kejam sehingga dia tidak akan pernah dimarahi ayahnya. Namun, nasib tidak begitu baik, dan dia bertemu dengan ayahnya pada usia lima tahun. Dengan rencana awalnya yang dibuang begitu saja, dia sekarang bertujuan untuk disayangi ayahnya sehingga sang ayah tidak akan pernah bermimpi untuk menyakitinya.

Namun, karena banyak yang bekerja menurut tujuan mereka sendiri, rencananya dilemparkan ke dalam kekacauan — “saudara perempuan” biologis Athanasia, Jennette Margarita merindukan sebuah keluarga, bangsawan berpangkat tinggi bersaing untuk mendapatkan kekuasaan, dan bayangan dari masa lalu Claude mengancam untuk menghancurkan semua yang dia sayangi.

Manhwa ini merupakan adaptasi dari webnovel berjudul sama. Kombinasi dari cerita novelnya yang seru dan gambar seni luar biasa dari Spoon membuat Manhwa ini dengan konsisten mendapat peringkat atas di aplikasi Webtoon.

3. Bastard

5 Manhwa Paling Populer Menurut MAL 5

Tidak ada tempat di mana Seon Jin dapat menemukan pelipur lara. Di sekolah, dia dibully dengan kejam karena sifatnya yang pendiam dan penampilannya yang lemah. Namun, hal ini bukan sumber teror Jin yang tidak dapat dia atasi: hal yang dia takuti lebih dari apa pun adalah ayahnya sendiri.

Bagi kebanyakan orang, ayah Jin adalah seorang pengusaha sukses, pria yang baik, dan orang tua yang penyayang. Tapi semua itu hanyalah topeng; sebenarnya, dia adalah pembunuh berantai yang gila — dan Jin adalah kaki tangannya secara terpaksa. Selama bertahun-tahun, mereka telah melakukan tipu muslihat ini dengan polisi yang tidak tau apa-apa. Namun, ketika ayahnya tertarik pada murid pindahan cantik Yoon Kyun, Jin harus membuat keputusan—menjadi pengecut yang mengirim gadis itu ke tiang gantungan seperti yang lainnya, atau menjadi anak nakal yang menentang orang tuanya yang jahat.

Manhwa yang satu ini berhasil menangkap atmosfer menegangkan dengan sempurna, baik karena color palettenya yang kebanyakan hitam, coklat, abu-abu serta artstyle sendiri yang bisa bikin jumpscare.

2. The Horizon

5 Manhwa Paling Populer Menurut MAL 6

Di dunia yang dilanda perang, seorang anak laki-laki berjalan di jalan yang sepi setelah kematian ibunya. Sepanjang perjalanannya, ia menyaksikan tank militer, mayat, dan kota kesayangannya hancur. Dengan mata ditutup oleh kesedihan, dia mendorong dirinya untuk terus bergerak maju.

Suatu pagi, dia bertemu dengan seorang gadis di bus yang ditinggalkan di tempat dia bermalam. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, daerah itu berubah menjadi medan perang, dan pasangan itu melarikan diri ke jalur panjang yang sudah ditinggalkan. Kedua orang asing memutuskan untuk berjalan bersama ke ujung jalan, sehingga memulai persahabatan yang akan menyalakan harapan baru di dalam hati mereka yang layu.

Jangan tertipu dengan gambar imut diatas, Manhwa ini sebenarnya menyedihkan dan tragis. Artstyle dari Manhwa memberikan nuansa yang melankolis.

1. Solo Leveling

5 Manhwa Paling Populer Menurut MAL 7

Sepuluh tahun yang lalu, “Gerbang” muncul dan menghubungkan dunia nyata dengan dunia penuh sihir dan monster. Untuk memerangi makhluk buas ini, orang biasa menerima kekuatan manusia super dan dikenal sebagai “Pemburu.” Sung Jin-Woo yang berusia dua puluh tahun adalah salah satu Pemburu tersebut, tetapi ia dikenal sebagai “Yang Terlemah di Dunia,” karena kekuatannya yang menyedihkan dibandingkan dengan E-Rank yang lemah. Tetap saja, dia berburu monster tanpa lelah di Gerbang berpangkat rendah untuk membayar tagihan medis ibunya.

Namun, gaya hidup yang menyedihkan ini berubah ketika Jin-Woo — percaya bahwa dia satu-satunya yang tersisa untuk mati dalam misi mengenaskan — terbangun di rumah sakit tiga hari kemudian untuk menemukan layar misterius mengambang di depannya. “Quest Log” ini menuntut Jin-Woo menyelesaikan program pelatihan yang tidak realistis dan intens, atau menghadapi hukuman yang sesuai. Awalnya enggan untuk mematuhi karena ketelitian quest tersebut, Jin-Woo segera menemukan bahwa hal itu mungkin bisa mengubahnya menjadi salah satu Pemburu paling menakutkan di dunia.

Manhwa ini juga merupakan adaptasi dari webnovel populer ‘Only I Level Up’.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra