5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

, yang memiliki nama asli Makoto Niitsu, merupakan animator dan pembuat film asal Jepang. Ia lahir di Koumi, Jepang pada 9 Februari 1973. merupakan animator kenamaan Jepang yang kualitas karyanya tidak diragukan lagi. Ia kerap disandingkan dengan nama besar animator Hayao Miyazaki, sosok di balik kesuksesan .

telah menelurkan banyak karya berkualitas. Film-filmnya terkenal dengan cerita sedihnya yang membuat penonton menangis serta gambarnya yang sangat menawan. Dari yang pernah ia ciptakan, inilah lima terbaik dari .

The Garden of Words (2013)

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

The Garden of Words, yang memiliki judul asli Kotonoha no Niwa, adalah bergenre karya yang pertama kali tayang pada 31 Mei 2013 di Jepang.

The Garden of Words adalah dengan kisah yang sederhana tentang cinta yang terhalang oleh jarak usia. Ketika musim hujan tengah menerpa kota Tokyo, seorang remaja 15 tahun bertemu dan menjalin hubungan dengan wanita berusia 27 tahun di suatu taman kota.

Baca juga  Drama '18 Again' Berpesan Untuk Melihat Sisi Lain Dari Pasangan

 

Weathering With You (2019)

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

Weathering With You, yang memiliki judul asli Tenki no Ko (Child of Weather), merupakan terbaru karya . ini pertama kali rilis pada 19 Juli 2019 di Jepang.

Weathering With You mengisahkan tentang remaja yang kabur dari kampung halamannya untuk tinggal di Tokyo. Di sana, ia bertemu dengan seorang gadis yang mempunyai kemampuan unik untuk mengendalikan cuaca. Sejak saat itu, petualangan mereka sebagai kelompok pengendali cuaca pun dimulai.

 

The Place Promised in Our Early Days (2004)

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

The Place Promised in Our Early Days, dengan judul asli Kumo no Mukō, Yakusoku no Basho (Beyond the Clouds, the Promised Place), merupakan karya yang rilis pertama kali pada 20 November 2004 di Jepang.

Baca juga  Yumi's Cell Rilis Poster Baru Untuk Musim Keduanya

The Place Promised in Our Early Days mengambil latar waktu ketika pemisahan Jepang pada 1974. Pada waktu itu, terdapat tiga sahabat yang berjanji untuk terbang ke Pulau Hokkaido agar dapat mengunjungi Hokkaido Tower. Namun, sebelum impian mereka terwujud, salah satu di antara mereka tiba-tiba menghilang secara misterius.

 

Your Name (2016)

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

Your Name, yang mempunyai judul asli Kimi no Nawa, merupakan karya yang pertama kali tayang pada 26 Agustus 2016 di Jepang.

Your Name berkisah tentang dua remaja dengan tempat tinggal yang berbeda yang tiba-tiba terbangun dengan tubuh yang tertukar. Mitsuha Miyamizu adalah siswi SMA tinggal di sebuah desa kecil sementara Taki Tachibana merupakan siswa SMA yang tinggal di kota metropolitan Tokyo. Akibat tubuh yang tertukar, mereka berdua harus menjalani kehidupan baru yang berbanding terbalik dengan kehidupan sebelumnya.

Baca juga  5 Film Anime Studio Ghibli Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

 

5 Centimeters per Second (2007)

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

5 Centimeters per Second, yang memiliki judul asli Byōsoku Go Senchimētoru, adalah bergenre karya yang rilis pertama kali pada 3 Maret 2007 di Jepang.

5 Centimeters per Second menceritakan mengenai dua remaja yang memiliki hubungan dekat namun tanpa adanya kepastian. Namun ketika salah satunya harus pindah tempat tinggal ke daerah yang jauh, mereka jadi tidak pernah berhubungan lagi.

Demikian lima film karya terbaik yang sayang sekali jika kamu lewatkan. Selamat menonton deretan film dari , ya!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

fadhli