5 Rekomendasi Manga Romance Sekolah yang Underrated

5 Rekomendasi Manga Romance Sekolah yang Underrated 1

Tidak ada yang lebih indah daripada romansa anak muda. Berikut adalah rekomendasi manga romance berlatar belakang sekolah yang jarang orang tau!

1.  Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

Cover Volume 7
Cover Volume 7

Izumi adalah seorang siswa SMA yang hidupnya penuh dengan kemalangan. Sejak dia masih muda, dia selalu pulang dengan penuh cedera dan luka-luka. Karena sifatnya yang tidak beruntung, hari-harinya penuh dengan kejadian yang tidak menguntungkan—sampai dia mulai berkencan dengan Shikimori.

Seseorang dapat menggambarkan Shikimori sebagai pacar yang sempurna: imut, menggemaskan, dan sangat mencintai Izumi. Namun, dia terkadang tidak begitu menawan; sebaliknya, dia menjadi pacar paling keren dengan cara yang paling menakutkan! Kehadirannya yang menuntut dan perhatiannya yang sungguh-sungguh untuk kesejahteraan Izumi tidak pernah berhenti membuatnya terengah-engah. Dengan Shikimori yang imut namun keren sekarang di sisi Izumi, hari-harinya yang tidak beruntung telah berakhir, membawa kehidupan yang penuh kebahagiaan dan kehangatan.

2. Kubo-san wa Mob wo Yurusanai

Cover Volume 2
Cover Volume 2

Siswa sekolah menengah Junta Shiraishi memiliki tujuan sederhana—untuk menjalani masa muda yang memuaskan. Namun, mencapai tujuan ini tampaknya lebih sulit dari yang diharapkan, karena semua orang di sekitarnya sering gagal memperhatikannya akibat kurangnya aura kehadirannya. Faktanya, ketidakhadiran Shiraishi sangat parah sehingga orang-orang mengira tempat duduknya di kelas selalu kosong, dan dengan keliru menganggap bahwa dia sering bolos sekolah. Bahkan ada rumor aneh yang menyebar di kelas, mengklaim bahwa mereka yang berhasil menemukan Shiraishi akan diberkati dengan keberuntungan untuk hari itu.

Sejauh ini, satu-satunya orang yang menyadari keberadaannya adalah Nagisa Kubo, gadis yang duduk di sebelahnya. Sayangnya, Kubo suka menggodanya setiap hari dan sering menempatkannya dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menegangkan. Namun, karena kejenakaan lucu Kubo terus melibatkan Shiraishi yang enggan, dia segera menemukan bahwa masa mudanya mungkin tidak membosankan seperti yang dia pikirkan sebelumnya.

3.  Soushi Souai

5 Rekomendasi Manga Romance Sekolah yang Underrated 3

Kisah cinta yang lucu, tak terhindarkan, dan hangat antara seorang bocah nakal berambut pirang dan seorang gadis serius berambut hitam.

4.  Soredemo Ayumu wa Yosetekuru

Cover Volume 2
Cover Volume 2

Tiba-tiba, Ayumu Tanaka siswa tahun pertama keluar dari Klub Kendo untuk bergabung dengan Klub Shogi yang tidak sah. Urushi Yaotome, presiden klub dan ahli shogi, sangat senang akhirnya memiliki pasangan bermain. Sebagai kakak kelas Ayumu, Urushi berusaha menjadi mentor shogi dan panutan siswanya.

Namun, terlalu sering, dia mendapati dirinya memerah karena malu! Berwajah keras dan jujur, Ayumu tidak memiliki masalah dengan menyebut Urushi “imut.” Meskipun Ayumu menyukai Urushi, dia menahan diri untuk tidak mengaku dan berjanji pada dirinya sendiri untuk mengalahkannya terlebih dahulu dalam permainan shogi.

5. Hibi Chouchou

Cover Volume 11
Cover Volume 11

Setiap kali Suiren Shibazeki lewat, kepala menoleh karena penampilannya yang imut dan menawan. Di sekolah dasar, anak laki-laki akan terlalu memperhatikannya, sampai-sampai dia menghindari mereka sama sekali. Di sekolah menengah, dia bersekolah di sekolah khusus perempuan dengan harapan bisa lolos dari semua perhatian yang tidak diinginkan, tetapi dia masih dibekap oleh manjaan teman-teman sekelasnya. Akibatnya, Suiren sekarang jarang berbicara dan mempertahankan wajah tanpa ekspresi.

Maju ke sekolah menengah, Suiren kembali ke sekolah campuran dan sekali lagi menjadi pusat perhatian. Anak laki-laki menyebutnya sebagai “Takane no Hana,” bunga di puncak yang tinggi, tidak terjangkau dan diidolakan dari jauh. Namun, seorang anak laki-laki di luar lautan para pengagum menarik perhatiannya—Kouha Kawasumi, seorang siswa karate berbakat yang sama pendiamnya dengannya. Meskipun dia mungkin tidak membalas kasih sayang secara langsung, Kouha menyelamatkannya dari sekelompok anak laki-laki, memulai romansa yang mengharukan yang berkembang di antara dua anak muda yang bersuara lembut.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra