5 Pertarungan Terbaik Sepanjang Masa di Anime

5 Pertarungan Terbaik Sepanjang Masa di Anime

Dalam dan bertema aksi, fans sering disuguhkan dengan duel yang seru antara satu karakter melawan musuhnya. Duelnya pun beragam, ada pertarungan dengan tangan kosong, menggunakan pedang, hingga bertarung di turnamen.

Dari banyaknya pertarungan seru yang ada, pertarungan manakah yang terbaik? Simak ulasan berikut ini.

(Peringatan! Ulasan ini mengandung spoiler!)

Netero vs Meruem ()

5 Pertarungan Terbaik Sepanjang Masa di Anime

Isaac Netero adalah ketua Asosiasi Hunter yang kerap digambarkan sebagai kakek tua yang santai. Ia dianggap sebagai salah satu hunter yang kemampuannya sudah tidak diragukan lagi.

Netero bertarung mempertaruhkan nyawa melawan Meruem, raja dari Chimera Ant. Meski Netero telah mengeluarkan seluruh kekuatannya, namun Meruem yang jauh lebih kuat darinya tidak bisa ia kalahkan.

Netero sampai harus kehilangan tangan dan kakinya karena melawan raja Chimera Ant tersebut. Karena kekuatan Meruem yang terlalu besar, Netero sampai harus berkorban dengan meledakkan dirinya sendiri.

Baca juga  Deretan Karya dari Mangaka Terkenal yang Tidak Laku dan Harus Berakhir Buruk

 

Luffy vs Katakuri ()

5 Pertarungan Terbaik Sepanjang Masa di Anime

Monkey D. Luffy si Topi Jerami yang kini sudah menjadi kuat harus berhadapan dengan Charlotte Katakuri, putra pertama Big Mom sekaligus salah satu komandan manis.

Luffy kesulitan melawan Katakuri karena kekuatannya yang hebat. Ia merupakan pengguna buah setan Mochi Mochi no Mi serta dapat melihat masa depan. Di pertarungan ini kita juga pertama kali melihat Luffy mengeluarkan Gear 4 versi Snake Man.

 

King Bradley vs Semua Orang ( Brotherhood)

5 Pertarungan Terbaik Sepanjang Masa di Anime

Tentara Briggs dan pasukan Roy Mustang sudah hampir menguasai Markas Pusat. Tiba-tiba, pemimpin negeri Amestris yakni King Bradley alias Wrath yang selama ini dikabarkan mati kembali.

Baca juga  5 Fakta Kelam Dibalik Megahnya Industri Film Anime Jepang

Walau hanya sendirian, ia berhasil memorakporandakan seluruh pasukan lawan dengan mudah. Hanya berbekal pedang, ia tidak terkalahkan meski dihantam meriam bahkan diserang tank sekalipun.

Ia mampu bertarung melawan Greed, homunculus dengan tubuh besi yang mampu beregenerasi dengan mudah. Bahkan meski dengan tubuh terluka parah, ia mampu bertarung sangat sengit melawan Scar, seorang alkimia dengan kekuatan penghancur yang kuat.

 

vs Pain ()

5 Pertarungan Terbaik Sepanjang Masa di Anime

Uzumaki tiba di desa Konoha setelah Pain menghancurkan seisi desa. Sebelumnya, Pain juga telah membunuh Jiraiya, guru dari . Tujuan Pain menyerang dan menghancurkan desa Konoha semata-mata untuk dapat menangkap sang jinchuriki Kyubi, monster rubah ekor sembilan.

Dengan berbekal latihan Sage Modenya,  ia bertarung melawan Pain dengan jurus dan kekuatan baru. Ia juga sempat lepas kendali dan menjadi monster Kyubi hingga delapan ekor.

Baca juga  5 Alasan Kamu Wajib Nonton Anime Kimetsu no Yaiba

Hal itu terjadi karena ia melihat Hinata ditaklukkan oleh Pain setelah berusaha melindungi di depan mata kepalanya sendiri. Peristiwa tersebut menyebabkan kemarahan besar yang berbuntut keluarnya Kyubi hingga delapan ekor.

 

All Might vs All For One ()

5 Pertarungan Terbaik Sepanjang Masa di Anime

Lima tahun lalu, All Might sempat bertarung dengan All For One. Dari pertarungan, ia memperoleh luka permanen yang membuatnya semakin lemah.

Di pertarungan kedua mereka, All Might mengerahkan segenap kekuatannya untuk menghentikan All For One. Ia bahkan sampai mengorbankan kekuatannya demi bisa menang melawan musuh bebuyutannya itu.

Itulah lima pertarungan terbaik di dunia dan . Duel mana yang menurutmu paling seru?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

fadhli